Cara Ping Server Gojek 2024

Daftar Isi
Cara Ping Server Gojek - Gojek merupakan perusahaan teknologi asal Indonesia yang melayanai angkutan jasa ojek secara online dan sudah memiliki server sendiri.

Setiap pesan yang masuk dari pelanggan akan dikalkulasi oleh sever, kemudikan akan diberikan kepada pengemudi atau driver.

Persaingan untuk mendapatkan jumlah orderan yang banyak tentu tidak bisa dipungkiri terjadi. Terlebih lagi dengan sistem pemerataan order Gojek membuat beberapa akun tidak bisa mendapatkan orderan.

Oleh karena itu, untuk mengembalikan omset pesanan seperti semua para pengemudi atau driver melakukan beberapa cara, salah satunya yakni dengan ping server Gojek.

Dengan begitu, maka secara langsung pengemudi atau driver akan bisa terkonekasi ke server dengan menggunakan aplikasi tambahan.

Hal ini juga bertujuan agar konekasi atara server ke aplikasi pengemudi atau driver bisa berjalan secara lancar sehingga tidak menghambat proses pemesanan atau order.

Pada saat ini terdapat banyak sekali aplikasi yang bisa anda gunakan untuk ping server Gojek secara gratis salah satunya menggunakan tools.

Nah, bagi anda yang belum tau cara ping server Gojek, maka anda bisa simak artikel yang akan kami sampaikan di bawah ini.

Layanan Gojek

Cara Ping Server Gojek
Sebelum ke pembahasan utama mengenai cara ping server Gojek, terlebih dahulu anda harus mengetahui layanan-layanan yang diberikan oleh Gojek.

Pada saat ini, layanan gojek tidak terfokus pada satu laynaan saja, melainkan terdapat 5 layanan yang siap menyenagkan pelanggan setianya.

Untuk lebih lengkapnya, berikut ini beberapa laynan Gojek yang bisa anda manfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari anda:

1. Layanan GoMart dan GoFood

Layana pesan antar belanja dan Makanan ini sering didengar oleh masyarakat Indonesia pada umumnya dan disebut dengan layanan GoMart dan GoFood.

Berdasarkan data resmi dari pihak Gojek, jumlah permintaan pesan antar belanja dan makanan naik 3 kali lipat setiap bulannya pada tahun ini.

Tentunya hal ini sangat wajar, karena masyarakan pada saat ini engan melakukan pembelian secara offline dan memilih pembelian secara online.

Oleh karena itu, bagi anda yang ingin mencoba laynan GoFood dan GooMart maka anda bisa langsung membuka aplikasi Gojek untuk melakukan pesanan makanan dan barang yang anda inginkan.

2. Layanan GoSend Layanan

Layanan GoSend memungkinkan para pelanggan untuk mengirimkan barang kepada orang lain secara instan.

Layanan GOSend ini bisa anda manfaatkan untuk jarak dekat yang dimana barang akan sampai dalam beberapa menit dan jam.

3. Layanan GoPay

Layanan GoPay merupakan domper digital yang disediakan oleh pihak Gojek untuk menyimpan uang secara digital.

Dimana didalam layanan GoPay ini, anda bisa melakukan pembayaran di dalam aplikasi Gojek setelah melakukan pemesanan.

Dengan begitu, maka anda tidak perlu lagi repot-repot untuk membayar pesan secara lansung dalam bentuk fisik atau uang.

4. Layanan Donasi GoGive

Donasi GoGive meruapakn layanan yang dimana anda bisa berdonasi untuk orang-orang yang membutuhkan uluran tangan dari anda.

Anda bisa menyisikan sedikit uang dari GoPat atau secara langsung dengan transfer untuk berdonasi pada layanan Donasi GoGive.

Perlu anda ketahui, di bulan maret tahun lalu tercatat donasi yang berhasil dikumpulkan sebesar Rp. 45 Miliar Rupiah.

Artinya laynan GoGive ini naik hingga 2 kali lipat dari tahun sebelumnya. Donasi ini akan disalurkan melalui situs www.kitabisa.com kepada orang yayasan dan orang membutuhkan.

5. Layanan GoGames, GoPlay dan GoTix

Perlu anda ketahui bahwa layanan GoGames pada aplikasi Gojek ini naik puluhan kali lipat sejak diluncurkan beberapa tahun lalu.

Terbukti kenaikan yang dialami hingga mencapai 64 kali lipat dengan game favorit yang sering dimainkan adalah Bubble Words, Cake Slider dan masih banyak lagi lainnya.

Selain itu, untuk layanan streaming anda juga bisa menggunakan layanan GoPlay dan untuk menghadiri acara secara streaming anda bisa menggunakan layanan dari Gojek yakni GoTix.

Cara Ping Server Gojek Menggunakan Ping Tools

Ping server Gojek bisa ada lakukan secara mudah dengan bantuan aplikasi Ping Tools. Ping Tools merupakan salah satu aplikasi smartphone yang bisa digunakan untuk mengecek Ping seperti Packet Internet Gopher, Wifi, ISP internet, Geoping, dan lainnya.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal anda wajib memasukkan alamat server Gojek agar koneksi internet lebih baik dari sebelumnya.

Selain itu anda juga perlu mengatur ponsel agar bisa bekerja dengan alat ping tersebut secara lebih maksimal, setelah berhasil mengaturnya maka anda bisa jalankan bersamaan dengan Gojek driver.

Berikut langkah-langkah cara ping server Gojek menggunakan aplikasi Ping Tools:
  • Pertama-tama, silahkan anda download dan install aplikasi Ping Tools di Play Store atau melalui link berikut (Download Aplikasi Ping Tools)
  • Setelah itu, anda bisa buka menu Setelan > Aplikasi > Kelola Aplikasi > Ping Tools. Anda bisa ubah bebeapa pengaturan agar ping tools terus bisa berjalan.
  • Lalu, anda bisa hidupkan opsi "Mulai Otomatis" dengan geser tombol ke arah kanan.
  • Setelah itu akan muncul pop up dan anda bisa klik OK.
  • Kemudian anda masuk ke menu "Baterai & Performa, dilanjutkan dengan memilih setelan latar belakang Tidak Ada Pembatasan.
  • Jika sudah, maka anda bisa jalankan Ping Tools, lalu klik ACCEPT.
  • Pada tampilan utama Ping Tools, anda bisa klik garis strip tiga.
  • Lalu, pilih bagian Ping.
  • Pada menu Ping, anda bisa klik titik tiga, lalu pilih Setelah.
  • Kemudian, ntuk jumlah ping anda bisa kosongkan agar menjadi todak terbatas dan klik Simpan.
  • Pada menu alamat, anda bisa isikan dengan ns-16.awsdns-02.com, dilanjutkan dengan klik PING menjadi alamat menuju ke server Gojek secara langsung.
  • Dengan begitu, maka secara otomatis ping akan berjalan dan anda bisa tetap jalankan Ping Tools tersebut pada backgroud untuk mendapatkan konekasi jaringan yang lebih baik.
  • Selesai.
Demikianlah ulasan yang dapat kami sampaikan kepada anda semua mengenai artikel Cara Ping Server Gojek.

Aplikasi Ping Tools, anda akan mendapatkan jaringan internet terbaik untuk berkoneksi dengan server Gojek secara lebih maksimal.

Dengan begitu maka tidak ada lagi hambatan untuk melakukan proses pemesanan kepada para pengemudi atau driver.

Selain artikel di atas, anda juga bisa menyimak artikel seru dan menarik lainnya dari kami pada situs web ini. Terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel