Cara Corner Kick PS3 2024

Daftar Isi
Cara Corner Kick PS3 - Sebagai player eFootball PES diperangkat PS3, PS4 dan PS5, tentunya anda pernah mendapatkan hadiah tendangan sudut ketika bermain, baik bersama teman atau mode permainan lain.

Jika anda memang sering mendapatkan tendangan sudut, tentunya anda harus memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mencetak gol.

Umumnya, pada eFootball PES terdapat beberapa trik tendangan sudut atau Corner Kick yang kerap digunakan oleh para pemain eFootball PES Profesional.

Dengan begitu, trik Corner Kick ini pastinya sudah terbukti efektif sehingga tidak heran juga apabila banyak orang yang mulai mencari informasi terkait trik Corner Kick.

Sebenarnya, untuk dapat melakukan trik Corner Kick sendiri anda harus memperhatikan beberapa hal, mulai dari power tendangan hingga skill tendangan yang dimiliki pemain Eksekutor Corner Kick.

Pengertian Corner Kick

Cara Corner Kick PS3
Corner Kick ialah tendangan pojok yang dilakukan pemain dari bagian samping gawang sebagai peluang untuk mencetak gol.

Corner Kick sendiri dilakukan apabila bola melewati garis lapangan di bagian samping gawang setelah menyentuk permain lawan.

Jadi, untuk bisa mendapatkan tendangan pojok ini pastikan lawan anda mengeluarkan atau membuat bola melewati garus gawangnya sendiri.

Oleh karena itu, Corner Kick bisa dijadikan sebagai salah satu peluang yang bisa menghasilkan gol dengan mudah.

Nantinya, pemain yang mengambil tendangan sudut ini bisa mengumpan bola ke kotak penalti lawan dan diteruskan oleh rekannya baik dengan sundulan maupun tendangan ke gawang lawan.

Sebelum melakukan trik atau cara Corner Kick PS3, PS4 dan PS5, berikut adalah beberapa peraturan dalam Corner Kick yang hatus anda ketahui:
  • Posisi bola diletakkan di area sudut yang dekat dengan titik bola melewati garis gawang.
  • Bola kemudian akan ditendang oleh salah satu pemain penyerang.
  • Tidak boleh memindahkan tiang bendera yang ada di sudut lapangan.
  • Posisi lawan berada pada jarak 9,15 meter dari busut sudut sampai bola ditendang.
Sebelum membahas lebih lanjut terkait penggunaan trik Corner Kick di eFootball PES, perlu anda ketahui bahwa trik ini tidak 100% berhasil menjadi gol.

Karena pada dasarnya, semua harus didukung dengan skill serta ketepatan dalam melakukan trik tersebut sehingga.

Cara Corner Kick PS3 2024

Berbicara mengenai trik Corner Kick, pada artikel kali ini kami sudah menyiapkan bagaimana cara Corner Kick PS3, PS4 dan PS5 yang wajib anda simak sampai akhir.

1. Cara Corner Kick PS3 Tipuan

Trik Corner Kick pertama yang dapat anda lakukan adalah dengan membuat tipuan arah tendangan sudut, jadi trik ini nantinya akan mengecoh kiper sekaligus pemain bertahan dari lawan.

Namun, sebelumnya perlu anda ketahui bahwa trik ini hanya efektif digunakan saat bermain eFootball PES di PS3, PS4 atau PS5 dalam 1 layar TV.

Sama halnya saat mengunci target Free Kick menggunakan trik R2 di eFootball PES, di sini anda juga akan mengunci target arah tendangan Corner Kick di area pertahanan lawan.

Pada tampilan layar TV anda akan mengarahkan tendangan ke arah lapangan atau ke kiper anda sehingga beberapa lawan akan terpancing untuk melakukan Pressing ke arah tipuan tersebut.

Kemudian, anda tinggal mengumpan ke arah yang sudah dikunci sebelumnya. Agar lebih jelas, silahkan ikuti cara Corner Kick PS3 tipuan yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama, silahkan anda arahkan tendangan sudut ke area kotak Penalti lawan.
  • Setelah itu, anda bisa tekan tombol "Navigasi Kiri dan Bawah".
  • Selanjutnya tekan tombol "R2" untuk mengunci target tendangan.
  • Jika sudah, sekarang anda bisa arahkan tendangan ke area belakang sebagai arah tipuan.
  • Apabila pemain lawan yang melakukan Pressing di area tipuan anda bisa tekan tombol "O" dengan power 80%
  • Setelah itu tekan "R1 + Kotak" agar pemain penerima bola bisa melakukan sundulan atau tendangan salto dan mencetak gol.

2. Cara Corner Kick PS3 6-Yard Box

Jika trik di atas tidak berhasil, maka anda dapat mencoba trik Corner Kick di eFootball PES bernama 6-Yard Box yang cukup mudah diterapkan.

Trik Corner Kick 6-Yard Box ini juga tersedia dimenu navigasi kiri bersama trik Far Post, dengan trik ini anda bisa mengarahkan pemain lain untuk berkumpul di kotak Penalti lawan.

Daripada berlama-lama, langsung saja anfa simak langkah-langkah cara Corner Kick PS3 dengan 6-Yard Box yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama, arahkan tendangan sudut tepat di depan kiper lawan.
  • Kemudian anda bisa tekan tombol "Navigasi Kiri + Bawah" untuk memilih menu "6-Yard Box".
  • Jika sudah, silahkan anda tekan tombol "O". Sebelum bola sampai silahkan tekan "R1 + Analog" ke arah gawang.
  • Jika berhasil, maka trik ini dapat menghasilkan gol ke gawang lawan.

3. Cara Corner Kick PS3 Langsung Gol

Selain kedua trik Corner Kick di atas, sebenarnya trik satu ini paling banyak digunakan karena memang dapat langsung mencetak gol.

Seperti namanya, trik ini dapat anda gunakan jika ingin mencetak gol dari tendangan sudut atau Corner Kick hanya dengan sekli tendang.

Untuk melakukannya, anda bisa ikuti langkah-langkah cara Corner Kick PS3 langsung gol yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama, silahkan anda arahkan bola ke posisi penjaga gawang lawan atau lihat bendera Corner pastikan posisinya sejajar dengan garis gawang.
  • Lalu anda bisa tekan tombol "L1 + tombol O".
  • Untuk power tendangannya, anda bisa gunakan antara 80% sampai 100%.
  • Apabila pemain hendak melakukan tendangan, silahkan tekan "Analog kiri ke atas".
  • Maka bola akan melesat cepat ke arah kiper.
  • Karena bola yang anda tendang melesat begitu cepat, maka kiper akan susah menepisnya sehingga menghasilkan gol untuk tim anda.
Namun perlu diketahui, jika ingin melakukan trik ini ketika memperoleh hadiah tendangan sudut di eFootball PES, anda perlu memilih pemain dengan kekuatan tendangan di atas 80.

Beberapa dari pro player yang cukup ampuh dalam melakukan trik ini seperti E. Cavani, Diego Costa, Luis Suarez, Ibrahimovic, C. Ronaldo dan lainnya.

4. Cara Corner Kick PS3 Far Post

Terakhir, kami juga menyiapkan trik Corner Kick Far Post untuk anda para User eFootball PES di PS3, PS4 maupun PS5.

Pada trik satu ini anda akan mengumpan tendangan sudut tepat ke pemain yang berada di kotak Penalti lawan.

Trik Corner Kick Far Post ini sendiri banyak digunakan oleh para Pro Player eFootball PES dan 99% bisa menghasilkan gol, jadi tidak heran jika banyak yang penasaran dengan trik ini.

Langsung saja anda simak langkah-langkah cara Corner Kick PS3 dengan Far Post yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama, tentukan arah tendangan dengan cara menggeser Analog kiri.
  • Sebagai acuan, silahkan anda ketik posisi bendera Corner sudah menyentuh garis lapangan, berarti sudah tepat.
  • Selanjutnya tekan arah "Navigasi Kiri".
  • Lalu pada pop-up menu yang muncul, silahkan anda tekan arah kanan untuk memilih "Far Post".
  • Setelah itu tekan tombol "L1" dan Analog kanan ke arah Diagonal atas kanan atau kiri (menyesuaikan lokasi tendangan sudut).
  • Jika sudah, sekarang tekan tombol "O" untuk melakukan tendangan.
  • Saat bola sedang menuju ke arah target, anda bisa tekan tombol "R1" dan Analog ke arah gawang agar pemain yang dituju bisa mengeksekusi umpan tersebut menjadi gol.
Itulah seluruh isi pembahasan yang dapat kami sampaikan kepada anda terkait bagaimana cara Corner Kick PS3, PS4 dan PS5.

Dengan pengaturan strategi dan penggunaan tendangan sudut memang menjadi bagian penting dalam taktik permainan sepak bola, jadi trik bisa menjadi pilihan ketika ingin mencetak gol dari titik pojok lapangan.

Perlu kami ingatkan, trik ini belum banyak diketahui sehingga anda bisa mempraktekkan trik yang kami bagikan saat bermain Multiplayer bersama teman di rental PS atau di rumah sendiri.

Demikian informasi yang dapat kami bagikan kepada anda mengenai trik Corner Kick pada artikel kali ini. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel