Cara Unreg RBT Indosat 2024

Cara Unreg RBT Indosat
Cara Unreg RBT Indosat - Indosat Ooredoo sudah menjadi salah satu dari operator seluler yang sudah menyediakan fasilitas RBT untuk para pelanggan setianya. 

Akan tetapi, beberapa orang masih ada saja yang belum mengetahui bagaimana caranya menonaktifkan NSP indosat sehingga pulsa yang anda miliki bisa digunakan untuk kebutuhan yang lainnya.

RBT sudah menjadi salah satu nada sambutan yang sempat booming di masanya, tidak bisa dipungkiri bahwasanya hampir semua orang sudah berlangganan RBT sesuai dengan judul lagi dari penyanyi favoritnya, baik dalam negeri ataupun luar negeri secara harian, mingguan bahkan sampai dengan bulanan.

Walaupun penggunaan RBT sudah sangat jarang pada saat ini, akan tetapi anda juga harus mengetahui bagaimana cara menonaktifkan NSP Indosat agar pulsa reguler yang anda miliki masih tetap utuh tanpa takut di potong secara otomatis.

Biasanya RBT akan secara otomatis memotong pulsa yang dimiliki oleh penggunanya sesuai dengan paket berlangganan masing-masing.

Apabila anda sudah tidak ingin menggunakannya lagi, sebaiknya anda mematikan layanan tersebut gunanya supaya pulsa yang anda miliki bisa digunakan untuk kebutuhan yang lainnya seperti SMS, telepon sampai dengan browsing.

Dikarenakan untuk menghentikan langganan RBT pada kartu Indosat sangatlah mudah dan juga cepat untuk di lakukan loh guys, jadi tidak ada alasan anda tidak bisa melakukannya.

RBT Indosat atau iRing ini merupakan layanan yang biasanya digunakan untuk menggantikan nada sambung telepon biasa menjadi potongan lagu dengan durasi 30 detik.

Bahkan anda juga bisa dengan bebas memilih nada sambung yang ingin digunakan berdasarkan dengan judul lagi dari penyanyi favorit anda.

Indosat biasanya sudah menyediakan daftar judul lagu pilihan yang bisa anda gunakan sebagai nada sambung pribadi atau NSP anda.

Orang-orang biasanya akan menggunakan layanan yang satu ini agar bisa lebih sabar lagi menunggu penerima telepon menjawab panggilannya.

Bukan hanya itu saja, siapapun juga bisa memilih lebih dari satu judul lagu supaya orang lain juga bisa menelpon anda dengan menggunakan NSP yang berbeda-beda.

Bagi anda para pengguna provider Indosat yang masih sampai pada saat ini mengaktifkan layanan yang satu ini dan ingin menonaktifkannya namun tidak mengetahui bagaimana caranya.

Tenang saja, di bawah ini kami sudah menyediakan solusinya untuk anda supaya bisa menonaktifkan RBT atau NSP indosat anda.

Cara Unreg RBT Indosat

Pastinya anda sudah sangat penasan bukan dengan bagaimana cara yang dilakukan? Silahkan anda bisa langsung saja simak ulasan mengenai Cara Unreg RBT Indosat yang memang sudah ada di bawah ini sampai selesai yaa gess yaa!!!

1. Cara Unreg RBT Indosat Melalui Kode USSD

Cara Unreg RBT Indosat
Cara Unreg RBT Indosat Melalui Kode USSD
NSP mungkin sudah bukan menjadi hal asing lagi untuk para pengguna kartu perdana GSM, dikarenakan fitur yang satu ini memang sudah ada dari lama.

Sebenarnya semakin lama perusahaan Indosat berdiri, selama itu juga mereka selalu melakukan pengembangan pada berbagai macam fitur untuk para penggunanya.

Yang mungkin jarang di katahui, bahwasanya user Indosat pada saat ini sudah bisa membagikan pulsa dengan pengguna provider lainnya.

Cara untuk melakukan transfer kuota atau pulsa indosat ini juga tidak mempunyai syarat yang khusus, hanya saja pengirimnya harus memiliki kuota yang banyak.

Menyinggung mengenai fitur lama yang dimiliki oleh Indosat seperti Nada Sambung Pribadi atau NSP ini ternyata sampai dengan saat ini masih saja suka memotong pulsa tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu.

Hal tersebutlah yang membuat semua para pengguna provider Indosat akhirnya menjadi tidak nyaman dan resah sehingga memutuskan untuk menghentikan layanan tersebut.

Anda belum mengetahui bagaimana cara berhenti berlangganan NSP atau RBT Indosat? Tenang saja dengan melalui pembahasan ini kami akan menjelaskannya kepada anda secara lengkap.

Bagi anda yang tahu, bahwasanya NSP Indosat merupakan sebuah potongan lagu dengan durasi 30 detik sebagai pengganti nada sambung atau nada dering yang biasanya juga di sebut dengan iRing.

Banyak dari para pengguna Indosat yang memutuskan untuk berhenti berlangganan NSP dikarenakan sudah bosan dengan layanan tersebut.

Di samping itu, NSP Indosat juga bisa di hentikan atau di stop pada saat anda sudah menemukan layanan serupa yang menurut anda jauh lebih menarik.

Cara untuk Stop atau berenti berlangganan NSP Indosat bisa anda lakukan dengan beberapa metode, apabila anda merupakan salah satu pengguna yang mengeluhkan atas aktfinya nada sambung pribadi secara otomatis, jangan khawatir karena masih ada cara untuk menghentikannya salah satunya dengan melalu kode Dial USSD.

Silahkan anda bisa langsung saja simak langkah-langkah mengenai Cara Unreg RBT Indosat dengan melalui kode USSD yang bisa langsung anda terapkan, yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan membuka Panel Panggilan Telepon atau Dialpad yang sudah ada di dalam perangkat anda.
  • Kemudian, anda hanya tinggal mengetikkan kdoe USSD pada papan tombol *808#.
  • Bila sudah, anda bisa langsung lanjutkan dengan menekan tombol Panggil.
  • Lalu anda bisa langsung saja memilih menu Layanan Konten.
  • Selanjutnya anda silahkan bisa meilih menu Nadaku atau iRing.
  • Yang berikutnya anda tinggal mencari dan memilih opsi berhenti langganan.
  • Langkah yang terakhir anda tinggal mengikuti semua petunjuk yang sudah ada sampai selesai untuk berhenti berlangganan RBT.
  • Selesai dech!!!
Bagaimana, sangat mudah sekali bukan cara yang bisa anda lakukan untuk menonaktifkan atau unreg RBT atau NSP indosat dengan melalui kode USSD yang bisa langsung di terapkan.

Seperti pada umumnya, pengoperasian menu UMB pada jaringan Indosat juga harus dilakukan hanya dengan mengetikkan angka yang sesuai dengan menu atau pilihan yang diinginkan.

Setelah itu barulah anda bisa melanjutkan dengan menekan tombol Kirim, misalnya ketik angka 2 untuk memilih menu Layanan Konten.

Bukan hanya UMB *185# saja, anda juga bisa berhenti berlangganan RBT pada jaringan Indosat dengan melalui *808#.

Dimana anda hanya tinggal memilih menu iRing atau Nadaku, kemudian anda bisa menggunakan ospi Unreg atau Stop sesuai dengan apa yang muncul pada layar.

2. Cara Unreg RBT Indosat Melalui SMS

Cara Unreg RBT Indosat
Cara Unreg RBT Indosat Melalui SMS
RingBack Tone atau yang biasanya di singkat RBT ini atau nada sambung pribadi ini memang pernah menjadi salah satu tren yang sangat berkembang dengan pesat pada waktu itu.

Oleh karena itulah operator Indosat IM3 mempunyai layanan khusus untuk hal tersebut, dimanan operator yang pada saat ini sudah berada dalam satu genggaman dengan Tri Indosat dengan nama Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) tersebut bahkan pada saat ini sudah mempunyai dua layanan yang serupa termasuk juga iRing dan Nadaku.

Akan tetapi, semakin kesini, layanan RBT memang sudah mulai banyak di tinggalkan oleh para penggunanya, terutama semenjak panggilan telepon di alihkan ke media percakapan berbasis internet seperti WhatsApp, Telegram dan juga LINE.

Sangat di sayangkan, karena layanan RBT termasuk juga iRing dan Nadaku yang dimiliki oleh Indosat biasanya akan menyetapkan sistem berlangganan secara otomatis.

Jadi, tanpa anda sadari terkadang akan membuat pulsa yang anda miliki terpotong begitu saja setiap masa aktif atau periodenya akan selesai.

Untuk mencegah pulsa anda terpotong secara otomatis, oleh karena itulah anda harus berhenti atau melakukan unreg dari layanan RBT indosat tersebut.

Silahkan anda bisa langsung saja simak langkah-langkah mengenai Cara Unreg RBT Indosat dengan melalui fitur SMS yang bisa langsung anda terapkan, yaitu sebagai berikut:
  • Tahap pertama yang harus anda lakkan membuka aplikasi Pesan atau SMS yang sudah ada di dalam perangkat yang anda gunakan.
  • Berikutnya, anda tinggal membuat pesan baru dengan mengklik tombol plus+ yang sudah ada di sana.
  • Setelah itu, anda bisa langsung saja masukkan nomor 808 pada kolom tujuan atau penerima.
  • Lalu, anda bisa ketikkan UNREG atau STOP.
  • Kemudian, anda bisa langsung saja klik tombol Send atau Kirim yang sudah ada di samping pesan dengan logo pesawat kertas atau panah.
  • Silahkan anda bisa mengikuti petunjuk yang sudah ada sesuai dengan balasan yang anda dapatkan.
  • Selesai dech!!!!
Sangat amat mudah sekali bukan cara yang bisa dilakukan untuk Unreg layanan RBT atau NSP Indosat dengan melalui menu Pesan atau SMS yang bisa langsung anda terapkan.

Pastikanlah anda sudah mendapatkan pesan yang berisikan konfirmasi proses berhenti berlangganan agar di kemudian hari anda tidak terkena pemotongan pulsa secara otomatis lagi.

Apabila anda belum mendapatkannya, anda mungkin harus mencobanya kembali atau bisa menggunakan cara yang pertama.

Akhir Kata

Itulah dia semua pembahasan mengenai cara unreg rbt indosat yang bisa kami berikan untuk anda terapkan dengan sangat amat mudah loh guys.

Silahkan anda bisa langsung saja memilih salah satu dari kedua metode atau cara yang sudah kami sediakan di atas, gunakanlah cara yang menurut anda paling mudah untuk di lakukan.

Jika anda merasa bahwasanya uraian yang sudah kami sampaikan di atas penting, jangan lupa untuk bantu share atau bagikan kepada teman ataupun kerabat anda yang belum mengetahuinya.

Mungkin sudah cukup sampai disini segala ulasan pada artikel kali ini, jangan lupa mampir ke dalam artikel kami yang lainnya, sekian dan kami ucapkan terimkasih atas perhatian anda semoga bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba yaa gess yaa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel