Cara Gocek PS 4 PES 2024

Cara Gocek PS 4 PES
Cara Gocek PS 4 PES 2024
- Jika anda adalah penggemar game sepak bola pastinya sudah cukup familiar dengan game Pro Evolution Soccer, itulah mengapa banyak mencari tips dan trik supaya tidak mengalami kekalahan terus-menerus yang sering terjadi.

Pro Evolution Soccer atau biasanya disebut PES adalah game berjenis sepak bola yang sudah cukup lama ada pada tahun 2000-an yang dikembangkan oleh Konami hingga saat ini masih beroperasi.

Karena terus-menerus mengeluarkan versi terbarunya tiap tahunnya, itulah yang membuat game Pro Evolution Soccer ini masih menjadi game terpopuler.

Terlebih lagi game ini bisa dimainkan oleh semua kalangan mulai anak muda sampai yang tua dan di berbagai macam platform seperti PS 2, PS 3, PS 4, PC dan lainnya.

Kalau anda baru memainkan PES, ada beberapa hal yang harus di kuasai di dalam game My Konami tersebut yang pertama pastinya trik bermain di PES dan kedua formasi harus seimbang untuk melakukan penyerangan dan bertahan.

Cara Gocek PS 4 PES 2024

Namun jangan cemas, sebab jika anda menguasai cara gocek PS 4 PES 2024 di bawah ini anda bisa mengalahkan teman main anda bahkan bisa menjadi pemain paling terbaik di Indonesia dan langsung saja simak sebagai berikut.

1. Cara Gocek PS 4 PES Menggunakan Teknik Dribbling

Cara Gocek PS 4 PES
Cara Gocek PS 4 PES Menggunakan Teknik Dribbling
Opsi pertama cara gocek PS 4 PES 2024 yaitu dengan menggunakan teknik menggiring bola atau dribbling, pada saat menggiring bola pastikan anda tahu cara yang tepat serta akurat sebab menggiring bola ke depan secara sukses adalah awal dari terciptanya sebuah peluang.

Kami sarankan anda, untuk sering-sering berlatih di mode training jika ingin menguasai pergerakan pemain secara tepat tidak sampai disitu ada beberapa trik untuk anda yang mau mengecoh lawan.

Biasanya hal seperti itu, pastinya sangatlah berpengaruh di seberapa mahirnya anda membaca situasi di lini pertahanan musuh.

Langsung saja simak beberapa trik dan tips mekanisme tombol melakukan dribble, di antaranya yaitu sebagai berikut:
  • Rainbow Flick : Pada saat anda sedang berlari, silahkan tekan R3 (analog kanan) sebanyak 2 kali.
  • Cross-over Turn : Sebelum anda melakukan skill tersebut pemain di haruskan mempunyai skill Cross-over Turn. Pasalnya tidak semua pemain bisa melakukannya, namun anda tinggal gerakan analog kanan dan kiri pada saat menggiring bola.
  • Backhell Feint : Tahan sebentar L2, lalu putar 1/4 lingkaran analog kanan dari kiri ke atas serta analog kiri dari arah kiri ke bagian bawah.
  • Ball Roll 1 : Silahkan tekan dan tahan sebentar L2, kemudian arahkan analog ke bagian kanan dan ke bawah.
  • Ball Roll 2 : Silahkan tekan dan tahan sebentar L2, kemudian arahkan analog kanan ke bagian bawah dan atas.
  • Bergkamp Flick : Ketika bola datang tahan sebentar R3, kemudian arahkan analog kiri ke arah yang di inginkan.
  • Riquelme's Turn : Silahkan anda giring bola ke arah kanan, lalu tekan R1 sebanyak 2 kali ke arah sebaliknya.
  • Heel Chop : Tinggal tekan dan tahan tombol L2 + arahkan analog sebelah kanan ke arah atas dan analog sebelah kiri ke arah atas.

2. Teknik Free Kick

Cara Gocek PS 4 PES
Cara Gocek PS 4 PES 2024 dengan Teknik Free Kick
Free-Kick atau biasanya disebut tendang bebas ini adalah posisi pada saat memperoleh ganjaran di area yang krusial, jika menguasai teknik ini sehingga anda bisa mengubah jalannya permainan.

Tidak hanya itu saja, penggunaan beberapa pemain terpopuler yang sering mencetak gol lewat tendangan bebas cukup berpengaruh di persentase kesuksesan.

Untuk lebih jelasnya, simak langkah-langkah cara gocek PS 4 PES 2024 dengan teknik Free Kick yaitu sebagai berikut:
  • Untuk mengontrol arah tendangan bola, tinggal tekan L1+Arah Atas lalu tekan kotak sebelum pemain menendang bola. Kemudian anda tekan tombol segitiga, untuk bisa mengarahkan bola dengan kuat ke sebelah sudut atas.
  • Selanjutnya tekan dan tahan arah bawah, lalu tekan kotak hingga kekuatan tendangan kurang lebih sekitar setengah bar kemudian lepaskan arah bawah dan silahkan tekan dengan cepat tombol X+Arah bola yang diinginkan.
  • Lalu anda tekan tombol R1 dan L1 secara serentak.
  • Untuk bisa melakukan pengontrolan arah tendangan bola, silahkan anda tekan L1 dan Arah Bawah lalu klik kotak sebelum para pemain melakukan tendangan bola. Jika sudah, lalu anda lanjutkan dengan tekan tombol X maka bola akan langsung mengarahkan kekuatannya ke samping sudut bawah.
  • Pastikan memilih pemain dengan akurasi tendangan yang cukup tinggi buat mengeksekusi tendangan bebas.

3. Cara Gocek PS 4 PES dengan Melakukan Penalti Show

Cara Gocek PS 4 PES
Cara Gocek PS 4 PES dengan Melakukan Penalti Show
Untuk bisa melakukan tendangan pinalti, pastikan anda menekan tombol kotak secara cepat lalu lepaskan setelah itu pada saat pemain sudah ada di dekat posisi bola yang akan di tendang.

Tinggal anda tekan tombol arah ke atas ataupun ke bawah sampai pemain menendang bola ke gawang, begitulah cara gocek PS 4 PES 2024 dengan benar.

4. Teknik Umpan Silang

Cara Gocek PS 4 PES
Cara Gocek PS 4 PES Menggunakan Teknik Umpan Silang
Pada dasarnya mengoper merupakan teknik yang perlu pemain kuasai di dalam melakukan permainan PES, jika umpannya baik maka alur bola pun akan berjalan lancar menuju sepertiga akhir area musuh kita.

Namun untuk bisa melakukan umpan yang tepat sasaran, pastikan anda mencari posisi pemain yang bebas dan hindari juga alur bola yang pelan-pelan ketika sedang berada pada jangkauan lawan atau terlalu jauh dari pemain.

Untuk lebih jelasnya, langsung saja simak cara gocek PS 4 PES 2024 menggunakan teknik umpan silang yaitu sebagai berikut:
  • Untuk bisa melakukan umpan mendasar seperti biasanya, tinggal tekan X/
  • Sedangkan untuk melakukan umpan melambung ke atas, tinggal tekan O sebanyak 1x.
  • Selanjutnya untuk bisa memberikan umpan lambung dengan arah yang mendatar, tinggal tekan O sebanyak 3X.
  • Kemudian anda tinggal tekan Segitiga untuk memberikan umpan terobosan ke teman.
  • Jika anda menekan tombol L1+ Segitiga supaya bisa memberikan umpan ke pemain satu tim untuk terobosan secara melambung.

5. Cara Gocek PS 4 PES Menggunakan Teknik One-Two-Passing

Cara Gocek PS 4 PES
Cara Gocek PS 4 PES Menggunakan Teknik One-Two-Passing
Cara gocek PS 4 PES 2024 berikutnya yang perlu anda kuasai di PES yaitu trik memberikan umpan bola satu dua atau biasanya di sebut One-Two Passing.

Biasanya jika melakukan one-two passing supaya bisa melewati tim musuh, dengan begitu anda bisa lebih mudah memenangkan pertandingan.

Untuk melakukan one-two passing, tinggal tekan tombol X+L1 tapi jangan sampai lupa mengarahkan juga kemana arah umpan tersebut ingin diberikan.

Kemudian lakukan hal tersebut secara berulang-ulang sampai terciptanya pola umpan one-two passing, sehingga bisa melewati lawan dengan cantiknya.

6. Teknik Menggiring Bola

Cara Gocek PS 4 PES
Cara Gocek PS 4 PES Menggunakan Teknik Menggiring Bola
Untuk lebih jelasnya, langsung saja simak langkah-langkah cara gocek PS 4 PES 2024 menggunakan teknik menggiring yaitu sebagai berikut:
  • Melakukan Diving : Tinggal tekan tombol R1+R2+L1+L2+L3+R3.
  • Melakukan Teknik Menggiring Sentuhan Ganda Tap-Tap : Tinggal tekan R3 ↓ →→ L3 atau juga bisa dengan mengubah arah ke bagian bawah menjadi ke arah atas.
  • Flap Back : Tinggal tekan tombol R3 L3↘↗ → atau bisa juga ↘ → R3 L3, pada saat sedang menggiring bola.
  • Melakukan Frick atau Tipuan : Tinggal tekan R3 tahan, kemudian hubungkan ke pemain lain atau tim kita.
  • Melakukan Teknik Run Elevator : Tinggal tekan dan tahan beberapa saat tombol L3 serta R3 kemudian arahkan langkah-langkahnya, pada saat sedang melakukan penggiringan bola.
  • Menekan Kepada Lawan : Tinggal tekan tombol R2, selanjutnya pada saat sudah berada dengan lawan tinggal tekan R1 dan R3 secara serentak.
  • Untuk bisa melakukan Lofting Umpan Panjang : Tinggal tekan dan tahan tombol R2, silahkan anda ikuti dengan cara menekan tombol O.

Akhir Kata

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai Cara Gocek PS 4 PES 2024 yang sudah kami sampaikan untuk anda gunakan.

Ada beberapa cara yang perlu anda kuasai, supaya anda bisa menjadi pemain paling terbaik yang ada di Indonesia jika anda sering berlatih dengan cara yang sudah kami sediakan.

Semoga dengan adanya informasi semacam ini bisa menambah wawasan anda di dalam permainan PS 4 PES, agar anda bisa lebih mudah memenangkan permainan PES. Sekian dan selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel