Cara Hack Exambro 2024

Cara Hack Exambro
Cara Hack Exambro - Perlu anda ketahui, bahwa sistem Ujian Nasional atau UN dari tahun ke tahun memang semakin berkembang dalam berbagai spek. Entah itu dari segi kualitas soal, efisiensi soal dan bahkan cara mengerjakan soal juga ikut dikembangkan lho!

Perkembangan dan perubahan teknis Ujian Nasional atau UN tersebut dipikirkan secara matang oleh pemerintah dengan harapan Ujian Nasional bisa dilakukan dengan lancar setiap tahunnya.

Yang mana pada awal tahun 2015 lalu, metode Ujian Nasional atau UN terbaru pun lahir yakni Ujian Nasional Berbasis Komputer atau yang biasa disingkat UNBK.

Sistem penerapan UNBK tersebut sebenarnya cukuplah sederhana ya guys, karena semua soal akan dikirim dari server pusat secara online melalui jaringan sinkronisasi ke server sekolah.

Dan nantinya para peserta ujian diarahkan untuk menjawabnya melalui komputer yang ada disekolah mereka masing-masing.

Nah untuk menjawab UN dari para siswa pun secara otomatis akan dikirim atau transfer ke server pusat untuk dikoreksi hasil akhirnya.

Namun sayangnya, saat ini banyak sekali rumor yang muncul mengenai lemahnya sistem keamanan Exam Browser UNBK lho guys.

Yups dikarenakan banyak sekali oknum yang mengaku, bahwa mereka sudah berhasil membobol dan juga menjadi celah keamanan Exambro UNBK tersebut dan langsung menyebarkan isu palsu didunia nyata.

Adapun kali ini adalah beberapa cara hack Exambro UNBK yang digunakan oleh para hacker yang bisa anda simak ulasannya dibawah ini sampai selesai.

Cara Hack Exambro

Mungkin bagi anda yang penasaran bagaimana cara hack Exambro, silahkan anda bisa simak beberapa cara yang kami bagikan yaitu sebagai berikut.

1. Cara Hack Exambro Melalui Inspect Element

Cara Hack Exambro
Melalui Inspect Element
Exam Browser merupakan aplikasi browser yang biasa digunakan untuk mencari aplikasi layaknya seperti Chrome atau Mozilla.

Dengan begitu, proses atau cara hack Exambro ini bisa dilakukan melalui Inspect Element asalkan browser yang digunakan mendukung developer mode untuk mengembangkan situs-situs pada internet dan juga Exam Browser salah satunya.

Adapun kali ini adalah langkah-langkah atau proses hack yang dimaksud dan bisa diterapkan yaitu sebagai berikut:
  • Yang mana, anda bisa drag semua pilihan jawaban dari A-E atau sesuai yang disediakan kemudian klik saja kanan.
  • Nah secara otomatis, semua pilihan akan terlihat dan anda bisa langsung pilih Inspect Element.
  • Kemudian akan keluat sumber, lalu kliklah kanan dan pilih edit as HTML.
  • Setelah itu, silahkan cari lagi text type="hidden" dan baca apakah ada yang mempunyai Value="1" jika ada, maka itu dia jawabannya.
  • Namun sayangnya, cara hack ini sudah tidak work lagi sehingga anda harus mencaro metode lain yang masih work ya guys.

2. Cara Hack Exambro Melalui Server Pusat

Cara Hack Exambro
Melalui Server Pusat
Selanjutnya cara hack Exambro yang bisa dilakukan adalah dengan replacing nilai langsung melalui server pusatnya ya guys.

Yang mana, cara ini mungkin akan terdengar make sense terutama bagi orang baru atau awam yang belum pernah bersentuhan langsung dengan kegiatan semacam ini.

Mengapa begitu? Yups, karena prosesnya cukup sulit dan kecil kemungkinan untuk berhasil bahkan tidak mungkin juga ya guys.

Selain itu mengingat Exambro UNBK sudah dibekali dengan sistem keamanan yang cukup tinggi dan cukup sulit untuk dihack, kecuali anda merupakan seorang hacker profesional dan juga handal.

3. Cara Hack Exambro Menggunakan Aplikasi 3RD Party

Cara Hack Exambro
Menggunakan Aplikasi 3RD Party
Terakhir, cara hack Exambro yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan aplikasi 3RD Party yang sudah banyak digunakan dibeberapa objek selain dari Exambro itu sendiri.

Namun untuk proses hack Exambro sendiri, meskipun sudah menggunakan aplikasi ini memang terlihat mudah tetapi pada saat diterapkan ternyata cukup sulit lho guys.

Karena seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya, apabila Exambro sudah dilindungi oleh sistem keamanan yang cukup tinggi dan cukup sulit untuk dihack.

Akan tetapi jika anda penasaran dan tetap ingin mencobanya, maka dengan begitu anda bisa mendownload aplikasinya melalui link berikut ini (Download Aplikasi 3RD Party apkpure).

Setelah aplikasinya berhasil didownload, silahkan langsung saja buka dan gunakan sesuai dengan yang diarahkan oleh aplikasi tersebut.

Apa Kelebihan Ujian Melalui Aplikasi?

Cara Hack Exambro
Apa Kelebihan Ujian Melalui Aplikasi?
Nah setelah mengetahui cara hack Exambro diatas, silahkan anda simak saja kelebihan ujian melalui aplikasi kali ini ya guys.

Didalam praktiknya, ada beberapa kelebihan yang ditawarkan dari pelaksanaan ujian menggunakan aplikasi yaitu sebagai berikut.

A. Praktis dan Mudah

Yang mana tidak perlu membawa alat tulis mulai dari pulpen, buku, pensil atau rautan. Ujian menggunakan aplikasi hanya bermodalkan HP atau paket data sudah bisa mengerjakan dimanapun siswa berada.

Dan yang perlu dilakukan hanya menunggu waktu ujian mulai, kemudian memasukkan username dan password yang diminta untuk kebutuhan login dan terakhir siswa hanya tinggal mengikuti ujian sampai waktu ujiannya selesai.

Selain itu, hasil ujiannya pun juga bisa keluar pada saat itu juga tanpa harus menunggu berhari-hari untuk diperiksa langsung oleh guru yang bersangkutan.

B. Hemat Waktu

Dimana ujian dengan menggunakan CBT Exam Browser dalam penggunaannya memang bisa bisa dikatakan akan menghemat dari sisi waktu. Biasanya saat mengikuti ujian menggunakan kertas, masalah waktu sering kali menjadi kendala.

Khususnya pada saat mengerjakan ujian matematika yang membutuhkan waktu pengerjaan lebih dari mata pelajaran lainnya.

Nah dengan menggunakan CBT, waktu yang digunakan lebih efektif dan sistem atau admin biasanya hanya perlu mengatur waktu ujian agar bisa selesai tepat waktu ya guys.

C. Minim Resiko Kecurangan

Kelebihan ketiga adalah dengan ujian menggunakan aplikasi pada dasarnya selain bertujuan untuk memudahkan, juga bertujuan untuk meminimalisasikan terjadinya kecurangan dari kalangan para peserta ujian ya guys.

Maka dengan begitu, tidak ada kesempatan untuk bisa menyontek, membawa catatan kecil, trik menyontek dengan menggunakan buku lapisan atau juga kertas cakaran dan lain sebagainya lho guys.

Eits bukan berarti ujian menggunakan aplikasi tidak sepenuhnya terbebas dari kecurangan ya guys. Hal yang harus diperhatikan adalah adanya fasilitas screenshoot layar yang dikombinasikan dengan adanya aplikasi tertentu.

Sehingga ada beberapa siswa yang bisa mengakses jawaban sambil mengerjakan ujian dengan menggunakan aplikasi tertentu.

Akhir Kata

Nah itu dia beberapa cara hack Exambro yang sudah kami bagikan di atas untuk anda, maka dengan itu anda bisa simak ulasannya sampai akhir ya guys.

Perlu anda ketahui, bahwa sampai saat ini masih belum ada laporan yang menyatakan jika Exambro UNBK sudah berhasil dihack.

Jadi, apabila ingin mendapatkan nilai UN atau Ujian Nasional yang tinggi. Alangkah baiknya anda belajar dengan tekun saja. Sekian dan semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel