Kode Rahasia OPPO Lupa Pola 2024

Daftar Isi
Kode Rahasia OPPO Lupa Pola - Yang mana, anda harus mengetahui kode rahasia OPPO ini guna untuk mengetahui dan mengidentifikasi fitur dari sistem HP OPPO tersebut.

Atau mungkin singkatnya, kode rahasia HP OPPO ini merupakan shortcut yang bisa digunakan bagi pengguna maupun developer.

Nah melalui kode rahasia ini, anda bisa lho melakukan identifikasi dan mencari informasi apapun dari HP anda seperti mengecek LCD, membuka pola HP bahkan sampai kode untuk speaker lho guys.

Sebagai informasi ya guys, kode-kode rahasia yang kami kumpulkan ini bisa digunakan untuk gampir semua seri HP OPPO keluaran baru sampai keluaran lama.

Mengapa begitu? Yups, karena semuanya sudah kami rangkum dalam artikel ini dan anda tinggal mencari kode rahasia yang mana anda butuhkan nantinya.

Misalnya, apabila anda tengah mengalami password atau pola pada HP OPPO yang ada gunakan. Maka dengan begitu, anda bisa langsung menggunakan kode rahasia OPPO lupa password atau pola dan fungsi lainnya yang akan kami bagikan ini.

Yang mana untuk lebih jelasnya, anda bisa simak ulasan dibawah ini mengenai kode rahasia OPPO lupa pola yang perlu anda ketahui ya guys.

Kegunaan Kode Rahasia OPPO

Kode Rahasia OPPO Lupa Pola
Mungkin bagi anda yang belum tahu, kode rahasia merupakan kombinasi antara angka serta simbol * dan # di Smartphone yang anda gunakan.

Nantinya ketika kode ini ditekan oleh para pengguna, maka dengan begitu sistem akan menjalankan perintah yang sudah disematkan ke dalam ponsel.

Perlu anda ketahui, selain itu kode rahasia OPPO lupa pola dan lainnya ini biasa digunakan oleh engineer atau teknisi di service center ya guys.

Akan tetapi anda tidak perlu khawatir, penggunaan kode rahasia di Smartphone milik anda tidaklah dilarang oleh pabrikan asal Tiongkok ini.

Atau istilahnya, meskipun anda sudah menggunakan kode rahasia ini, maka dengan begitu garansi tetaplah aman.

Yang mana fungsi kode rahasia ini sangatlah banyak ya buys yakni seperti menampilkan IMEI misalnya. Fitur ini sangat penting, terutama bagi anda yang ingin membeli ponsel bekas (second) di brand Oppo.

Dengan mengetahui IMEI pada ponsel yang anda gunakan tersebut, maka akan sangat membantu sekali untuk membedakan apakah Smartphone yang anda beli merupakan Smartphone asli atau barang BM (Black Market).

Selain itu, ada juga lho kode rahasia OPPO cek layar. Yang dimana kode ini bisa anda gunakan untuk menguji apakah ada kerusakan di bagian layar anda.

Dan pengujian tersebut bisa langsung anda gunakan untuk menentukan bagian layar mana yang sudah rusak ya guys.

Kode Rahasia OPPO Lupa Pola dan Lainnya

Nah, apabila anda sudah mengetahui kegunaan atau manfaat dari adanya kode rahasia OPPO seperti yang kami jelaskan diatas.

Dan mengingat ada beberapa sistem atau fitur yang harus menggunakan kode rahasia untuk bisa mengakses yakni seperti lupa pola dan juga fitur melacak jika HP OPPO hilang.

Adapun kali ini adalah kumpulan kode rahasia OPPO lupa pola dan lainnya yang perlu anda ketahui yaitu sebagai berikut:

  1. *#8778# => Menjalankan hard reset atau factory reset, dimana fitur ini bisa menghapus seluruh data yang ada di ponsel dan mengembalikan pengaturan sistem seperti pengaturan pabrik.
  2. *#06# => Cek HP OPPO asli dengan kode rahasia ini, dimana anda bisa mengetahui nomor IMEI di HP OPPO dengan kode tersebut yang mana bisa anda cocokan dengan nomor serial pada kardus atau kotak Smartphone.
  3. *#*#34971539#*#* => Kode cek kamera OPPO anda bisa melihat semua informasi terkait spesifikasi kamera HP yang digunakan.
  4. *2767*3855# => Kode yang satu ini bisa langsung anda gunakan untuk menginstall ulang firmware (Reinstall Firmware) pada HP OPPO secara menyeluruh ya guys.
  5. *#*#1472365#*#* => Kode rahasia yang sering digunakan untuk melakukan pengujian GPS secara akurat.
  6. *#*#0289#*#* or *#*#0673#*#* => Kode rahasia OPPO untuk speaker atau audio Smartphone anda bisa melakukan uji coba sound HP Android apakah suaranya masih terdengar nyaring atau kemresek.
  7. *#*#2222#*#* => Kode yang satu ini untuk melihat versi FTA Perangkat Keras (Hardware) pada ponsel.
  8. *#*#1111#*#* => Sedangkan untuk kode yang satu ini digunakan agar bisa melihat versi FTA Perangkat Lunak (Software) di Smartphone.
  9. *#*#273283*255*663282*#*#* Perlu anda ketahui, bawah kode ini bisa langsung anda gunakan untuk membackup file secara cepat dan anda bisa juga mencadangkan file penting di Smartphone OPPO secara lebih mudah tentunya.
  10. *#*#7594#*#* Kode ini digunakan untuk mematikan HP OPPO secara paksa (Power Off). Silahkan gunakan kode ini ketika tombol power di HP OPPO rusak, kode ini sangat membantu sebagai tombol penggantinya.
  11. *#*#232338#*#* => Kode cek IP addres WiFi pada HP Android OPPO.
  12. *#*#1575#*#* => Kode ini digunakan untuk melakukan test GPS Android dengan sistem GPS yang berbeda.
  13. *#*#526#*#* or *#*#232339#*#* => Kode ini untuk melakukan cek jaringan WiFi (Wireless LAN) di Smartphone OPPO.
  14. *#*#1234#*#* Kode satu ini berfungsi untuk cek Firmware dan pada HP OPPO.
  15. *#*#7262626#*#* => Kode test bidang pada HP OPPO yang anda gunakan.
  16. *#*#44336#*#* => Kode yang satu ini bisa langsung anda gunakan untuk mengetahui waktu sekaligus untuk mengganti daftar nomor di HP OPPO.
  17. *#*#8351#*#* or *#*#8350#*#* => Kode panggilan darurat HP OPPO yang satu ini bisa langsung anda aktifkan meskipun dalam mode pesawat.
  18. *#*#0842#*#* => Kode satu ini digunakan untuk mengetest mode getar dan juga backlight pada Smartphone OPPO.
  19. *#*#232337#*#* => Kode untuk mengetahui versi Bluetooth pada HP Android.
  20. *#*#2663#*#* => Kode untuk mengetahui informasi touchscreen yang digunakan, maka anda bisa mengecek versi layar sentuh di Smartphone.
  21. *#*#8255#*#* => Kode yang bisa anda panggil untuk membuka layanan Google Talk.
  22. *#805# => Kode ini sendiri untuk mengaktifkan mode test rekayasa Bluetooth.
  23. *#804# => Kode yang ini bisa anda gunakan untuk melakukan uji coba mode disconnect secara otomatis.
  24. *#803# => Kode ini bertujuan untuk mengaktifkan mode test jaringan rekayasa di ponsel OPPO.
  25. *#802# => Kode untuk membuka mode rekayasa test GPS TIFF di Smartphone OPPO.
  26. *#801# => Kode yang satu ini untuk beralih ke mode uji (Engineer Mode) sebaiknya jangan digunakan secara sembarangan.
  27. *#811# => Kode uji coba OTA Toggle Smartphone.
  28. *#1234# => Kode ini untuk menampilkan sebuah informasi Firmware yang digunakan.
  29. *#888# => Kode ini akan menampilkan sebuah versi hardware PCB HP yang anda gunakan.
  30. *#8778# => Kode rahasia reset HP OPPO anda bisa mengembalikan pengaturan HP seperti semula (Bawaan Pabrik).
  31. *#6776# => Yang mana kode ini untuk mengetahui informasi perangkat seluler dan bisa juga digunakan untuk mematikan HP yang anda gunakan.
  32. *#800# => Kode untuk masuk ke mode rekayasa secara cepat.
  33. *#99# => Kode untuk mengaktifkan lampu layar Smartphone.
  34. *#900# => Kode test foto RGB ponsel OPPO.
  35. *#36446337# => Sedangkan kode OPPO ini digunakan untuk masuk ke mode perbaikan (Engineering Mode).
  36. *#3921234# => Kode untuk membuka settingan jaringan 4G LTE pada OPPO F1.
  37. *#391010# => Kode rahasia pengaturan sinyal jaringan 4G LTE di HP OPPO R5.
  38. *#8778# => Kode reset pabrik HP OPPO (Factory Reset).
  39. *#*#7594#*#* => Kode satu ini merupakan kode pengganti tombol power ponsel yang rusak.
  40. *#*#7780#*#* => Kode ini untuk factory reset HP OPPO untuk mengembalikan pengaturan pabrikan seperti awalnya.
  41. *#*#9889# => Kode untuk masuk ke test mode.
  42. *#*#2664#*#* => Kode Oppo cek layar sentuh Kamu dapat melakukan pengujian pada touchscreen hp.
  43. *#*#0588#*#* => Dimana kode ini untuk mengetahui sensor Proximity di HP OPPO masih normal atau rusak.
  44. *#*#232331#*#* => Kode untuk mengaktifkan Bluetooth ponsel Android.
  45. *#*#3264#*#* => Kode untuk mengetahui versi RAM di HP OPPO.
  46. *#*#0*#*#* => Kode yang satu ini digunakan untuk mengecek layar HP OPPO yang berguna untuk mengetest kondisi layar LCD Smartphone apakah masih sensitive atau tidak.
  47. *#*#0283#*#* => Kode untuk melakukan pengujian Loopback Packet di ponsel OPPO.
  48. *#809# => Kode yang bisa anda gunakan untuk mengakses ke mode test engineering.
  49. *#808# => Kode untuk mengaktifkan mode rekayasa user atau pengguna.
  50. *#807# => Kode ini berfungsi untuk masuk ke mode uji rekayasa Smartphone.
  51. *#806# => Sedangkan untuk kode ini bisa digunakan untuk teknik penuaan test mode di OPPO.
  52. *#*#7780#*#* => Kode reset HP OPPO yang bisa anda gunakan untuk mengembalikan Smartphone OPPO ke pengaturan awal. Melalui kode Factory Reset HP OOP ini anda bisa menghapus seluruh data di ponsel Android secara cepat.
  53. *#*#4636#*#* => Kode rahasia Oppo jaringan 4G yang mana bisa anda gunakan untuk beralih dari jaringan 3G ke 4G LTE Only. Selain itu melalui kode ini anda juga bisa mengetahui informasi seputar baterai dan telepon hingga statistik.
  54. *#*#197328640#*#* => Kode untuk cek HP OPPO anda bisa mengecek langsung kondisi HP OPPO melalui fitur test mode, fitur ini sering digunakan ketika hendak ingin membeli ponsel OPPO bekas.
Nah itu dia kumpulan kode rahasia OPPO lupa pola yang sudah kami bagikan diatas untuk anda, mulai dari untuk mengecek LCD bahkan sampai speaker juga lho guys.

Jadi, bila anda mengalami masalah pada HP OPPO yang anda gunakan. Maka dengan begitu, anda bisa langsung menyimak dan juga menggunakan kode diatas.

Mungkin jika menurut anda informasi ini cukup penting, silahkan bagikan saja langsung ke akun media sosial milik anda. Sekain dan semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel