Cara Mencari Orang Lewat Nama 2024

Daftar Isi
Cara Mencari Orang Lewat Nama - Kehadiran internet memang sangat membantu, tidak hanya memudahkan manusia untuk mengakses informasi lebih cepat.

Akan tetapi internet juga banyak dimanfaatkan untuk menjalin komunikasi dengan orang-orang dari masa lalu yang mungkin sudah lama tidak bertemu.

Jika anda termasuk salah satu orang yang ingin menjalin kontak dengan rekan lama atau teman masa kecil.

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan anda informasi tentang cara mencari biodata seseorang via internet menggunakan beberapa situs yang dapat anda coba.

Cara Mencari Orang Lewat Nama

Cara Mencari Orang Lewat Nama
Simak terus ulasan dibawah ini supaya mengetahui bagaimana cara mencari orang lewat nama di internet dengan mudah.

1. Melalui LinkedIn

Menjadikan LinkedIn pilihan sebagai mesin pencarian biodata seseorang memang sangat cocok bagi mereka yang ingin berkutat di dunia kerja profesional.

Situs ini akan membantu anda melakukan pencarian biodata seseorang secara lengkap, mulai dari bidang pekerjaan yang digeluti sampai data-data lain seperti Email atau Nama perusahaan tempat bekerja.

Cara mencari orang lewat nama via situs LinkedIn ini cukup sederhana, anda hanya perlu mengklik nama orang yang ingin dicari pada kolom Search dan klik enter.

Dalam beberapa saat maka situs akan mengarahkan anda ke sebuah profile target pencarian anda, mesin ini memang memudahkan dalam mencari karena lebih spesifik hanya sebatas ruang lingkup pekerjaan saja.

Tidak hanya itu, situs ini juga biasanya dimanfaatkan untuk berbagi postingan tertentu seperti unggahan dengan topik seputar pekerjaan.

Jadi, tidak ada salahnya mengintip postingan teman atau koneksi LinkedIn anda, karena dari sana anda bisa bertemu dengan orang yang dicari.

2. Melalui Instagram

Bagi kaum milenial, IG mungkin menjadi pilihan yang pas untuk menemukan biodata seseorang yang lengkap dengan foto-fotonya yang mereka miliki.

IG menjadi salah satu aplikasi pertemanan di internet yang paling populer dan mempunyai banyak penggemar di seluruh dunia.

Mirip dengan jejaring pertemanan Facebook, cara mencari orang lewat nama di Instagram juga dapat dilakukan menggunakan pencarian dengan tiga opsi.

Setelah menemukan akun yang dicari, anda bisa melihat informasi tentang orang tersebut dari profile yang biasanya dicantumkan pada bagian atas Galery.

Anda juga dapat melihat informasi lain dari unggahan foto orang itu, mulai dari aktivitas sampai hobi yang ia suka.

Instagram juga mempunyai fitur followers dan following yang bisa dicoba, jika ingin mencari teman lama anda bisa mengintip dari profil salah satu teman anda.

Cukup membuka bagian follwing atau followersnya, kemudian cari orang yang ingin anda temui dengan memeriksa satu persatu pengguna IG yang ada.

Terlebih lagi kini Instagram juga mempunyai segudang fitur tambahan menarik, ada Reels dan Add Yours yang bisa dimanfaatkan untuk mencari seseorang.

3. Melalui Facebook

Cara mencari orang lewat nama yang berikutnya adalah via situs pertemanan Facebook.

Bagi anda yang merupakan generasi zaman dulu maka pilihan untuk mencari biodata orang dengan situs pertemanan ini sangat efektif, pencarian bisa dilakukan dengan beberapa cara.

Pertama, cukup menuliskan nama orang yang ingin dicari di kolom pencarian! Jika nama tersebut sesuai maka akan langsung muncul.

Anda juga tidak perlu hawatir karena biasanya Facebook menampilkan alternatif nama lain yang mirip dengan nama yang anda cari.

Kedua, anda dapat mencari dari daftar teman yang mungkin berhubungan dengan orang yang menjadi target pencarian anda.

Anda juga bisa menelusuri daftar nama yang di Tag dalam sebuah foto jika teman yang anda cari ada didalamnya, meski terkadang orang lupa atau secara sengaja tidak memberikan tag dalam sebuah foto.

4. Melalui Google

Cara mencari orang lewat nama lainnya yang bisa dimanfaatkan juga adalah dengan menggunakan mesin pencarian Google.

Anda hanya perlu menuliskan nama orang di kolom pencarian dan tekan Enter, untuk melakukannya pastikan jaringan internet anda dalam keadaan aktif.

Anda tidak perlu lama untuk menunggu karena kata kunci yang anda masukkan dalam mesin akan dipilih yang paling relevan.

Jika orang yang anda cari termasuk aktif dalam situs jejaring sosial, maka akan sangat mudah bagi anda untuk langsung menemukan orang tersebut.

Menggunakan Google sebagai mesin pencarian orang memang bisa dilakukan, namun terkadang dapat membuat anda kewalahan mengingat informasi yang ditawarkan beragam.

Jadi, pastikan memasukkan kata kunci yang tepat termasuk nama lengkap orang yang ingin dicari data dirinya.

5. Melalui Pipl

Pipl merupakan situs mesin pencarian orang berbasis pada informasi di Invisible web, anda bisa mencari biodata seseorang via mesin pencarian ini dengan mudah.

Cara mencari orang lewat nama dengan situs Pipl bisa menggunakan nomor telepon, email atau nama seseorang yang di ketikkan pada kolom pencarian Pipl.

Situs ini menawarkan hasil yang lebih baik dan akurat jika dibandingkan dengan menggunakan mesin pencarian umum,

Pipl akan melakukan pencarian dengan mencakup layanan jejaring sosial, mesin pencari, database dan lainnya.

Dengan pencarian data yang lebih luas dan spesifik, Pipl menjadi situs pilihan banyak orang dalam melakukan pencarian biodata seseorang.

Namun sangat disayangkan karena layanan pencarian biodata di Pipl ini tidaklah gratis!

Anda harus merogoh kocek sekitar $358 untuk berlangganan, selain itu Pipl juga mematok tarif ini untuk satu user saja.

6. Melalui Whitepages

Situs gratis yang bisa anda gunakan sebagai cara mencari orang lewat nama adalah situs Whitepages.

Dalam situs ini anda dapat mencari data diri seseorang dengan menuliskan nama orang yang anda cari dalam kolom Search Engine, anda juga bisa mendapatkan hasil walaupun dirasa kurang maksimal.

Situs ini pernah digunakan untuk mencari seseorang yang tinggal di Amerika Serikat, kami mengetikkan informasi berupa nama pada kolom pencarian.

Sayangnya hasilnya tidak selalu akurat, atau bahkan tidak ditemukan sama sekali.

Whitepages menampilkan alamat, nomor HP sampai anggota keluarga orang yang anda cari! Dibandingkan dengan situs lain Whitepages memang lebih konvensional.

7. Melalui Lullar

Cara mencari orang lewat nama dengan situs lainnya yang bisa dimanfaatkan adalah menggunakan Lullar.

Situs People Search Engine satu ini memang dibuat khusus untuk menemukan berbagai profile di internet.

Karena itulah, anda dapat dengan mudah mencari data diri orang via profil di situs jejaring sosial seperti FB, Twitter, YouTube dan profil lainnya yang dimiliki oleh target pencarian anda.

Hasil pencariannnya juga akan menampilkan akun media sosial atau situs tertentu yang pernah dimiliki orang itu.

Saat kami mencoba tautan ke profil mereka di aplikasi atau situs seperti Tinder, Crunchyroll, Snapchat sampai Smule, semua tersedia di Lullar.

8. Melalui PeekYou

PeekYou termasuk situs pencarian orang gratis yang bisa  membantu masalah anda dalam melakukan pencarian data diri seseorang.

Anda bisa menggunakan situs ini untuk menemukan teman-teman atau rekan melalui semua website umum yang tersedia.

PeekYou bisa digunakan sebagai cara mencari orang lewat nama dengan memasukkan Keyword berupa Nama, Username sosial media yang target milik atau nomor HP orang yang dicari.

Hasilnya, data tentang orang dengan nama atau Username media sosial yang anda ketikkan tadi! Situs ini tidak dapat mencari informasi secara mandiri.

Sehingga terkadang anda diarahkan ke situs pencari biodata atau Background checker tertentu, PeekYou juga cocok digunakan mencari orang yang tinggal di luar Negeri seperti Amerika Serikat.

9. Melalui Spokeo

Spokeo menjadi salah satu jenis pencari biodata yang akurat, kali ini kami akan membagikan cara mencari orang lewat nama dengan hasil alamat dan informasi lengkapnya bisa diketahui.

Hanya saja, informasi seperti Nomor Telepon, Nomor Rumah, dan Emailnya tidak termasuk dalam layanan gratis.

Akan tetapi beberapa informasi seperti nama ayah dan ibu serta kedua orang tersebut tersedia di Spokeo.

Menariknya lagi, informasi seperti pekerjaan, media sosia, catatan kriminal sampai kekayaan seseorang juga dapat diketahui.

Terlebih fitur tesebut masuk ke dalam layanan premium situs ini, jika tertarik anda bisa merogoh kocek sekitar $69.95 per bulan.

Situs ini melakukan pencarian yang cukup akurat jika orang yang dicari adalah warga Amerika Serikat.

Kami pernah mencoba mencari seseorang yang tinggal di Amerika Serikat, akan tetapi data orang tersebut tidak berhasil ditemukan.

10. Melalui Wink People Search

Situs alternatif terakhir yang bisa anda gunakan sebagai cara mencari orang lewat nama ini bernama Wink People Search.

Dalam situs ini anda dapat menemukan semua komunitas sosial yang ada dan profile online yang menjadi target pencarian anda.

Menggunakan situs ini anda bebas mencari data diri seseorang melalui jejaring sosial dan semua website umum yang tersedia.

Disini anda dapat melakukan pencarian orang dengan menggunakan Nama, Alamat atau Lokasi, Pekerjaan, Sekolah, Minat dan semua hal yang berkaitan dengan target pencarian anda.

Jadi, saat dicoba situs ini tidak selalu dapat memberikan data-data orang yang anda cari! Hanya orang tertentu saja yang dapat benar-benar ditemukan biodatanya.

Itulah beberapa cara mencari orang lewat nama dengan memanfaatkan beberapa website yang ada di internet seperti yang kami bagikan diatas.

Dengan memanfaatkan salah satu situs diatas, maka hasil yang didapatkan juga akan tergantung pada kelengkapan data diri yang dimasukkan.

Perlu diketahui bahwa tidak semua orang tertarik menyimpan data diri mereka dengan sengaja, karena ada alasan tertentu.

Jadi anda tidak perlu heran jika tidak menemukan data yang lengkap sesuai keinginan. Sekian dan semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel