Cara Mengetahui Alamat Pemilik Rekening BRI 2024

Daftar Isi
Cara Mengetahui Alamat Pemilik Rekening BRI - Saat ini ada berbagai macam kemudahan transaksi perbanka yang bisa dilakukan oleh para nasabah yang ada di tanah air.

Dengan kemajuan teknologi seperti sekarang ini, memudahkan para nasabahnya melakukan transaksi dengan adanya layanan online bank.

Walaupun begitu, bukan tidak mungkin kalau ada saja kejahatan yang mengatas namakan pihak tertentu tujuannya untuk mengelabui para nasabah bank.

Salah satunya yang sering kali terjadi belakangan ini tindak kejahatan yang berkedok kuis berhadiah pinjaman online dan lain sebagainya.

Biasanya penipuan semacam ini akan meminta para korban melakukan transfer sejumlah uang ke rekening milik penipu, kalau sudah begitu tentu saja pihak korban tidak dapat melakukan apapun selain mencari tahu identitas dari rekening miliki penipu untuk menindak lanjuti ke tahap pemprosesan hukum.

Mengenai hal semacam ini, tentu saja ada banyak orang termasuk anda cemas akibat uang di rekening sudah berkurang habis.

Namun alangkah baiknya anda berlaku tenang, supaya bisa berpikir untuk mengatasinya hal semacam ini dapat dilakukan dengan cara mengetahui alamat pemilik rekening BRI lalu anda tinggal melaporkannya.

Hal-Hal yang Perlu Perhatikan Untuk Mengetahui Alamat Pemilik Rekening BRI

Cara Mengetahui Alamat Pemilik Rekening BRI
Nah, soal cara mengetahui alamat pemilik rekening BRI secara rincinya anda tidak bisa secara langsung mendatangi pihak bank terkait dan menanyakan langsung kepada petugas ataupun customer services.

Karena nantinya pihak bank tidak akan langsung memberi tahu begitu saja alamat nasabahnya, pasalnya pihak bank ingin menjaga data-data pribadi para nasabahnya.

Jika anda sedang mengalami penipuan dan ingin melakukan pengecekan alamat pemilik rekening milik penipu, sebaiknya anda kumpulkan bukti terlebih dahulu karena tidak adanya bukti transaksi apapun sehingga proses mengetahui alamat dan juga identitas akan sangat sulit untuk dilakukan lho guys!

Oleh sebab itu, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan baik-baik diantaranya:

1. Pastikan Mengetahui Nomor Rekening

Hal yang perlu diperhatikan cara mengetahui alamat pemilik rekening BRI yaitu pastikan anda mengetahui nomor rekening yang ingin di cek alamat pemilik rekeningnya.

Nah, untuk bisa mengetahui nomor rekening seseorang dapat dilakukan secara online lewat situs atau website yang kerap kali digunakan untuk mengetahui nomor rekening yaitu cekrekening.id.

Jika anda belum tahu cara mengetahui nomor rekening milik orang lain, langsung saja simak langkah-langkahnya sebagai berikut:
  • Pertama-tama buka browser yang ada di Smartphone, laptop, atau komputer.
  • Jika sudah nanti masukkan alamat https://cekrekening.id/home atau melalui link berikut ini (https://cekrekening.id/home).
  • Setelah selesai memasukkan nama bank yang digunakan sama pelaku untuk menipu.
  • Selanjutnya anda masukkan saja nomor rekening pelaku, kalau sudah selesai tinggal klik Cek Sekarang.
  • Sehingga akan muncul informasi mengenai rekening tersebut, apakah bermasalah atau tidak.
  • Selain itu, layar juga akan segera menampilkan berbagai macam informasi pemilik rekening dan lain sebagainya.
  • Lalu data-data yang sudah didapatkan bisa sebagai bukti kuat untuk melaporkan pelaku.

2. Mengumpulkan Barang Bukti

Tidak hanya itu saja, anda juga harus mengumpulkan barang bukti berupa bukti transfer, history chat ataupun telepon serta percakapan telepon yang sudah direkam.

Biasanya bukti-bukti ini nantinya akan membantu anda dalam memperoleh surat pengantar dari kepolisian.

3. Meminta Surat Pengantar dari Kepolisian

Kalau sudah mengumpulkan bukti tindakan penipuan, nanti anda cukup meminta surat pengantar dari kepolisian dengan membawa bukti yang sudah terkumpul.

Surat pengantar ini yang akan anda bawa ke bank untuk bisa mengetahui alamat pemilik rekening yang menipu nasabah.

Cara Mengetahui Alamat Pemilik Rekening BRI

Jika anda sudah berhasil meminta surat pengantar dari pihak kepolisian, maka langkah selanjutnya yaitu kita ke topik utama cara mengetahui alamat pemilik rekening BRI dan langsung saja simak langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Mendatangi Bank yang Bersangkutan

Cara mengetahui alamat pemilik rekening BRI yaitu dengan mendatangi pihak kantor bank bersangkutan entah itu BRI, BCA, Mandiri, BNI, BTPN dan lain sebagainya.

2. Silahkan Ambil & Tunggu Nomor Antrean Customer Service

Jika anda sudah sampai di bank bersangkutan, nanti anda ambil nomor antrean dan tinggal menunggu sampai nomor antrean anda di panggil oleh petugas bank atau customer service.

3. Sampaikan Tujuan Kedatangan

Ketika nomor antrean anda dipanggil, silahkan anda temui customer service lalu sampaikan maksud dan tujuan kedatangan seperti ingin mengetahui alamat pemilik rekening tersebut.

Silahkan anda serahkan surat pengantar barusan anda minta dari pihak kepolisian sebagai salah satu pendukung, supaya pihak bank memberikan informasi penting berupa alamat pemilik rekening.

4. Memproses Pencarian Alamat

Sehingga pihak customer service bank akan langsung memulai melakukan proses pencarian alamat rekening yang dimaksud, jadi anda tinggal menunggu sampai proses pencarian selesai dilakukan.

5. Customer Service Memberitahu Alamat Pemilik Rekening

Setelah berhasil pihak Customer Service menemukan alamat yang anda maksud, nanti anda akan diberitahukan informasi alamat lengkapnya dan itu jadi bukti pemilik rekening melakukan tindak kejahatan sehingga pihak bank akan langsung memblokir nomor rekening.

Apa bila sudah berhasil mengetahui alamat dari pemilik rekening tersebut yang sudah menipu anda, sebaiknya anda datangi alamat tersebut dan meminta pertanggung jawaban atas tindakan yang cukup merugikan anda bahkan anda bisa melaporkan ke kepolisian supaya ditindak lanjuti sesuai hukum yang berlaku.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara mengetahui alamat pemilik rekening BRI yang sudah kami sampaikan secara rinci untuk anda gunakan.

Pasalnya didalam penggunaan layanan perbanka, pastikan anda memperhatikan benar-benar supaya kejadian tersebut tidak menimpa anda.

Semoga dengan adanya informasi ini, anda lebih bijak dalam menggunakan layanan perbanka dan mengetahui dasar tindakan penipuan yang mengatas namakan pihak tertentu guna menguras isi saldo. Sekian dan semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel