Cara Hack CCTV Rumah 2024

Cara Hack CCTV Rumah
Cara Hack CCTV Rumah
- Demi menjaga keamanan lingkungan sekitar, diperlukan beberapa hal salah salah satunya adalah dengan memasang kamera CCTV.

Dengan menggunakan alat tersebut, segara sesuatu yang mencurigakan dapat terdeteksi baik didalam ruangan maupun di luar ruangan yang telah terpasang kamera CCTV.

Perangkat ini sendiri sebenarnya bisa membantu mengungkapkan kasus yang tidak terselesaikan hanya dengan bukti video yang direkam sehingga tidak perlu diretas atau dihack.

Namun, terkadang akses CCTV ini hanya dikhususkan bagi pihak berwenang sehingga tidak bisa dilihat oleh sembarang orang dengan alasan keamanan.

Karena adanya pembatasan akses inilah sehingga banyak orang yang mulai mencoba melakukan apa saja untuk melihat rekaman CCTV yang berkaitan dengan kepentinyya.

Cara Hack CCTV Rumah

Berbicaranya mengenai CCTV, pada artikel kali ini kami telah menyiapkan informasi seputar bagimana cara hack CCTV rumah dengan mudah.

1. Cara Hack CCTV Lewat HP Android

Cara Hack CCTV Rumah
Cara Hack CCTV Lewat HP Android
Bagi anda yang ingin menyadap atau hack CCTV bisa melakukannya dengan beberapa cara, seperti melalui CDM ke perangkat komputer atau melalui HP Android.

Cara hack CCTV lewat HP Android ini terbilang cukup mudah, apalagi jika HP tersebut sudah di unduh aplikasi yang support hacking pada CCTV.

Ada beberapa syarat lain agar proses penyadapan CCTV anda berjalan lancar, salah satunya adanya dengan menginstal aplikasi eagle eyes terlebih dahulu yang bisa anda dapatkan di Google Play Store.

Menggunakan aplikasi Eagle Eyes bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan, baik menggunakan versi gratis ataupun aplikasi versi berbayar.

Dari kedua aplikasi tersebut memang memiliki perbedaan yang signifikan sehingga anda memilih sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan.

Jika sudah menentukan, silahkan anda ikuti langkah-langkah cara hack CCTV rumah menggunakan HP Android yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama, silahkan anda download aplikasi hack CCTV melalui link berikut:
  • Jika sudah berhasil mengunduhnya, silahkan anda buka aplikasisnya.
  • Selanjutnya hubungkan koneksi Wifi pada Smartphone Android yang anda miliki.
  • Setelah itu, pilih dan tekan tanda plus (+) pada bagian kiri bawah sehingga akan muncul pop up dan tekan manual.
  • Maka selanjunya akan ada Title, IP address, Port, Username dan Password. Dengan demikian, dapat dipastikan cara hack CCTV lewat HP Android berhsail.
  • Selanjutnya untuk mengethui alamat IP, silahkan anda unduh aplikasi Wifi File Transfer.
  • Jika sudah, anda bisa buka aplikasinya dan tekan tombol "Start" maka akan muncul alamat IP secara otomatis.
  • Berikutnya, silahkan anda isi alamat IP tersebut sesuai dengan yang anda ketahui.
  • Sedangkan untuk Title bisa anda isi dengan nama apa saja (optimal).
  • Untuk username anda bisa lihat pada pengaturan koneksi Wifi yang terhubung.
  • Sedangkan, untuk pengisian password anda bisa mengisinya dengan password yang digunakan.
  • Tetapi jika anda belum mendapatkan password Wifi sebelum melakukan hack CCTV lewat HP Android, maka anda harus hack Wifi terlebih dahulu di sekitar anda.
  • Untuk mendapatkan password Wifi anda bisa menggunakan CMD atau aplikasi yang banyak terdapat di Google Playstore.

2. Cara Hack CCTV Via PC

Cara Hack CCTV Rumah
Cara Hack CCTV Via PC
Meskipun CCTV memiliki tujuan yang baik, namun tidak dapat dipungkiri bahwa kamera ini juga dapat di hack atau ditembus dengan mudah.

Bagi sebagian orang hal ini cukup mengkhawatirkan karena itu merupakan sebuah privasi yang tidak boleh dilihat sembarang oang.

Pada dasarnya, cara hack CCTV di PC dan HP tidak jauh berbeda, disini kita akan menggunakan aplikasi hack Angry IP Scanner.

Nah, bagi anda yang ingin tahu bagaimana cara hack CCTV rumah lewat PC bisa ikuti langkah-langkah yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama, silahkan anda download aplikasi Angry IP Scanner sesuai dengan sistem operasi perangkat anda di website angryip.org.
  • Kemudian buka Google atau mesin pencari lainnya.
  • Jika sudah, anda bisa ketik "My IP" dan catat IP anda.
  • Setelah itu buka aplikasi Angry IP Scanner yang sudah terinstall.
  • Kemudian cari menu "Tools > Preferences > Ports > Masukkan 80, 8080, 23".
  • Setelah itu lakukan scanning pada perangkat CCTV yang ingin di akses.
  • Apabila proses scanning berhasil, silahkan anda gunakan aplikasi Web Detect/Red Eyes untuk menampilkan perangkat yang terhubung ke internet.
  • Masih di dalam aplikasi Angry IP Scanner, silahkan anda masukkan alamat IP ke kolom yang teah disediakan.
  • kemudian anda bisa klik "Start".
  • Jika berhasil seharusnya rekaman CCTV yang anda retas akan muncul.

Bahaya Meretas CCTV

Cara hack CCTV rumah ini ternyata tidak serumit meretas sebuah komputer atau laptop yang mana hacker biasanya harus menyebar virus terlebih dahulu sebelum bisa mendapatkan akses ke sistem.

Jadi, dapat dikatakan peretasan kamera CCTV jauh lebih sederhana karena anda hanya perlu mencari tahu username dan password dari kamera tersebut untuk mendapatkan tampilan live hasil rekamannya.

Namun, sebenarnya meretas CCTV memiliki dampak yang cukup berbahaya baik untuk si peretas maupun yang diretas.

Lantas, apa saja bahaya dalam kegiatan meretas CCTV?adapun alasan mengapa hal ini tidak boleh dilakukan yaitu sebagai berikut:
  • Melanggar privasi: Pada dasarnya tujuan pemasangan CCTV untuk mengawasi dan memantau keamanan suatu area tertentu. Apabila CCTV tersebut dihack tentu dapat mengancam privasi orang-orang yang berada dalam area tersebut yang bisa menjadi pelanggaran undang-undang privasi.
  • Kriminal: Menggunakan keahlian teknologi untuk meretas CCTV dengan tujuan melakukan tindakan kriminal seperti pencurian atau kekerasan adalah suatu tindakan ilegal. Jadi, bisa dikatakan bahwa kegiatan tersebut dapat merugikan orang lain dan merusak keamanan publik.
  • Kerugian finansial: Melakukan peretasan CCTV dapat merugikan pemilik CCTV dan akan mengakibatkan kerugian finansial. Pasalnya, biaya perbaikan dan penggantian peralatan CCTV yang rusak akibat hacking akan sangat besar.
  • Pelanggaran hukum: Meretas CCTV termasuk dalam pelanggaran hukum yang bisa mengakibatkan konsekuensi hukum seperti denda, tuntutan pidana, dan bahkan penjara.

Akhir Kata

Itulah seluruh isi pembahasan yang dapat kami jabarkan kepada anda seputar cara hack CCTV rumah dengan mudah.

Anda bisa memahami trik hack CCTV diatas tapi tidak untuk dicoba karena dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Demikian informasi yang dapat kami bagikan kepada anda mengenai cara hack CCTV pada artikel kali ini. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel