Cara Mengetahui Password Wifi IndiHome Orang Lain Tanpa Aplikasi & Dengan Aplikasi 2024

Cara Mengetahui Password Wifi IndiHome Orang Lain
Cara Mengetahui Password Wifi IndiHome Orang Lain Tanpa Aplikasi & Dengan Aplikasi - Saat ini akses wifi bisa ditemukan dengan mudah karena sudah tersedia diberbagai tempat seperti rumah, kantor, warung makan, café, restoran, hotel, rumah sakit, toko-toko swalayan hingga warung pinggir jalan dan tempat lainnya.

Namun sayang, tidak semua tempat yang kami sebutkan tersebut menyediakan jaringan wifi secara gratis.

Biasanya kalau ke cafe atau restoran kita harus membeli dulu, baru akses wifi-nya akan diberikan oleh owner atau pengelolanya.

Begitu juga dengan wifi rumah atau kantor yang pasti tidak akan memberikan password wifi mereka secara cuma-cuma dan jika ingin menggunakannya, maka kita harus minta password wifi tersebut kepada pemiliknya namun terkadang juga tidak enak hati.

Tetapi kini di internet banyak sekali informasi yang membahas tentang cara untuk membobol password wifi milik orang lain yang bisa dipelajari secara gratis.

Walaupun begitu, kita tidak bisa mempercayai informasi tersebut sepenuhnya karena pasti ada informasi yang valid dan tidak valid.

Jadi, untuk membuktikan apakah cara itu benar-benar work atau tidak maka Anda bisa mempelajari dan coba menerapkannya.

Cara Mengetahui Password Wifi IndiHome Orang Lain Tanpa Aplikasi & Dengan Aplikasi

Nah, berikut ini kami akan membahas dan membagikan informasi tentang cara mengetahui password wifi IndiHome orang lain tanpa aplikasi & dengan aplikasi yang perlu diketahui.

1. Cara Mengetahui Password Wifi IndiHome Orang Lain Tanpa Aplikasi Menggunakan Konfigurasi IP Address

Cara Mengetahui Password Wifi IndiHome Orang Lain
Cara Mengetahui Password Wifi IndiHome Orang Lain Tanpa Aplikasi Menggunakan Konfigurasi IP Address
Salah satu cara yang paling sering digunakan untuk mengetahui password wifi milik orang lain adalah menggunakan konfigurasi IP address.

Karena untuk menjalankan prosesnya, kita tidak perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga sebagai alat pendukungnya.

Cara ini biasanya digunakan untuk membobol atau mengetahui password jaringan yang menggunakan router modem, seperti IndiHome dan jaringan @wifi.id.

Untuk cara mengetahui password wifi IndiHome orang lain tanpa aplikasi menggunakan konfigurasi IP address yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama, Anda harus mengaktifkan wifi di HP atau laptop.
  • Setelah wifi aktif, maka Anda bisa langsung melihat hotspot apa saja yang aktif di lokasi sekitar Anda. Biasanya @wifi.id adalah jaringan yang paling mudah ditemui karena ada dimana-mana sehingga para hacker sering membobol alamat ini.
  • Jika memilih @wifi.id, maka Anda harus connect ke alamat ini terlebih dahulu. Karena biasanya setelah Anda melakukan koneksi, maka sebuah pop-up yang meminta Anda untuk memasukkan username dan password akan muncul.
  • Dan bersamaan dengan itu, halaman mode Modify Network Configuration juga akan muncul.
  • Pada tahap ini, Anda bisa mulai mengutak-atik alamat IP dari @wifi.id dan Anda juga harus mengganti IP Address yang biasanya tertulis 192.168.1.1 menjadi 192.168.1.2 di halaman ini.
  • Jika sudah, selanjutnya Anda bisa masuk ke browser kemudian di kolom address di bagian atas silahkan tuliskan http//: 192.168.1.254.
  • Bila halaman login sudah keluar, maka Anda tak perlu khawatir atau bingung karena inilah yang ditunggu-tunggu. Pasalnya, melalui halaman login tersebut Anda bisa langsung memasukkan username dan password dengan memilih kata ADMIN atau USER.
  • Harus diingat bahwa username dan password harus sama, dimana jika Anda memilih username ADMIN maka password juga harus ADMIN. Dan jika Anda memilih username USER maka passwordnya juga harus USER.
  • Kemudian untuk melihat username dan password, Anda bisa masuk ke bagian Pengaturan dan carilah Wifi.
  • Lalu Anda akan menemukan username dan password yang sebenarnya digunakan untuk masuk ke @wifi.id yang saat itu terkoneksi dengan gadget dan Anda tinggal menggunakannya.

2. Cara Mengetahui Password Wifi IndiHome Orang Lain Tanpa Aplikasi Menggunakan CMD (Command Prompt)

Cara Mengetahui Password Wifi IndiHome Orang Lain
Cara Mengetahui Password Wifi IndiHome Orang Lain Tanpa Aplikasi Menggunakan CMD (Command Prompt)
Jika Anda ingin terkoneksi dengan jaringan internet melalui wifi saat menggunakan desktop atau laptop, maka salah satu tools yang bisa digunakan untuk mengetahui password wifi IndiHome orang lain adalah menggunakan CMD (Command Prompt).

Untuk cara mengetahui password wifi IndiHome orang lain tanpa aplikasi menggunakan CMD (Command Prompt) yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama, Anda harus mengaktifkan mode wifi untuk mencari hotspot terdekat yang ada di sekitar Anda.
  • Setelah itu, Anda tinggal menjalankan halaman CMD (Command Prompt) dengan cara menekan tombol Windows + R lalu masukkan kata CMD.
  • Anda boleh masukkan dalam huruf besar maupun huruf kecil kemudian tekan OK dan halaman CMD berlatar hitam yang khas akan langsung ditampilkan.
  • Kemudian Anda bisa memasukkan perintah dengan mengetikkan 'netsh wlan show profiles' lalu tekan enter.
  • Lalu nama jaringan-jaringan wifi yang pernah terkoneksi dengan laptop Anda sebelumnya akan langsung muncul dan Anda bisa memasukkan perintah netsh wlan show profiles name (nama jaringan) key=clear .
  • Maka data dari jaringan yang sudah dibobol beserta passwordnya akan langsung muncul dan password tersebut bisa Anda temukan dalam menu ‘Key Content’.
  • Jika sudah disimpan, maka Anda bisa langsung mencari koneksi dengan nama yang mirip kemudian masukkan password yang sudah didapatkan sebelumnya.

3. Cara Mengetahui Password Wifi IndiHome Orang Lain Tanpa Aplikasi dengan Akses Menu ‘Network and Internet’

Cara Mengetahui Password Wifi IndiHome Orang Lain
Cara Mengetahui Password Wifi IndiHome Orang Lain Tanpa Aplikasi dengan Akses Menu ‘Network and Internet’
Apabila Anda menggunakan desktop atau laptop, maka ada juga cara lain yang bisa diterapkan jika ingin mengetahui password wifi IndiHome milik orang lain yaitu dengan cara masuk ke menu ‘Network and Internet’.

Menu ini bisa Anda itemui di bagian Control Panel perangkat dekstop ataupun laptop guys.

Untuk cara mengetahui password wifi IndiHome orang lain tanpa aplikasi dengan akses menu ‘Network and Internet’ yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama, silahkan buka menu Control Panel melalui Start Menu atau bisa juga dengan mengklik kanan lalu klik wireless connection berbentuk sinyal. Biasanya menu ini berada di pojok kanan bawah layar dekat status baterai dan Anda bisa mengkliknya bila ingin masuk ke menu Open Network and Sharing Center.
  • Jika Anda membuka melalui Control Panel, carilah menu ‘Network and Internet’. Setelah itu Anda bisa masuk ke menu ‘Network and Sharing Center’ agar jaringan apa saja yang pernah terkoneksi dengan laptop Anda sebelumnya bisa diketahui.
  • Sedangkan pada jendela baru, Anda bisa membuka menu ‘Manage Wireless Networks’ bila ingin mengetahui password dari wifi yang terhubung ke laptop. Untuk mengetahuinya Anda tinggal meng-klik ke nama jaringan yang mau dilihat passwordnya.
  • Setelah diklik, maka tab baru yang isinya status dari koneksi wifi yang sedang Anda gunakan akan muncul. Silahkan kliklah tab ‘Wireless Properties’ kemudian pilih tab ‘Security’ yang ada di sebelah kanan.
  • Bila sudah, maka informasi detail dari wifi seperti Security tipe, Encryption type dan Network security key akan langsung ditampilkan guys.
  • Untuk Network security key disini masih berupa titik-titik yang tak terbaca, sehingga Anda harus mencentang opsi ‘Show characters’ untuk menampilkan karakter aslinya Anda tinggal dan password wifi yang sedang Anda gunakan akan langsung ditampilkan.

Trik atau cara ini biasanya digunakan untuk mengetahui password wifi yang sebelumnya pernah terhubung ke laptop Anda tanpa perlu mengetahui passwordnya terlebih dahulu.

Sementara salah satu alasan yang membuat Anda ingin mengetahui password wifi IdiHome milik orang lain dengan cara ini adalah agar bisa digunakan lagi untuk menghubungkan piranti lain yang ingin diaktifkan wifinya, misal HP atau tablet.

4. Cara Mengetahui Password Wifi IndiHome Orang Lain Menggunakan Aplikasi Wifi Warden

Cara Mengetahui Password Wifi IndiHome Orang Lain
Cara Mengetahui Password Wifi IndiHome Orang Lain Menggunakan Aplikasi Wifi Warden
Wifi Warden adalah salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk mengetahui password wifi milik orang lain tanpa diketahui oleh pemiliknya.

Aplikasi ini bisa di download melalui Play Store secara gratis sehingga cukup aman untuk digunakan.

Untuk cara mengetahui password wifi IndiHome orang lain menggunakan aplikasi Wifi Warden yaitu sebagai berikut:
  • Download dan install aplikasinya terlebih dahulu melalui link berikut ini (Download Aplikasi Wifi Warden).
  • Kemudian buka aplikasi Wifi Warden setelah berhasil diinstall lalu pilih menu Signals dan pilihan ID wifi akan langsung ditampilkan.
  • Selanjutnya pilih salah satu alamat wifi kemudian pilih Connect via WPS.
  • Lanjutkan langkah dengan pilih Calculate PIN kemudian klik Try All PIN.

5. Cara Mengetahui Password Wifi IndiHome Orang Lain Menggunakan Aplikasi Wifi Map

Cara Mengetahui Password Wifi IndiHome Orang Lain
Cara Mengetahui Password Wifi IndiHome Orang Lain Menggunakan Aplikasi Wifi Map
Aplikasi kedua yang kami rekomendasikan yang bisa digunakan untuk mengetahui password wifi IndiHome milik orang lain secara diam-diam adalah Wifi Map.

Sama seperti aplikasi sebelumnya, Wifi Map juga sudah tersedia secara resmi di Google Play Store sehingga sangat aman digunakan.

Untuk cara mengetahui password wifi IndiHome orang lain menggunakan aplikasi Wifi Map yaitu sebagai berikut:
  • Silahkan download dan install aplikasi yang akan digunakan melalui link berikut ini (Download Aplikasi Wifi Map).
  • Lalu buka aplikasi Wifi Map kemudian klik ‘Accept’ lalu klik ‘Next’.
  • Kemudian klik kembali tombol ‘Next’ lalu klik ‘Enable location’.
  • Di layar akan muncul jaringan wifi yang tersedia, Anda bisa pilih salah satu yang akan di bobol wifi nya.
  • Setelah itu klik ‘Unlock Password’ dan nanti akan muncul password wifinya.
  • Silahkan copy password wifi nya kemudian paste di setingan wifi, selesai.

6. Cara Mengetahui Password Wifi IndiHome Orang Lain Menggunakan Aplikasi WiFi Password

Cara Mengetahui Password Wifi IndiHome Orang Lain
Cara Mengetahui Password Wifi IndiHome Orang Lain Menggunakan Aplikasi WiFi Password
WiFi Password merupakan salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan untuk membobol atau mengetahui password wifi orang lain dan telah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna.

Untuk cara mengetahui password wifi IndiHome orang lain menggunakan aplikasi Wifi Password yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama, download dan install aplikasinya melalui link berikut ini (Download Aplikasi Wifi Password).
  • Jika sudah berhasil diinstal di perangkat HP, Anda bisa langsung membuka aplikasi tersebut dan pada halaman awal akan ada opsi untuk mengaktifkan WiFi.
  • Selanjutnya Anda bisa mengaktifkan WiFi dan nantinya akan terlihat beberapa jaringan WiFi yang tersedia di sekitarnya.
  • Lalu Anda bisa dipilih salah satu jaringan WiFi yang diinginkan kemudian dilanjutkan dengan memilih menu Hubungkan Otomatis.
  • Silahkan tunggu beberapa saat hingga proses scanning password selesai dilakukan.
  • Jika sudah, maka secara otomatis perangkat smartphone akan terhubung dengan jaringan WiFi yang diinginkan sekaligus mengetahui password dari WiFi tersebut.

7. Cara Mengetahui Password Wifi IndiHome Orang Lain Menggunakan Aplikasi WiFi Master

Cara Mengetahui Password Wifi IndiHome Orang Lain
Cara Mengetahui Password Wifi IndiHome Orang Lain Menggunakan Aplikasi WiFi Master
Aplikasi selanjutnya yang tak kalah populer digunakan untuk mengetahui password WiFi Indihome milik orang lain adalah WiFi Master.

WiFi Master ini sudah sangat populer karena telah diunduh oleh lebih dari 100 juta pengguna sehingga tidak perlu diragukan lagi efektivitasnya.

Untuk cara mengetahui password WiFi Indihome orang lain menggunakan aplikasi WiFi Master yaitu sebagai berikut:
  • Pertama silahkan unduh dan instal aplikasi WiFi Master di perangkat smartphone Anda melalui link berikut ini (Unduh Aplikasi WiFi Master).
  • Jika sudah berhasil diunduh dan terpasang di perangkat smartphone, Anda bisa langsung buka aplikasinya.
  • Pada tampilan awal akan muncul opsi Dapatkan Lebih Banyak WiFi Gratis, silahkan diklik.
  • Setelah itu beberapa jaringan WiFi yang tersedia di lingkungan sekitar akan langsung ditampilkan.
  • Kemudian pilih salah satu jaringan yang diinginkan melalui opsi Memilih Salah Satu WiFi.
  • Selanjutnya Anda bisa memilih opsi Sambungkan.
  • Selesai dan secara otomatis akses WiFi akan tersambung dengan sendirinya.

8. Cara Mengetahui Password Wifi IndiHome Orang Lain Menggunakan Aplikasi WiFi WPS WPA Tester

Cara Mengetahui Password Wifi IndiHome Orang Lain
Cara Mengetahui Password Wifi IndiHome Orang Lain Menggunakan Aplikasi WiFi WPS WPA Tester
Cara untuk mengetahui password WiFi Indihome orang lain selanjutnya bisa dilakukan menggunakan aplikasi WiFI WPS WPA Tester.

Aplikasi ini sebenarnya berfungsi untuk mengetes tingkat keamanan jaringan WiFi yang digunakan dan bisa mengetahui tingkat keamanan jaringan WiFi secara detail.

Namun, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengetahui semua password dari jaringan WiFi yang pernah terkoneksi di perangkat smartphone.

Tetapi sayangnya saat ini penggunaan jaringan WPS sudah jarang dan sudah beralih ke teknologi WPA. 

Selain itu, beberapa fitur yang ada di dalamnya juga hanya bisa digunakan di perangkat smartphone yang sudah diroot.

Untuk cara mengetahui password wifi IndiHome orang lain menggunakan aplikasi WiFi WPS WPA Tester yaitu sebagai berikut:
  • Pertama, silahkan unduh dan pasang aplikasi di perangkat smartphone melalui link berikut ini (Unduh Aplikasi WiFi WPS WPA Tester).
  • Setelah aplikasi berhasil diinstal di perangkat smartphone maka Anda bisa langsung menjalankannya.
  • Kemudian buka WiFi untuk mengetahui keberadaan jaringan WiFi yang tersedia di lingkungan sekitar.
  • Lalu masuk ke ikon setting yang ditandai dengan ikon titik tiga setelah itu klik Check WPA_cli kemudian tekan Scan WiFi.
  • Tunggu beberapa saat sampai aplikasi tersebut menampilkan beberapa jaringan WiFi dan jaringan WiFi yang bisa terhubung di perangkat Anda akan ditandai dengan ikon berwarna hijau nantinya.
  • Selanjutnya Anda bisa pilih jaringan tersebut dengan cara klik Connect automatic pin.
  • Jika sudah, selanjutnya Anda tinggal tunggu hingga aplikasi menampilkan password jaringan WiFi yang diinginkan.

Akhir Kata

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan tentang cara mengetahui password wifi IndiHome orang lain tanpa aplikasi & dengan aplikasi yang bisa dipelajari dan diterapkan.

Beberapa cara untuk mengetahui password wifi IndiHome di atas bisa dicoba satu persatu untuk mendapatkan akses internet gratis dan prosesnya pun bisa dilakukan dari HP ataupun laptop.

Namun kami tetap mengingatkan agar cara di atas digunakan dengan bijak agar tidak ada pihak yang dirugikan.

Karena sebenarnya, membobol jaringan wifi milik orang lain sama saja dengan mencuri dan jelas tindakan tersebut tidak dibenarkan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel