Cara Mencari Kemiripan Wajah Online 2024

Daftar Isi
Cara Mencari Kemiripan Wajah Online - Setiap manusia yang ada di dunia ini sudah di lahirkan dengan beragai macam jenis perbedaan wajah dan juga fisik.

Akan tetapi tidak akan menutup kemungkinan akan bisa mirip antara satu dengan yang lain walaupun tidak ada sama sekali ikatan keluarga. Dan adakah cara untuk mencari kembaran secara Online? Tentu ada.

Menemukan saudara kembar atau orang yang hampir mirip sekali dengan kita dan tidak memiliki hubungan darah tentu tidak mudah.

Sejauh ini tidak ada layanan khusus, aplikasi atau perangkat lunak untuk ini. Tes Kemiripan Wajah Online ini memudahkan siapa pun itu yang mau menemukan kembarannya di dalam bentuk gambar atau foto.

Untuk bisa menambah keseruan, Anda bisa membagikan hasil perbandingan dengan wajah seseorang yang hampir mirip dengan yang ada di media sosial.

Untuk bisa mengetahui seberapa mirip wajah Anda dengan wajah seseorang itu atau bahkan dengan wajah artis, maka Anda dapat mengeceknya dengan memakai sebuah aplikasi pendeteksi kemiripan wajah atau sebuah website yang dapat mengenali wajah Anda seperti orang lain.

Sekarang ini ada begitu banyak sekali jenis aplikasi dan juga website yang sudah menawarkan berbagai macam fungsi yangmenarik.

Dan tidak jarang, jika fitur itu dapat viral di jejaring sosial, seperti halnya dengan aplikasi untuk tes kemiripan wajah online atau sebuah website yang mudah dipakai dan gratis.

Tes Kemiripan Wajah Online merupakan sebuah layanan untuk bisa mengecek kemiripan wajah anda dengan wajah seseorang atau bahkan dengan artis.

Ini dapat diperiksa memakai sebuah aplikasi pendeteksi kesamaan wajah atau sebuah situs web yang bisa menemukan wajah yang mirip.

Tes kesamaan wajah ini sangat populer sekali di media sosial dan menyebar. Hal ini tidak akan lepas dari kecanggihan website atau aplikasi yang bisa dengan cepat menemukan wajah yang mirip. Jadi siapa yang mengira kita sebenarnya memiliki anak kembar?

Namun bagi anda yang sangat penasaran sekali apakah ada orang atau kembaran yang sudah mengunggah foto dirinya ke internet.

Cara Mencari Kemiripan Wajah Online

Cara Mencari Kemiripan Wajah Online
Anda dapat menemukan gambar atau foto kembaran dengan menggunakan beberapa aplikasi atau situs pencari dan langsung saja ke cara mencari kemiripan wajah online berikut ini.

1. Cara Mencari Kemiripan Wajah Online Menggunakan Twinstrangers

Ternyata, terdapat sebuah situs yang sangat unik sekali untuk cara mencari kemiripan wajah online yaitu namanya situs Twin Strangers dan Anda dapat mengunjungi situs ini melalui link berikut Twin Strangers.

Situs ini adalah proyek online untuk bisa membantu orang menemukan "kembaran" mereka di belahan dunia lain. Halaman ini dapat membantu Anda menemukan "kembaran" Anda!

Situs web Twin Strangers merupakan gagasan dari wanita muda dari Dublin, Irlandia, yakni Harry English, Niamh Geaney, dan juga Terence Manzanga. Keberadaan situs ini juga awalnya karena Insiden Geaney.

Pada tahun, Geaney bertemu dengan "kembarannya", seorang wanita Irlandia yang tinggal di daerahnya.

Hanya waktu 30 menit berkendara dari rumah. Kemudian dia memulai sebuah proyek untuk mencocokkan orang asing yang mirip.

Dan salah satu yang juga sukses yaitu Jennifer dan Ambra. Kedua gadis itu tinggal di Amerika Serikat.

Platform berbagi fitur utama yang sama dengan sebuah mesin pendeteksi kesamaan wajah yang lainnya.

Namun, teknologi dan foto yang tersedia di Twinstrangers jauh lebih banyak dan juga akurat. Akan tetapi sayangnya, Twinstrangers merupakan layanan berbayar alias premium.

Meskipun worth it, Twinstrangers layak dipertimbangkan untuk kamu yang berambisi besar untuk menemukan saudara kembar tidak berdarah di dunia ini. Pada saat aulasan ini diterbitkan, layanan itu memiliki 5.385.883 pengguna.

2. Cara Mencari Kemiripan Wajah Online Menggunakan Google Images

Adapun salah satu jenis layanan dari Google ini yaitu Google dan dimana layanan yang satu ini memiliki fungsi utamanya itu yakni untuk mengindeks sebuah gambar atau foto yang sudah diunggah setiap para oleh penggunanya.

Tapi bisa juga tentang cara untuk melacak foto di gambar Google, cara lacak foto palsu, atau cara lacak foto artis.

Apalagi ketika Anda menjumpai profil akun media sosial yang memakai foto dan Anda ragu apakah foto itu milik mereka atau bukan. Anda dapat melakukan pemeriksaan yang tepat dengan fungsi Gambar Google.

Saran Penggunaan Gambar Google juga dapat digunakan untuk bisa mengetahui identitas seseorang yang mungkin memiliki gambar atau foto Anda yang dipakai oleh orang atau media lain tanpa ada menyebutkan identitas Anda yang sebenarnya. Ini juga berlaku untuk foto yang diedit.

Langsung saja ke langkah-langkah cara mencari kemiripan wajah online dengan Google Images berikut ini:
  • Buka halaman Google Images melalui tautan berikut: Google Images.
  • Ini akan membawa Anda ke beranda Google Images dan logo kecil dengan foto akan muncul di sebelah kotak telusur.
  • Kemudian anda klik opsi dan masukkan foto yang nantinya akan digunakan.
  • Oh ya, Anda memiliki dua opsi untuk dipilih saat melihat foto.
  • Kolom pertama yaitu opsi untuk bisa melacak atau mencari gambar berdasarkan alamat (tautan gambar).
  • Opsi kedua yaitu akan melacak gambar dengan memakai gambar di perangkat komputer atau pada perangkat anda.
  • Pilih opsi yang dapat digunakan untuk menjiplak gambar. Jika Anda menyalin tautan foto atau mengunggah foto yang dipermasalahkan, nantinya Anda akan melihat gambar serupa dan informasi terkait, termasuk identitas Anda.
  • Pada telepon pintar seperti Android, pertama-tama ubah mode browser menjadi "Situs desktop" atau "Versi desktop".
  • Selanjutnya anda dapat melakukan cara yangerupa pada perangkat komputer atau laptop dengan menggunakan cara yang sudah dibahas tadi.

3. Cara Mencari Kemiripan Wajah Online Menggunakan FindFace


Cara mencari kemiripan wajah online
yang bisa anda tempuh selanjutnya yaitu dengan memakai sebuah metode yang lumayan ampuh sekali.

FindFace ini merupakan sebuah aplikasi pengenalan wajah yang berasal dari Rusia. Aplikasi ini cukup mudah dipakai karena yang harus kita lakukan hanyalah berfoto selfie dan Anda dapat mengunjungi situs ini melalui link berikut: FindFace.

Sistem kemudian akan segera mencocokkan hasil dari foto selfie dengan profil akun sosial media orang itu.

Hanya dalam hitungan detik, kita bisa mengenali profil seseorang hanya dengan memotret wajahnya.

Kita melihat jika teknologi ini membuka banyak sekali kemungkinan. Kita dapat menggunakannya untuk tujuan yang berbeda, yang tentu saja positif.

Misalnya, teknologi dapat membantu para lajang bertemu dengan lawan jenis yang mereka cintai.

Dari pada anda malu untuk bertanya langsung tentang latar belakang “yang terpilih”, kita hanya perlu mengambil gambar dan kemudian kita bisa membaca profilnya di jejaring sosial yang dia gunakan.

Jadi ketika kita ngobrol dengan “dia” kita sudah punya sesuatu untuk dibicarakan karena kita sudah tahu sedikit tentang profilnya.

Selain dari itu, teknologi ini juga sangat berguna sekali dalam pencarian orang hilang. Teknologi dapat mempercepat untuk proses identifikasi pribadi.

Contohnya seperti ini. Di jalan anda melihat seorang lelaki tua yang tampak bingung. Dia berjalan tanpa tujuan seolah tersesat. Saat diinterogasi, ternyata dia lupa dengan alamat rumahnya, ya mungkin karena sudah pikun.

FindFace adalah teknologi atau aplikasi untuk pengenalan wajah khusus yang dikembangkan oleh perusahaan Rusia NtechLab.

Sayangnya, karena masalah faktor dan privasi lainnya, layanan dan aplikasi ini tidak dapat digunakan lagi.

Sayang sekali, tapi tenanglah. Ada alternatif lain yang tak kalah canggih dari segi fitur dan teknologi deteksi.

4. Cara Mencari Kemiripan Wajah Online Menggunakan Pictriev

Dengan menggunakan situs atau aplikasi yang bernama Pictriev satu ini anda nantinya akan bisa menemukan seseorng yang wajah nya yitu memiliki kemiripan dengan wajah anda dan Anda dapat mengunjungi situs ini melalui link berikut: Pictriev.

Cara mencari kemiripan wajah online menggunakan situs ini pun mudah, anda Cukup unggah foto wajah Anda ke situs web Pictriev menggunakan tombol yang tersedia di beranda Pictriev.

Format foto wajah Anda harus dalam format JPEG atau JPG dan ukuran foto tidak boleh melebihi 200 KB.

Setelah mengunggah foto kepala Anda ke Pictriev, Pictriev akan secara otomatis memproses permintaan Anda.

Dan tunggu sebentar sementara Pictriev dapat mencocokkan kemiripan wajah Anda dengan wajah siapa pun di internet yang memiliki kemiripan atau kembaran dengan wajah Anda.

Hasil kemiripan ditampilkan berdasarkan persentase dan dengan foto orang yang mirip dengan Anda. Semakin tinggi persentasenya, semakin mirip Anda dengan foto yang cocok dengan Pictriev.

Bandingkan kemiripan wajah Anda dengan wajah milik orang lain yang serupa dengan Anda. Pictriev memaki penilaian atau memakai pengukuran wajah, warna kulit, bentuk wajah, mata, dan lain-lain.

Di mana posisi Pictriev dalam ukuran kesamaan Anda? Pictriev mencari foto yang ada di internet atau telah diunggah ke internet, sehingga Pictriev menemukan wajah Anda di sana.

Pendapat orang berbeda-beda, tetapi itu tergantung apakah Anda mengakuinya atau tidak, itulah yang akan dihasilkan oleh Pictriev dalam mencatat kemiripan wajah Anda dengan orang lain.

Untuk memperoleh hasil terbaik, silahkan upload foto atau gambar yang bagus di dalam artian hasil foto jelas dan tidak buram atau buram.

Pictriev adalah platform atau situs web yang menawarkan fungsi untuk mengunggah foto, yang kemudian akan dianggap serupa.

Setelah selesai, Anda akan melihat beberapa foto acak yang sudah dianggap memiliki kesamaan.

Untuk mengujinya, siapkan foto Anda terlebih dahulu. Pastikan Anda terlihat jelas di foto pada sudut yang baik, lalu upload foto dengan mengeklik tombol "Unggah Gambar" di bawah iklan. Dan tunggu sebentar.

Kemudian Pictriev menunjukkan hasil foto seseorang yang mirip dengan Anda. Cara untuk bisa menemukan anak kembar ini menunjukkan persentase kesamaan mulai dari mata, hidung, dan bagian wajah lainnya.

Itulah dia keseluruhan isi pembahasan kami di dalam artikel yang kali ini tentang cara mencari kemiripan wajah online. Semoga bermanfaat dan selamat mencobanya.

Untuk bisa mengetahui wajah Anda itu apakah mirip dengan seseorang atau artis, maka Anda dapat mengeceknya lewat salah satu situs dan aplikasi yang kami bagikan diatas ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel