Cara Mengembalikan Akun FF Yang Hilang 2024

Cara Mengembalikan Akun FF Yang Hilang
Cara Mengembalikan Akun FF Yang Hilang - Free Fire (FF) merupakan game battle royal besutan Garena yang sedang naik daun atau populer saat ini.

Mampu bertahan dari setiap serangan musuh dengan menggunakan berbagai jenis senjata yang dimiliki adalah kunci kemenangan saat memainkan game Free Fire ini.

Tak heran jika tiap pemain memiliki trik sendiri demi menjadi yang terakhir bertahan hidup, bahkan banyak orang yang bermain terus-menerus demi mendapatkan rank yang bagus.

Pasalnya, semakin tinggi rank maka semakin tinggi juga rasa bangga dari player dan belum lagi banyak reward-reward yang akan didapatkan ketika Free Fire mencapai rank yang tinggi seperti mendapatkan diamond yang berlimpah dan skin senjata.

Karena banyaknya keuntungan yang akan didapatkan, membuat beberapa player ingin mendapat rank tinggi dengan cara yang cepat, bahkan ada dari mereka yang rela menggunakan cheat atau teknik curang.

Namun sayang, trik itu sebenarnya sangat tidak disarankan karena disaat sedang asik main tiba-tiba akunnya terkena banned dan pastinya ini hal yang paling tidak diingingankan oleh tiap pemain.

Jika sudah terkena banned, maka bisa dipastikan akun tersebut tidak akan bisa digunakan untuk bermain sebelum dikembalikan.

Sedangkan untuk mengembalikan akun FF yang hilang bisa dilakukan dengan 3 dan Anda bisa memilih cara sesuai dengan masalah yang membuat akun tersebut hilang.

Penyebab Akun FF Hilang

Cara Mengembalikan Akun FF Yang Hilang
Penyebab Akun FF Hilang
Sebelum membahas informasi tentang cara mengembalikan akun FF yang hilang, lebih baik Anda pahami dulu apa saja masalah yang menyebabkan akun Free Fire hilang tersebut hilang.

Dengan mengetahui penyebabnya, maka Anda bisa memilih cara yang sesuai untuk mengembalikannya.

Untuk penyebab akun FF yang hilang bisa disebabkan oleh beberapa hal yaitu sebagai berikut:

1. Terdeteksi Melakukan kecurangan

Bila Anda adalah seorang cheater ataupun spammer game Free Fire dan terdeteksi melakukan kecurangan saat memainkan gamenya, maka bisa dipastikan pihak developer game dalam hal ini Garena akan membanned akun tersebut.

Hal ini terjadi karena akun Anda terdeteksi melakukan kecurangan yang dapat merugikan pendapatan pihak Garena.

Karena berbagai senjata yang seharusnya dibeli secara legal namun setelah proses cheat dilakukan, maka senjata tersebut bisa didapatkan secara gratis.

Tentu tindakan ini akan merugikan pihak Garena baik untuk jangka pendek ataupun jangka panjang.

Sementara kemungkinan atau persentase akun Anda untuk balik juga sangat kecil bila sudah terkena banned.

2. Akun Terkena Hack

Hacking bisa dilakukan dengan berbagai cara dan para hacker biasanya menggunakan teknik phising.

Tehnik phising ini biasanya dilakukan dengan menuntun para gamers atau pemain Free Fire untuk memasuki halaman website tiruan yang seolah-olah dibuat persis seperti aslinya.

Setelah itu, hakcer akan meminta Anda untuk memasukan data pribadi seperti email dan sandi, selanjutnya mereka akan mengambil alih akun dan akun tersebut akan hilang karena data-datanya diganti dengan yang baru.

Jika akun Free Fire terkena hack, sepertinya masih bisa dikembalikan namun kemungkinan untuk berhasil pun cukup kecil.

3. Email Akun Terhapus

Lupa password pada akun Free Fire ataupun akun game lainnya memang hal biasa terjadi dan cukup mudah dikembalikan karena bisa dilakukan dengan cara melakukan reset password.

Tetapi berbeda halnya jika yang terhapus adalah email akun Google yang tertaut di akun Free Fire dan digunakan untuk login justru yang terhapus.

Terhapusnya akun email bisa disebabkan karena pelanggaran ataupun karena tak sengaja terhapus secara manual dan hal ini cukup jarang terjadi walau kemungkinan terjadinya kecil, tapi tetap saja ada yang mengalaminya.

Cara Mengembalikan Akun FF Yang Hilang 

Nah, berikut kami akan membagikan informasi tentang cara mengembalikan akun FF yang hilang dan informasi penting lainnya yang perlu diketahui.

1. Cara Mengembalikan Akun FF Yang Hilang Karena Terkena Banned

Cara Mengembalikan Akun FF Yang Hilang
Cara Mengembalikan Akun FF Yang Hilang Karena Terkena Banned
Seperti yang telah dijelaskan di awal jika pihak developer Garena biasanya akan melakukan banned sesuai dengan besar kesalahan yang dibuat oleh para gamer.

Ada yang banned akun dan ada juga yang banned device, sehingga kita tidak bisa lagi menggunakan akun diperangkat yang sama.

Sedangkan akun yang hilang karena terkena banned masih bisa dikembalikan namun harus menggunakan beberapa bahan, seperti aplikasi khusus yaitu Magisk Manager, Imei Changer, Xposed Installer.

Sebelum memulai proses pengembalian akun, Anda terlebih dahulu harus mendownload aplikasi khusus tersebut melalui link di bawah ini:

Setelah aplikasinya didownload, Anda bisa mengembalikan akun Free Fire yang hilang karena terkena banned oleh pihak Garena.

Untuk cara mengembalikan akun FF yang hilang karena terkena banned yaitu sebagai berikut:
  • Buka aplikasi File pada smartphone Anda terlebih dahulu.
  • Kemudian cek folder Android > com.garena.msdk
  • Jika masih ada, maka Anda masih ada kesempatan untuk mengembalikan akun FF yang hilang karena terkena banned tersebut.
  • Selanjutnya install aplikasi Magisk Manager & Imei Changer yang bisa didownload melalui link yang telah kami bagikan di atas.
  • Setelah itu buka aplikasi Magisk Manager tadi, kemudian install Modul Exposed dan Framework sdk 27.
  • Segera restart perangkat HP Anda setelah proses install selesai dilakukan.
  • Lalu bah nama obb folder dengan nama lain atau tambahkan satu huruf di akhir folder kemudian uninstall game free fire, namun Anda harus menghapus cachenya terlebih dahulu.
  • Lanjutkan langkah dengan membuka module exposed tadi, kemudian mengganti nomor IMEI HP Anda dengan cara pilih imei changer.
  • Reset HP kemudian ubah nama folder yang telah diubah tadi ke seperti semula lalu nstall ulang Free Fire setelah itu masuk dengan akun yang terkena banned tadi.
  • Bila masih terkena banned, maka Anda bisa mencoba mengubah kembali nomor IMEI HP dengan IMEI changer kemudian lakukan sesuai urutan kembali.
  • Kemungkinan cara ini tidak akan work lagi, karena kedepannya sistem keamanan dari game Free Fire akan semakin canggih.
  • Karena mereka menggunakan penargetan IP dan IME secara sekaligus untuk memblokir akun pengguna yang terdeteksi melakukan kecurangan.

2. Cara Mengembalikan Akun FF yang Hilang Karena di Hack

Cara Mengembalikan Akun FF Yang Hilang
Cara Mengembalikan Akun FF yang Hilang Karena di Hack
Bila akun Free Fire Anda hilang karena terkena hack, maka Anda harus mengembalikannya adalah secepat mungkin.

Karena bila sudah diganti datanya, maka akan sulit untuk mengembalikan ke seperti semula bahkan kemungkinan akun tersebut tidak akan bisa kembali guys.

Untuk cara mengembalikan akun FF yang hilang karena di hack yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama, silahkan kunjungi halaman pengaduan Garena melalui link berikut ini (Kunjungi Laman Bantuan Garena).
  • Kemudian klik pada pilihan Lupa Password, setelah laman bantuan terbuka. Nantinya akan ada 2 macam opsi yang dapat dipilih, yakni dengan nomor HP atau dengan username/email.
  • Setelah itu Anda harus memastikan keduanya masih diingat dan akun emailnya atau nomor HPnya masih Anda miliki.
  • Lalu klik reset password dan dapatkan kode.
  • Selanjutnya masukan kode yang Anda dapatkan kemudian ikuti petunjuk yang diberikan.
  • Jika sudah, selanjutnya Anda akan disuruh membuat password baru lagi dan silahkan gunakan tersebut untuk masuk akun Free Fire.

3. Cara Mengembalikan Akun FF Yang Hilang Karena Tertaut Facebook

Cara Mengembalikan Akun FF Yang Hilang
Cara Mengembalikan Akun FF Yang Hilang Karena Tertaut Facebook
Saat ini banyak pengguna atau game Free Fire yang memilih untuk menggunakan akun Facebook sebagai akses login atau masuk dibandingkan menggunakan email.

Padahal perlu diketahui bahwa tingkat phising hampir 90% terjadi melalui Facebook akun, dibandingkan menggunakan email.

Sehingga Anda bisa mencoba cara ini untuk mengembalikan akun FF yang hilang bila akun yang dimiliki tertaut di Facebook.

Untuk cara mengembalikan akun FF yang hilang karena tertaut Facebook yaitu sebagai berikut:
  • Buka situs Facebook terlebih dahulu melalui link berikut ini (Kunjungi Situs Resmi Facebook)  di browser HP atau untuk lebih mudah bisa menggunakan laptop.
  • Setelah situs terbuka, Anda bisa klik menu Lupa Kata Sandi?
  • Kemudian asukan email atau nomor HP yang tertaut dengan akun dan pastikan kedunya masih aktif, bila tidak maka bisa dipastikan akun Anda benar-benar sudah hilang dan tidak bisa dikembalikan lagi.
  • Selanjutnya masukan kode OTP (one time password) yang diterima di email atau SMS kemudian buat password baru.
  • Segera gunakan password baru tersebut untuk login Free Fire kembali.
  • Untuk kedepannya, Anda dapat menautkan akun Free Fire dengan email atau nomor HP sehingga bila Facebooknya di hack, maka akun tersebut masih bisa dikembalikan sesegera mungkin dengan menggunakan email atau via nomor HP yang terdaftar.

Akhir Kata

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan tentang cara mengembalikan akun FF yang hilang dan informasi penting lainnya yang perlu diketahui dan dipelajari oleh para pemain dari game Free Fire.

Bisa dipastikan akun FF Anda bisa dipastikan akan kembali seperti sedia kala, jika menerapkan beberapa cara untuk mengembalikan akun Free Fire seperti yang telah kami bagikan di atas.

Pilihlah cara pengembalian akun yang sesuai dengan penyebabnya, karena jika tidak maka bisa dipastikan akun tersebut akan sulit untuk dikembalikan.

Pastikan untuk melakukan sesuai urutan step by step agar proses pengembalian akun FF berjalan dengan lancar. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel