Cara Pasang OBB BUSSID 2024

Daftar Isi
Cara Pasang OBB BUSSID - File OBB termasuk ke salah satu hal yang amat penting yang mesti ada didalam game Android terutama Bus Simulator Indonesia atau disebut sebagai BUSSID.

Biasanya file semacam ini sering kali dimodifikasi oleh para pemain hanya untuk memperoleh pengalaman bermain yang lebih bervariasi.

Hanya dengan mengubah atau menganti OBB versi lama ke versi terbaru, sehingga game BUSSID yang anda mainkan akan terasa makin menyenangkan dengan fitur yang mungkin tidak akan anda temukan di versi originalnya.

Nah, dikesempatan kali ini kami akan membagikan tips cara pasang OBB BUSSID ini namun simak penjelasan mengenai OBB BUSSID selengkapnya dibawah ini.

Pembahasan OBB BUSSID

Cara Pasang OBB BUSSID
OBB ini adalah sebuah ekstrensi file yang berupa file informasi dari suatu game dan hampir semua game yang memiliki ukuran besar pastinya punya OBB.

OBB BUSSID ini langsung ada ketika anda pertama kali melakukan install aplikasinya di Play Store, namun OBB tersebut masih ke dalam versi original atau bawaan dari developer.

Nah, tampilan itulah yang saat ini anda mainkan selain itu ada juga mod OBB BUSSID yang mana menawarkan tampilan berbagai macam fitur dimulai dari tekstur bangunan, animasi, grafik realistis sampai tambahan berbagai markas bus terkenal di Indonesia.

Namun didalam mencari OBB BUSSID yang mau dipasang, anda harus pastikan versi OBB sama seperti versi aplikasi Bus Simulator Indonesia, kalau sudah sama tinggal anda eksekusi dengan mengganti OBB original dengan OBB Mod yang anda unduh.

Jika anda bingung cara pasang OBB BUSSID ini, silahkan anda simak penjelasan dibawah ini sampai habis ya guys.

Cara Pasang OBB BUSSID

Sama seperti anda memasang OBB game pada umumnya di ponsel Android, sebab anda cukup mengganti OBB versi developer dengan OBB Mod yang anda miliki.

Namun untuk lebih jelasnya, langsung saja anda simak tips cara pasang OBB BUSSID yang ada dibawah ini.

1. Pastikan Menyiapkan OBB BUSSID Versi Terbaru

Untuk cara pasang OBB BUSSID yang pertama yaitu anda unduh file OBB BUSSID versi terbarunya, file ini bisa anda temukan entah itu di Youtube dan Google pastinya dengan fitur yang berbeda-beda namun tergantung dari pembuat OBB tersebut.

Selain itu, anda juga dapat melihat review atau gameplaynya untuk bisa mengetahui apakah OBB ini sudah sesuai sama seleranya atau tidak.

Kalau memang sudah mendownload OBB versi terbarunya, sekarang saatnya anda membuka ZArchiver karena aplikasi satu ini merupakan aplikasi yang wajib anda miliki apa bila anda mau memakai mod BUSSID tersebut.

Anda bisa menemukannya di Google Play Store atau melalui link berikut ini (Download Aplikasi ZArchiver), jika anda berhasil menginstall tinggal anda buka ZArchiver dan silahkan cari folder download.

Lalu anda tekan file OBB yang baru saja anda unduh, jika sudah nanti klik ekstrak ke ./<Archive name./ akan tetapi apa bila file yang anda unduh bebas password.

Maka proses ini akan membutuhkan waktu yang cepat, sementara jika filenya terkunci anda harus melakukan pengisian passwordnya terlebih dahulu supaya ekstrak ini bisa beroperasi dengan lancar.

Setelah selesai proses ekstrak, tinggal buka folder hasil ekstrak barusan sehingga anda akan menemukan folder com.maleo.bussimulatorid atau file main.200633.com.maleo.bussimulatorid.obb yang mana keduanya akan menggantikan file OBB yang lama.

2. Melakukan Backup OBB Versi Lama

Namun sebelum kita lanjut ke tahap cara pasang OBB BUSSID ini, pastikan anda melakukan backup terlebih dahulu file OBB yang lama untuk berjaga-jaga.

Hal semacam ini dilakukan, supaya jika OBB yang baru ternyata corrupt atu tidak dapat dipergunakan, kita masih bisa memainkan BUSSID dengan OBB versi original sehingga anda tidak akan rugi waktu atau kuota nantinya.

Silahkan cari OBB versi original yang ada di manager file, jika sudah nanti pergi ke folder Android dan tinggal tekan OBB lalu cari com.maleo.bussimulatorid dan anda akan menemukan file obb ori disana.

Lalu tekan dan pilih opsi Pindahkan, sekarang saatnya pindahkan OBB tersebut ke dalam folder lain anda bisa membuat folder di manager file atau diselipkan ke dalam folder favoritmu.

Yang paling penting, tidak menaruh file OBB ini ke dalam folder game supaya tidak ada kejadian "Filenya Terhapus Tidak Sengaja".

3. Memindahkan OBB BUSSID yang Baru ke Folder Com.maleo.bussimulatorid

Selanjutnya anda kembali ke dalam folder download, disana anda tinggal buka folder yang sudah di ekstrak barusan kemudian salin file (main.200633.com.maleo.bussimulatorid.obb) yang baru ke dalam manager file > Android > OBB > com.maleo.bussimulatorid).

Jika file yang baru tersebut berhasil anda salin ke dalam folder game, sekarang saatnya anda untuk membuka game tersebut.

4. Game Sudah Siap Dimainkan

Selamat game BUSSID sudah siap anda mainkan, sekarang saatnya anda untuk mencoba apakah file yang barusan anda unduh sudah berhasil dimainkan atau tidak.

Nah, kalau anda belum tahu biasanya OBB custom atau mod yang anda unduh adalah kumpulan mod yang dijadikan ke dalam satu paket.

Pada dasarnya semua hasil dari modifikasi berupa markas baru, kendaraan, musik dan radio semuanya akan langsung ditambahkan ke dalam satu file.

Namun perubahannya pun tergantung dari OBB yang anda unduh, sebab semuanya juga menawarkan tema modifikasi yang cukup beragam dan disesuaikan sama seleranya.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara pasang OBB BUSSID yang sudah kami sampaikan diatas untuk anda gunakan.

Jika anda ingin berhasil memasang OBB BUSSID ini, pastikan anda mengikuti setiap langkah-langkah yang sudah kami sampaikan secara cermat.

Semoga informasi yang sudah kami sampaikan ini dapat membantu anda memasang OBB BUSSID ini dengan benar. Sekian dan selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel