Mengapa Ada Nomor yang Tidak Dikenal Melihat Status WA? 2024

Daftar Isi
Mengapa Ada Nomor yang Tidak Dikenal Melihat Status WA - Dalam era digital saat ini, WhatsApp atau yang populer dengan singkatannya yaitu WA, telah menjadi salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer di dunia.

Aplikasi WhatsApp telah menyediakan berbagai fitur seperti mengirim pesan teks, panggilan suara, dan panggilan video, dan lainnya.

Bahkan hampir semua orang menggunakan WhastApp, sehingga membuat SMS dan Telepon sudah jarang yang menggunakannya.

Selain itu, salah satu fitur menariknya lagi dari WhatsApp yaitu kemampuan untuk melihat status teman-teman kita.

Dengan status WhatsApp ini memungkinkan pengguna untuk bisa membagikan teks, foto, video yang akan muncul selama 24 jam, setelah itu akan menghilang dengan sendirinya.

Akan tetapi, hal yang terkadang dialami orang yang baru menggunakan WA yaitu pada saat membuat story atau status di WhatsApp (WA) ternyata tiba-tiba ada nomor tidak dikenal melihat status WA yang dibuat tersebut.

Hal ini tidak hanya terjadi atau dialami oleh orang yang baru menggunakan WhatsApp saja namun yang sudah lama juga bisa saja mengalaminya.

Dengan hal tersebut, timbullah pertanyaan dari banyak orang yaitu kenapa nomor tidak dikenal bisa melihat story WA kita?

Padahal di daftar kontak HP kita sudah sangat jelas nomor tersebut tidak ada atau tidak tersimpan, bahkan riwayat atau history chatting pun juga tidak ada.

Dengan demikian, nomor yang tidak dikenal ternyata bisa melihat status WA tanpa berteman dong jadinya, kok bisa.

Mengapa Ada Nomor yang Tidak Dikenal Melihat Status WA?

Mengapa Ada Nomor yang Tidak Dikenal Melihat Status WA
Bagi anda yang penasaran terkait dengan pertanyaan dari mengapa ada nomor yang tidak dikenal melihat status WA, silahkan simak ulasan di bawah ini.

1. Karena Error Saat Menyimpan Kontak

Hal pertama yang membuat mengapa ada nomor yang tidak dikenal melihat status WA yaitu bisa saja terjadi dikarenakan error ketika menyimpan kontak (Download Aplikasi WhatsApp untuk Android).

Dan ini kemungkinan termasuk bug dari aplikasi WA, sebagai contoh teman kita ngeWA kita dengan nomor barunya, misalnya dengan nomor 0893218751642 dan sudah kita simpan nomornya dengan nama Putra, sehingga hal ini akan membuat di daftar chat dan kontak berubah menjadi Putra.

Tetapi, apabila kita membuat story dan si Putra ini melihat story kita 50% akan terbaca sesuai nama di kontak yaitu Putra, dan 50% lagi akan terbaca 0893218751642.

Hal ini ini sering terjadi, apabila kita tidak menyimpan nomor tersebut terlebih dahulu sebelum nomor tersebut chat ke nomor kita, kemudian barulah kita simpan nomornya.

2. Karena Privasi Status Disetting Kontak Saya

Hal kedua yang membuat mengapa ada nomor yang tidak dikenal melihat status WA adalah dikarenakan privasi status WA kita disetting ke kontak saya.

Dengan demikian, akan membuat semua nomor yang ada di daftar kontak telepon kita yang menggunakan dan terhubung dengan WA, akan bisa melihat status yang kita buat.

Pasalnya juga WA (WhatsApp) akan mengambil daftar kontak dari kontak telepon kita, lain halnya dengan BBM dan Line yang memiliki daftar kontak tersendiri.

Maka dari itu, jika anda pengguna WA ingin tidak terjadi nomor tidak dikenal melihat status kita, silahkan untuk jangan anda setting Story WA ke Kontak Saya.

3. Karena Orang Tersebut Menyimpan Nomor WA Kita

Hal ketiga atau terakhir yang dapat kami informasikan mengapa ada nomor yang tidak dikenal melihat status WA yaitu dikarenakan orang pemilik nomor tidak dikenal tersebut juga menyimpan nomor kita di daftar teleponnya.

Sehingga hal tersebut yang membuat langsung terhubung dengan kontak di WhatsApp, seperti yang kita ketahui pasalnya apabila salah satu orang saja yang menyimpan nomornya maka tidak akan kejadian orang lain bisa melihat status WA orang.

Sebagai contoh, apabila kita menyimpan nomor kontak orang tersebut dan orang tersebut tidak menyimpan nomor kita maka pasti status WA kita tidak akan muncul.

Begitu juga apabila orang tersebut menyimpan nomor kita, namun kita tidak menyimpan nomor kontak orang tersebut, maka status atau story kita tidak akan muncul di daftar status.

Penyebab Tidak Bisa Melihat Status Teman di WA

Pengguna WA selain mengalami mengapa ada nomor yang tidak dikenal melihat status WA, terkadang juga mengalami status WA teman yang mereka simpan kontaknya tidak terlihat atau tidak muncul.

Apalagi, jika kita tidak bisa melihat status WA teman yang mungkin orang tersebut membuat anda suka stalking, gimana mungkin rasanya.

Dan apabila memang anda sedang mengalami hal tersebut, sebenarnya ada beberapa penyebab yang membuat status WA tidak bisa terlihat, diantaranya yaitu sebagai berikut:

1. Karena Diblokir dari Privacy Status WA

Penyebab pertama yang membuat tidak bisa melihat status WA teman yaitu dikarenakan bisa saja kontak anda diblokir dari privacy status WA.

Karena pada aplikasi WhatsApp atau WA ini ada terdapat menu status yang dapat dipilih sesuai yang diinginkan.

Nanti jika anda masuk di menu status, maka anda akan menemukan pengaturan yang bisa anda tentukan siapa saja yang dibolehkan melihat status WA.

Misalnya saja, dikontak HP anda ada 30 kontak WA, dan anda tidak ingin dilihat oleh nomor tertentu dan silahkan anda bisa dengan memberi tanda atau blok kontak nomor tersebut maka nanti tidak akan bisa melihat status yang dibuat tersebut.

Dan hanya bisa dilihat oleh nomor kontak yang anda izinkan melihat status anda tersebut, namun anda akan tetap bisa melihat status orang yang anda blokir dari privacy status WA tersebut.

Hal ini dikarenakan memblokir status ini berbeda dengan blokir kontak, untuk blokir status ini hanya agar tidak bisa melihat status WA anda saja, dan anda tetap bisa chattingan seperti biasa.

Fitur ini sangat cocok anda manfaatkan apabila anda memiliki online shop supaya supplier tidak bisa melihat harga yang sudah anda up karena mungkin saja anda malu ketahuan mark up harga terlalu tinggi.

Atau bisa nada manfaatkan karena hal lain yang memang status tersebut hanya anda ingin tunjukkan kepada orang tertentu saja.

2. Karena Nomor Diblokir Permanen

Penyebab kedua yang membuat tidak bisa melihat status WA yaitu karena nomor kontak diblokir permanen.

Kalau blokir kontak secara permanen ini berbeda dengan blokir dari privacy status, blokir kontak secara permanen ini lebih parah karena tidak hanya tidak bisa melihat status WA saja.

Namun juga tidak akan bisa chattingan atau tidak bisa melakukan apapun untuk terhubung dengan kontak yang diblokir tersebut.

Akan bisa terhubung atau berhubungan kembali melalui WA dengan kontak tersebut jika telah dibuka blokirannya.

Dan apabila ada terjadi mengapa ada nomor yang tidak dikenal melihat status WA, anda bisa membaca ulang penyebabnya di pembahasan sebelumnya di atas.

3. Nomor Anda Tidak Disimpan

Penyebab selanjutnya tidak bisa melihat status WA teman adalah dikarenakan nomor anda tidak disimpan.

Walaupun memang anda sudah melakukan chattingan atau komunikasi dengan teman lewat WA, namun apabila salah satu dari kalian belum menyimpan nomor, maka tidak akan bisa saling melihat status antara keduanya, walaupun yang sudah menyimpan dan yang belum menyimpan.

Dengan demikian, yang menjadi syarat utamanya agar dapat bisa saling melihat status yaitu harus sama-sama menyimpan kontak nomor WA.

Itulah penjelasan mengapa ada nomor yang tidak dikenal melihat status WA, semoga dapat dipahami dengan mudah.

Namun selain terjadi nomor yang tidak dikenal melihat status WA, bisa juga status tidak bisa dilihat yang disebabkan oleh beberapa hal yang sudah kami jelaskan di atas.

Kami rasa cukup sekian dari artikel kali ini, dan kami ucapkan terimakasih sudah berkunjung di artikel kami dan membaca sampai akhir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel