Cara Mengetahui Password PIN Kunci Pola HP

Daftar Isi
Cara Mengetahui Password PIN Kunci Pola HP Orang Lain - Jika anda adalah pengguna HP Android tentu saja anda sudah mengetahui bahwa HP Android mempunyai berbagai macam fitur keamanan yang cukup canggih, karena fitur tersebut berfungsi untuk menjaga data serta file privasi para penggunanya.

Fitur keamanan yang ada di HP Android diantaranya yaitu password, kunci pola, kunci pin, kata sandi dan usap selain itu fitur keamanan ini juga mempunyai perbedaan dari cara membuka dan memakainya.

Nah sebelum anda mengetahui cara mengetahui password PIN kunci pola HP orang lain, anda harus mengetahui terlebih dahulu cara kerja dari kunci pola, kata sandi, kunci pin dan kunci usap dan langsung saja simak dibawah ini.

Jenis Kunci Keamanan di HP Android

Cara Mengetahui Password PIN Kunci Pola HP Orang Lain
Seperti yang sudah kami sampaikan diatas sebelum kami menjelaskan cara mengetahui password PIN kunci pola HP orang lain, pastikan anda mengetahui jenis kunci keamanan di HP Android sebagai berikut:

1. Password atau Sandi

Biasanya sandi atau password ini adalah salah satu metode yang cukup tinggi diantara metode kunci layar yang ada di HP Android, karena kunci layar di HP ini mempunyai huruf atau kata minimal 4 karakter dan untuk maksimalnya sampai 16 karakter.

Pastinya akan membuat anda susah untuk bisa mengetahui password atau sandi HP orang lain, sebab ada berbagai macam pilihan dalam menebak password HP orang lain.

2. PIN

Sedangkan kunci layar yang menggunakan PIN ini biasanya terdiri dari beberapa jumlah angka dan minimalnya 4 angka serta maksimalnya bebas dan tidak ditentukan.

Nah, kalau menggunakan kunci layar PIN maka akan cukup susah untuk bisa membukanya sebab teknologi ini sama persis dengan teknologi PIN di kartu ATM apa lagi jika anda berapa kali salah sehingga tidak akan bisa digunakan dalam beberapa menit.

3. Usap

Kunci layar usap ini adalah fitur keamanan yang low level atau terendah dari ketiga metode kunci layar lainnya, pasalnya kunci layar usap ini hanya bisa usap atau digeser layar saja sehingga HP Android secara otomatis terbuka.

Jadi sangat mudah sekali untuk membobol HP Android, kalau HP orang tersebut memakai kunci layar usap.

4. Pola

Kata kunci pola ini cukup sering kali digunakan oleh para pengguna ponsel Android, karena mempunyai tingkat keamanan yang menengah tidak begitu sulit untuk diketahui.

Cara kerjanya pun anda tinggal membentuk sebuah pola di sebuah titik yang terdapat didalam lingkaran kecil setidaknya ada 9 titik didalam lingkaran yang terdapat dilayar HP Android.

Sedangkan untuk cara membukanya, anda tinggal menggambarkan pola disesuaikan sama yang anda buat diantara titik-titik tersebut.

Minimal pola yang anda buat yaitu 4 titik dan maksimalnya 9 titik.

Cara Mengetahui Password PIN Kunci Pola HP Orang Lain

Jika anda sudah tahu jenis kunci keamanan di HP Android sekarang kita lanjut ke cara mengetahui password PIN kunci pola HP orang lain di bawah ini.

1. Cara Mengetahui Password PIN Kunci Pola HP Orang Lain Melalui Factory Reset

Cara pertama anda bisa menggunakan Factory Reset, karena Factory Reset termasuk metode yang cukup ampuh dalam membuat HP Android kembali ke setelan pabrik.

Akan tetapi sebelum memakai cara ini, pastikan anda sudah mencabut memori card terlebih dahulu supaya data yang ada dalam kartu SD tidak hilang.

Langsung saja anda simak langkah-langkah cara mengetahui password PIN kunci pola HP orang lain melalui Factory Reset, yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama anda nonaktifkan HP Android yang digunakan.
  • Nanti anda tinggal menekan tombol power + volume up + home secara bersamaan, jika tidak berhasil ke menu Android system recovery sehingga anda bisa mengubah caranya dengan menekan tombol power + volume down + home secara bersamaan.
  • Setelah anda berhasil masuk ke dalam menu Android system recovery, silahkan anda cari menu Wife Data atau Factory Reset dan tekan tombol volume up untuk menggeser ke atas serta volume down buat menggeser kebagian bawah sedangkan untuk tombol power klik ok atau masuk ke dalam menu tersebut.
  • Lalu anda pilih opsi Yes delete all user data, sehingga HP Android akan langsung menghapus semua pengaturan kata kunci layar pola, pin maupun kata sandi serta mengubahnya menjadi setelan pabrik.
  • Kalau sudah selesai, nanti HP Android akan langsung melakukan restart atau reboot secara otomatis.
  • Namun perlu anda ketahui, ketika anda masuk ke HP Android yang setelan pabrik sehingga anda akan menjumpai settingan awal HP Android seperti baru dibeli.
  • Oleh sebab itu, pastikan anda masukkan ke dalam menu pengaturan kemudian pilih akun dan pilih tambahkan kemudian anda pilih opsi Google jika sudah memasukan email Google dan password email Google anda.

2. Cara Mengetahui Password PIN Kunci Pola HP Orang Lain Melalui Telepon

Cara satu ini bisa dibilang mudah digunakan, kalau anda tidak memakai pola tanpa reset atau Factory Reset yang sudah kami bagikan diatas.

Untuk mempersingkat waktu, langsung saja anda simak langkah-langkah cara mengetahui password PIN kunci pola HP orang lain melalui telepon sebagai berikut:
  • Hal pertama yang perlu dilakukan yaitu lakukan panggilan telepon ketika HP Android terkunci dengan menelepon nomor HP Android teman, orang lain, pacar maupun keluarga.
  • Jika sudah dijawab panggilan telepon tersebut, namun anda biarkan terlebih dahulu.
  • Lalu anda tekan tombol Home untuk bisa masuk ke dalam menu utama HP Android, biasanya ini bisa membuka kunci layar HP Android yang di password atau menggunakan kata sandi bahkan menggunakan pola sekalipun.

3. Cara Mengetahui Password PIN Kunci Pola HP Orang Lain Melalui Forgot Pattern

Namun untuk bisa menggunakan Forgot Pattern ini, pastikan anda memakai Android versi 4,4 kitkat dibawah selain itu anda harus tahu email dan juga password yang digunakan di HP Android yang terkunci serta layanan data internet aktif.

Untuk lebih jelasnya, langsung saja anda simak langkah-langkah cara mengetahui password PIN kunci pola HP orang lain melalui Forgot Pattern yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama silahkan pilih jenis keamanan yang digunakan baik itu sandi, password, pola atau pin secara berulang kali hingga HP Android terblokir dan nanti akan segera muncul sebuah pilih Forgot Pattern.
  • Kalau sudah muncul, nanti anda tinggal pilih opsi Forgot Pattern.
  • Silahkan anda pilih Google Account dan nanti anda masukkan email beserta password yang dipakai di HP Android yang terkunci ataupun terblokir. Karena nantinya anda menggunakan untuk menerima perintah unlock password.
  • Tinggal anda buka email tersebut serta masukkan kode yang sudah dikirimkan ke dalam HP Android yang terkunci.

4. Cara Mengetahui Password PIN Kunci Pola HP Orang Lain Melalui Dr Fone

Terakhir anda bisa menggunakan Dr Fone, karena aplikasi ini cukup mampu mengetahui password HP orang lain dengan mudah tanpa perlu melakukan reset.

Untuk lebih jelasnya, langsung saja anda ikuti langkah-langkah cara mengetahui password PIN kunci pola HP orang lain melalui Dr Fone sebagai berikut:
  • Pertama-tama unduh dan install Aplikasi Dr Fone melalui link berikut ini (Download Aplikasi Dr Fone).
  • Jika sudah, nanti nonaktifkan terlebih dahulu HP Android.
  • Silahkan hubungkan HP Android tersebut ke dalam komputer atau laptop yang sudah di install aplikasi Dr Fone memakai kabel USB.
  • Setelah selesai, nanti anda buka Aplikasi Dr Fone.
  • Aktifkan HP Android yang mau anda ketahui atau dihilangkan layar kuncinya.
  • Tinggal anda kembali ke aplikasi Dr Fone, lalu anda pilih menu More Tools dan langsung saja pilih menu Android lock screen removel.
  • Kalau sudah selesai anda tinggal klik tombol start untuk memulai menghapus kata kunci, layar pola, sandi, password maupun pin yang dipakai di HP Android-nya.
Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara mengetahui password PIN kunci pola HP orang lain yang sudah kami jelaskan diatas.

Ada berbagai macam cara yang sudah kami sampaikan diatas, silahkan anda pilih salah satu yang menurutnya mudah untuk dilakukan.

Namun kami sarankan anda menggunakan aplikasi Dr Fone, karena aplikasi Dr Fone mampu menghapus ke empat fitur keamanan yang ada di HP Android. Sekian dan semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel