Cara Hack Exam Browser 2024

Cara Hack Exam Browser
Cara Hack Exam Browser - Sistem Ujian Nasional dari tahun ke tahun memang semakin berkembang dari berbagai macam aspek, seperti dalam kulitas sosial dan efisiensi sosial.

Bahkan cara mengerjakan soal ujian nasional juga selalu dikembangkan secara matang oleh pemerinah dengan harapan agar Ujian Nasional bisa terselaksana secara lancar.

Pada awal 2005 metode Ujian Nasional versi terbaru sudah keluar yakni Ujian Nasional berbasil komputer atau biasa disebut dengan UNBK.

Teknis dari pelaksanaan UNBK sebenarnya cukup sederhana, dimana soal dari Ujian Nasional akan dikirim dari server pusat secara online melalui jaringan sinkronisasi ke sekolah, lalu ke para peserta Ujian Nasional.

Namun pada saat ini banyak sekali rumor yang beredar mengenai lemahnya sistem keamanan dari Exam Browser UNBK.

Kenapa bergitu? Karena banyak sekali oknum yang mengaku sudah berhasil membobol dan mencari celah dari keamanan UNBK.

Cara Hack Exam Browser

Langsung saja berikut beberapa Cara Hack Exam Browser UNBK yang telah kami ringkas bedasarkan beberapa informasi yang terpecaya.

1. Cara Hack Exam Browser Melalui Server Pusat

Cara Hack Exam Browser
Cara Hack Exam Browser Melalui Server Pusat
Cara pertama untuk bobol Exam browser adalah dengan langsung melalui server pusat yang telah beredar mengenai rumor ini.

Nah, untuk lebih jelasnya silahkan anda simak langkah-langkah di bawah ini mengenai cara hack Exam Browser melalui server pusat:
  • Pertam-tama, anda harus mengingat token dar pengawas.
  • Jika masih dalam keadaan login, silahkan anda lakukan logout.
  • Kemudian anda klik tombol CTRL + B + C secara bersamaan.
  • Lalu anda cari Part Exam Browser atau buka Task Manager dan cari proses aplikasi Exam Browser di sana, kemudian anda pilih Open File Location.
  • Setelah itu, anda bisa cari file .config.
  • Dilanjutkan dengan buka Notepada, lalu anda seret config tersebut kedalam notepad.
  • Jika sudah, anda bisa cari password untuk setting Exam Browser.
  • Lalu buka menu Exam Browser > Seeting > Masukkan Password > Cari URL Server > Buka di Chrome > Login ID, Pass Admin/Admin.
  • Setelah itu, anda bisa cari panel nilai peserta.
  • Lalu cara nama anda dan klik Replace Nilai.
  • Selesai.

2. Cara Hack Exam Browser Melalui Inspect Element

Cara Hack Exam Browser
Cara Hack Exam Browser Melalui Inspect Element
Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Exam Browser merupakan aplikasi dan bukan browser yang biasa digunakan untuk mencari informasi seperti Mozilla atau Chrome.

Sedangkan untuk cara hack Exam Browser melalui inspect Element hanya bisa dilakukan pada browser yang mendukung developer mode untuk mengembangkan situs pada laman internet dan Exam Browser bukan termasuk kedalam salah satunya, sehingga tekniknya akan seperti draf yang semua pilihan jawaban dari pilihan A sampai E atau sesuai yang sudah disediakan.

Jika anda membuka Inspect Element, maka akan terlihat beberapa pilihan Inspect Element yang kemudian akan keluar dari berbagai macam sumber.

Cara ini hanya menjadi sekedari iming-iming untuk meretas Exam Browser yang 100% tidak work dan sangat menyesatkan.

Namun, faktanya masih banyak orang yang mempercayai cara yang satu ini, padahal cara ini tidak bisa dilakukan sama sekali.

Karena tidak ada satupun cara yang bisa anda gunakan untuk hack atau membobol Exam Browser pada saat Ujian Nasinal.

Apa Itu Exam Browser?

Cara Hack Exam Browser
Apa Itu Exam Browser?
Exam Browser merupakan sebuah program khusus yang nantinya akan digunakan oleh para peserta untuk mengerjakan soal-soal Ujian Nasional.

Exam Browser memiliki tampilan berbeda dan sudah dirancang khusus dengan tingkat keamanan tinggi yang membuat para peserta Ujian Nasionan tidak bisa mengakses aplikasi atau browser lainnya selama mengerjakan soal Ujian Nasional.

Exam Browser berfungsi untuk menampilkan layar atau halaman ujian secara penuh tanpa sebuah navigasi, sehingga bisa mencegah para peserta ujian untuk berpindah kedalam aplikasi atau browser lain.

Selain itu, Exam Browsee juga sangat berguna untuk memastikan para peserta yang sedang melakukan ujian adalah benar menggunakan aplikasi resemi dari Pusmenjar, sehingga bisa meminimalisir akses ke halaman Ujian dari pihak yang tidak bertanggung jawab dan cara hack Exam Browser tidak akan bisa dilakukan lagi.

Untuk menjalankan Exam Browser, dibutuhkan spesifikasi perangkat yang sudah memenuhi persyaratan  yang di tetapkan oleh Pusmenjar, seperti resolusi minimal 1024 X 720 pixel, 

Sebelum menjalankan ExamBrowser, pastikan spesifikasi perangkat yang digunakan telah memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan oleh Pusmenjar, yaitu resolusi layar minimal 1024×720 pixel,CPU minimal 2 core, RAM 2 GB, Koneksi internet 12 Mbps untuk 15 client (dialokasikan khusus untuk pelaksanaan ANBK),  Operating System 32bit / 64bit (minimal Windows 7, linux, Mac OS, Chrome OS, Thin client, Raspberry).

Setelah anda mengetahui kegunaan Exam Browser dan spesifikasi minimal dari perangkat yang dibutuhkan untuk bisa menjalankan Exam Browser. 

Maka selanjutnya anda bisa menyimak langkah-langkah cara menjalankan Exam Browser seperti berikut:
  • Exctract Exam Browser yang terdiri dari 14 file berbeda-beda dengan ukuran sekitar 60 MB. 
  • Kemudian anda jalankan Exam Browser.exe, dengan cara klik 2 kali atau klik kanan, kemudian anda pilih menu Run as Administrator.
  • Lalu anda klik tombol "Run"  yang berada di bagian bawah tampilan Exam Browser dan pastikan bahawa Exam Browser yang digunakan merupakan versi terbaru. 

Akhir Kata

Itulah cara hack Exam Browser UNBK yang sebenarnya hanyalah omong kosong yang bayak tidak bisa bekerja sama sekali.

Jadi, jika anda sedang mengikuti UNBK, alangkah baiknya anda jangan percaya lagi dengan cara atau tutorial yang banyak menyesarakan orang lain seperti ulasan di atas.

Anda busa belajar dengan giat seperti para pelajar lainnya untuk mendapatkan hasil ujian yang anda inginkan.

Ulasan yang kami sampaikan di atas hanya bersifat informasi semata-mata hanya untuk menambah pengetahuan dan wawasan anda.

Jika informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat, maka anda jangan lupa untuk bagikan informasi ini ke teman dan kerabat anda yu guys.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel