Config PUBG Smooth Extreme 2024

Daftar Isi
Config PUBG Smooth Extreme - PUBG Mobile adalah salah satu game online yang banyak dimainkan oleh masyarakat Indonesia.

Game yang menggabungkan genre battle royale dan FPS ini memang sangat menyenangkan untuk dimainkan.

Namun, apakah anda pernah mengeluh saat bermain game PUBG Mobile seperti game yang tiba-tiba tidak berjalan stabil.

Hal seperti ini sering terjadi pada HP yang memiliki spek pas-pasan atau bahkan dibawah yang direkomendasikan.

Untuk itu, bermain game PUBG Mobile membutuhkan grafik yang stabil, terlebih jika anda termasuk tipe pemain bar-bar yang membutuhkan tingkat grafik.

Namun, sekarang anda tidak perlu khawatir karena pada artikel kali ini kami akan membagikan config untuk mengatasi masalah tersebut.

Karena seperti yang kita ketahui, PUBG Mobile berkinerja lebih baik di iOS dibandingakan di Android, bahkan diperangkat Android kelas atas.

Sebagai player PUBG, tentu anda sudah tahu rasanya bermain melawan seseorang yang menggunakan iPhone X sementara anda memiliki Smartphone Android kelas bawah yang relatif murah.

Dengan mengikuti panduan di bawah ini tentang config PUBG Smooth Extreme akan membuat perangkat anda berkinerja lebih baik saat bermain PUBG Mobile dengan config 90 FPS PUBG.

Apa itu Config PUBG?

Config PUBG Smooth Extreme
Config merupakan pengaturan custom yang pembuatnya adalah orang yang piawai mengubah berbagai kode dalam game, melalui config anda dapat mengatur sendiri performa sebelum memainkan game.

Apabila anda ingin memiliki performa PUBG lebih lancar saat dimainkan di HP Android, maka anda perlu menggunakan config yang cocok untuk hal tersebut.

Sebenarnya, pengguna config sendiri dilarang oleh pengembang game namun banyak dari masyarakat yang suka memodifikasi suatu hal guna mendapatkan hasil yang optimal.

Salah satunya adalah HP Android, karena sejauh ini beberapa orang bermain PUBG tidak terkena banned setelah memasang config.

Jika sudah paham dengan apa yang dimaksud config, maka sekarang saatnya mencoba mempraktekkan config PUBG Smooth Extreme untuk mendapatkan kualitas yang bagus saat bermain PUBG.

Download Config PUBG Smooth Extreme 2024

Biasanya agar bisa menggunakan pengaturan Smooth Extreme di PUBG Mobile membutuhkan device yang bagus.

Smooth Extreme sendiri merupakan pengaturan paling tinggi yang membuat pengalaman bermain PUBG Mobile menjadi lebih seru karena kualitasnya yang keren.

Bagaimana jika device tidak support?jika anda memang ingin mencoba grafis Smooth Extreme di PUBG namun device belum support bisa menggunakan config PUBG Mobile Smooth Extreme.

Caranya dengan mengubah grafik, pengaturan resolusi dan lainnya sehingga akan mengatasi lag PUBG dan menjadikan PUBG anda menjadi lebih Smooth Extreme.

Jika anda melakukan proses ini nantinya akan melibatkan sistem file Android dan membutuhkan aplikasi pihak ketiga untuk mengganti fileuser custom.

Untuk melakukannya, anda bisa simak panduan config PUBG Smooth Extreme 2024 yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama, anda memerlukan aplikasi ES File Explorer untuk melakukan menavigasi struktur file. Anda bisa unduh melalui link berikut (Download ES Explorer).
  • Selanjutnya, silahkan buka aplikasi ES File Explorer yang sudah diinstall di HP anda dan arahkan ke "Kartu SD / Android/ Data / com.tencent.ig / File / UE4Games / Shadow Tracker / Shadow-Tracker- / Saved / Configi / Android / UserCustom.ini".
  • Setelah itu, buatlah salinan file "UserCustom.ini" yang ada dan tempelkan ke folder kosong di tempat yang aman.
  • Selanjutnya, silahkan anda download Config PUBG file custom UserCustom.ini melalui link berikut: Download Config PUBG file custom UserCustom.ini
  • Lalu silahkan anda salin dan tempel file ke lokasi "Kartu SD / Android / Data / com.tencent.ig / File / UE4Games / Shadow Tracker / Shadow-Tracker- / Saved / Config / Android".
  • Setelah itu keluar dari aplikasi ES File Explorer.
  • Kemudian buka PUBG Mobile diperangkat anda dan buka "Pengaturan> Grafik untuk melihat perubahan".
  • Setelah itu, anda bisa ubah "Frame rate ke HIG", "Graphics Quality ke Ultra HD" dan "Style ke Realisti".
  • Untuk penginstalan file ini disarankan anda memiliki perangkat Android kelas bawah yang mungkin kesulitan menjalankan game secara stabil.

Cara Mengganti Config PUBG Mobile Smooth Extreme

Sudah menjadi rahasia umum, bahwasanya meskipun menggunakan HP spek kentang namun bisa menggunakan aplikasi PUBG Smooth Extreme untuk mengurangi lag.

Oleh karena itu, tidak heran jika banyak orang yang mencari cara config Smooth Extreme PUBG Mobile ini.

Lantas, bagaimana cara mengganti config PUBG Smooth Extreme?adapun caranya yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama, silahkan anda kunjungi situs berikut Klik Disini
  • Jika sudah, anda tinggal membuka file manager karena disini menggunakan aplikasi ZArchiver agar lebih memudahkannya. Jadi silahkan anda download aplikasi ZArchiver.
  • Jika sudah, silahkan anda cari file "Active.sav" yang telah anda unduh barusan, lalu tekan pada file "Active.sav" dan pilih opsi "Salin".
  • Kemudian paste pada folder "SaveGames".
  • Lalu cari folder "SaveGamer" dan pilih opsi "Penyimpanan Internal > Android > Data > Com.tencent.ig > Files > UA4Game > Shadow Trackerextra > Shadow TrackerExtra > Saved > SaveGames".
  • Setelah itu pilih opsi icon paste dan centang ke semua file.
  • Selanjutnya, silahkan anda pilih opsi "Ganti".
  • Apabila sudah selesai, maka anda bisa buka game PUBG Mobile dan pilih opsi "Pengaturan > Grafis" sehingga settingannya dapat segera berubah.
  • Sekarang anda dapat langsung memainkan game PUBG Mobile dengan settingan grafis Extreme 60 FPS.
  • Selesai.

Keuntungan dan Kekurangan Menggunakan Config

Dari sekian banyak laporan pemain mendapatkan banned dari pemain yang menggunakan aplikasi pihak ketiga, namun tidak menutup kemungkinan masyarakat hanya menyebarkan hoax agar pemain lain tidak ikut menggunakan config.

Menggunakan config PUBG Smooth Extreme memanglah melanggar aturan yang diberikan oleh Tencent, namun pada dasarnya kami hanya mengubah frame rate saja bukan mengubah semua yang ada di folder PUBG.

Namun, beda halnya jika anda menggunakan config yang terlalu halus sehingga rumput dan objek di game PUBG Mobile sepertinya tidak mungkin akun anda di banned.

Di bawah ini anda bisa lihat beberapa kelebihan dan kekurangan menggunakan config PUBG Mobile yaitu sebagai berikut:

a. Keuntungan Menggunakan Config PUBG Mobile

Adapun beberapa kelebihan yang bisa didapatkan dengan menggunakan config PUBG yaitu sebagai berikut:
  • Meningkatkan performa device yang digunakan.
  • Meningkatkan performa gameplay PUBG Mobile.
  • Mengurangi frame drop selama game sedang berlangsung.
  • Mengurangi lag, patah-patah dan semacamnya.
  • Memenangkan pertandingan dengan lebih mudah.

b. Kekurangan Penggunaan Config PUBG Mobile

Sementara itu, dibawah ini adalah beberapa kekurangan dari config PUBG yang harus anda ketahui yaitu sebagai berikut:
  • Smartphone akan terasa panas karena dipaksa di luar kemampuannya.
  • Baterai smartphone akan cepat habis daripada biasanya.
Kekurangan pada config PUBG di atas hanya bisa terjadi apabila anda menggunakan device yang di bawah standar.
Namun, apabila anda menggunakan device yang mumpuni tentu anda tidak akan mendapatkan masalah.

Untuk itu, apabila anda memang ingin memainkan PUBG sebaiknya menggunakan device yang sesuai dengan spesifikasinya.

Selain itu, anda juga harus berhati-hati dalam menggunakan config PUBG meskipun relatif aman namun Tencent akan selalu memantaunya.

Apabila anda mengetahui ada player yang terlalu menyalahgunakannya, maka developer tidak ragu untuk melakukan ban permanen.

Itulah seluruh isi pembahasan yang dapat kami jabarkan kepada anda seputar config PUBG Smooth Extreme.

Dengan menggunakan settingan PUBG Mobile yang kami sampaikan di atas, dapat dipastikan anda bisa mendapat grafik Smooth Extreme sehingga cocok untuk digunakan main dalam kondisi apapun dan juga bisa membuat FPS anda menjadi lebih stabil.

Jika anda bermain game dengan settingan grafis yang lancar seperti halnya menggunakan PUBG Smooth Extreme tentu akan memberikan anda pengalaman yang lebih menyenangkan.

Demikian informasi yang dapat kami bagikan kepada anda mengenai config PUBG Mobile Smooth Extreme pada artikel kali ini. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel