Harga Bagasi Lion Air Per Kg 2024

Daftar Isi
Harga Bagasi Lion Air Per Kg - Biasanya pertanyaan seperti, berapa biaya kelebihan bagasi Lion Air? Hal semacam ini selalu mencuat dikalangan penumpang yang berpergian memakai Lion Air dengan banyak barang bawaan.

Ditambah lagi ada batasan bagasi gratis Lion Air, pasalnya informasi semacam aturan bagasi Lion Air ini perlu diperhatikan.

Oleh sebab itu, di artikel kali ini kami akan menjelaskan ketentuan bagasi Lion Air secara lengkap beserta harga bagasi Lion Air per kg (kilogram) yang saat ini berlaku dan langsung saja simak sebagai berikut.

Ketentuan Bagasi Kabin di Lion Air

Harga Bagasi Lion Air Per Kg
Ketentuan bagasi kabin dari Lion Air atau cabin baggage adalah barang atau benda milik penumpang yang hanya boleh dibawa ke kabin pesawat dan sedang berada dalam pengawasan penumpang sendiri.

Didalam aturan bagasi Lion Airs sendiri, bagasi kabin gratis ini juga mempunyai batasan karena barang yang dibawa didalam bagasi kabin tidak dimasukkan dalam perhitungan bagasi gratis Lion Air.

Dilansir dari laman resmi Lion Air di hari Senin 3-10-2022, ketentuan ukuran dari bagasi kabin buat penerbangan Lion Air yaitu berat maksimal 7 kg dengan dimensi 40 Cm x 30 Cm x 20 Cm buat tipe pesawat Boeing atau Airbus.

Kalau melebihi dari ketentuan yang sudah ditentukan, sehingga penumpang harus membayar harga bagasi Lion Air per Kg yaitu biaya kelebihan bagasi Lion Air disesuaikan sama ketentuan yang berlaku.

Lebih lanjutnya, didalam ketentuan bagasi Lion Air di bagasi kabin penumpang hanya diperbolehkan membawa barang seperti tas laptop atau tas jinjing wanita, bahan bacaan, kamera, perlengkapan bayi dan lain sebagainya.

Kuota Bagasi Gratis Lion Air

Bukan hanya bagasi kabin saja, namun penumpang juga dapat membawa barang bawaan untuk ditempatkan dibagasi pesawat secara gratis dan pastinya dengan batasan tertentu.

Karena Lion Air sendiri memberikan fasilitas berupa bagasi secara cuma-cuma alias free baggane allowance yaitu kuota bagasi dengan jumlah yang sudah ditentukan dan akan diberikan kepada penumpang pesawat terbang disesuaikan sama tiket maskapai penerbangan yang dibeli namun kalau melebihi itu anda akan di harga bagasi Lion Air per kg.

Inilah beberapa aturan bagasi Lion Air dan langsung saja simak diantaranya:
  • Weight Concept : Bagasi cuma-cuma yang mana ditentukan berdasarkan dari berat bagasi tertentu.
  • Piece Concept : Bagasi cuma-cuma yang mana ditentukan dari berdasarkan jumlah koli tertentu.
Namun didalam ketentuan bagasi Lion Air tersebut, kuota bagasi gratis dari Lion Air ditetapkan sebesar 20 kg selebihnya akan di harga bagasi Lion per kilogramnya baik itu untuk penerbangan domestik ataupun internasional sekalipun.

Selanjutnya, ada beberapa ketentuan yang harus anda pahami sebagai berikut:
  • Rute transit (Connecting) Lion Group keberangkan mulai dari Indonesia yang mengacu di bagasi secara cuma-cuma alias free baggage allowance terbesar jika dibandingkan antara 2 atau lebih maskapai ataupun segment yang dipakai.
  • Rute transit (Connecting) Lion Group keberangkan dari luar negara Indonesia atau transit dengan maskapai diluar dari Lion Group mengacu yang sudah tertera pada tiket.
Perlu anda ketahui, bahwa ketentuan seperti itu tidaklah berlaku untuk penerbangan dengan rute Kuala Namu (KNO) - Penang (PEN) atau dari Penang (PEN) ke Kuala Namu (KNO) namun itu khusus rute tersebut dan tidak ada bagasi gratis dari Lion Air dimulai dari keberangkatan 01 Juli 2022 lalu dari sisi lainnya Lion Air juga memberikan special prepaid baggage (bagasi prabayar khusus).

Harga Bagasi Lion Air Per Kg

Harga bagasi Lion Air per kg dari rute Kuala Namu (KNO) ke Penang (PEN) atau dari Penang (PEN) ke Kuala Namu (KNO) sebesar Rp 150.000 dengan ketentuannya diantaranya:

Berlaku harga khusus dimulai dari 20 kg.
  • Hanya bisa dibeli maksimalnya sampai 30 kg untuk tiap penumpang Lion Air.
  • Hanya bisa dibeli satu kali saja untuk tiap penumpang.
  • Bisa dibeli sampai 6 jam sebelum keberangkatan namun tidak termasuk rute transit.
  • Bisa dibeli lewat website Lion Air, Kantor Lion AIr Tower atau Travel Agent.
  • Biaya kelebihan bagasi atau excess baggage masih akan tetap dikenakan biaya, jika para pelanggan setia membawa bagasi melebihi dari bagasi prabayar khusus (spesial prepaid baggage).

Biaya Bagasi Lion Air

Lion Air juga mempunyai layanan yang dinamakan bagasi prabayar dan semua penumpang bisa memperoleh harga bagasi Lion AIr per kg lebih terjangkau dengan memesan bagasi prabayar melalui situs resmi (www.lionair.co.id) namun setidaknya sebelum 6 jam keberangkatan.

Didalam aturan bagasi Lion Air ini, ada beberapa syarat dan ketentuan pembelian prepaid bagasi atau bagasi prabayar diantaranya:
  • Pembelian bagasi prabayar bisa dilakukan sebelum 6 jam keberangkatan.
  • Pembelian bagasi prabayar dimulai dari 5kg, 10kg, 15kg, 20kg, 25kg dan 30kg.
  • Batas maksimal pembelian bagasi prabayar sebesar 30 kg per penumpang.
  • Pembelian bagasi prabayar bisa dilakukan lewat website, tranvel agent, Lion Air Tower, atau Kantor Perwakilan Lion Group di daerah.
  • Biaya kelebihan bagasi atau excess baggage ini tetap akan dikenakan kalau penumpang membawa bagasi melebihi kapasitas bagasi atau baggage allowance dan bagasi prabayar atau prepaid baggage.
  • Sisa dari kelebihan kuota bagasi atau extra baggage allowance ini tidak bisa dikembalikan.
  • Prepaid bagasi tidak akan dapat di refud terkecuali bersamaan dengan tiket.
Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai Harga Bagasi Lion AIr Per Kg yang sudah kami sampaikan secara rinci untuk anda yang baru menggunakan Lion Air.

Ada beberapa ketentuan yang sudah kami sampaikan diatas, silahkan anda baca secara teliti biar anda nggak kebingungan dan tidak melebihi kapasitas bagasi gratisnya.

Semoga dengan adanya informasi seperti ini anda menambah wawasannya, apa lagi baru pertama kali menggunakan pesawat seperti Lion Air. Sekian dan semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel