Cara Login DANA Tanpa Kode OTP 2024

Daftar Isi
Cara Login DANA Tanpa Kode OTP - Pada saat anda login ke dalam aplikasi DANA, anda wajib memasukkan kode OTP tersebut sebagai salah satu metode verifikasi keamanan akun, lantas bagaimana cara login ke dalam akun DANA tanpa kode OTP?

Mempunyai akun DANA sekarang ini, pastinya sangatlah penting untuk bisa menunjang semua aktivitas transaksi keuangan digital.

DANA termasuk ke salah satu dompet digital yang paling terbaik yang ada di Indonesia dan sudah dipergunakan oleh puluhan juta pengguna yang masih aktif sampai saat ini.

Dikarenakan ada banyak user DANA yang aktif tersebut, pastinya pihak dari developer DANA akan selalu mengembangkan sistem keamanan DANA.

Ada berbagai macam metode verifikasi DANA yang bisa menjamin keamanan transaki, meliputi dari PIN (Personal Identification Number), OTP (One Time Password), Username dan Password Akun, serta Face ID Login.

Cara Login DANA Tanpa Kode OTP

Cara Login DANA Tanpa Kode OTP
Kembali ke topik, di artikel kali ini kami akan menjelaskan cara login DANA tanpa kode OTP dan langsung saja simak ulasannya sampai selesai.

1. Cara Login DANA Tanpa Kode OTP

Akan tetapi, ada kalanya pengguna asli dari DANA ingin login ke dalam akunnya tapi diminta untuk memasukkan kode OTP.

Jadi masalahnya, kode OTP itu nantinya akan dikirimkan lewat SMS di nomor HP yang sudah terdaftar sementara nomor HP akun sudah hilang atau tidak aktif lagi.

Nah, kalau nomor HP akun DANA hilang atau tidak aktif sehingga kode OTP DANA secara otomatis tidak akan muncul.

Oleh sebab itu, kalau kode OTP tidak diketahui secara otomatis DANA tidak dapat login kembali karena pada dasarnya tidak ada cara login DANA tanpa kode OTP.

Pasalnya kode OTP ini salah satu bagian dari mekanisme keamanan untuk melindungi akun DANA dari tindakan penyalahgunaan akun.

Selain itu, kode OTP ini sangat di perlukan untuk memastikan bahwa hanya pengguna yang mempunyai akses ke dalam nomor telepon atau alamat email yang terdaftar di akun yang bisa mengakses akun DANA tersebut.

Namun, untuk bisa memudahkan anda dalam proses login sebaiknya anda memakai fitur Ingat Saya yang ada di halaman login dan memungkinkan anda login DANA tanpa perlu memasukkan kode OTP tiap kali login.

Perlu anda ketahui, bahwa login DANA tanpa kode OTP hanya akan berlaku ketika ponsel yang biasanya dipakai login DANA dan dengan catatan sebagai berikut:
  • Akun DANA logout hanya sementara dan akan login kembali.
  • Nomor Handphone DANA terdapat di ponsel yang sama ketika melakukan login.
  • Tidak adanya kesalahan nomor HP dan PIN ketika login kembali.
Bahkan login DANA dengan OTP hanya dapat terjadi kalau diantaranya:
  • Akun DANA login di ponsel yang berbeda-beda.
  • Login DANA setelah beberapa hari.
  • Login memakai akun DANA lain.
  • Kartu Nomor HP DANA sudah di cabut dari ponsel.
  • Pengguna menghapus semua data aplikasi DANA.
Sedangkan untuk bisa cara login ke dalam akun DANA tanpa kode OTP hanya dapat dilakukan dengan memulihkan nomor telepon akun DANA yang hilang atau tidak aktif langsung ke gerai provider terdekat.

Namun pastikan nomor HP yang anda pulihkan tersebut merupakan nomor HP yang memang sama ketika melakukan pendaftaran akun DANA untuk menghindari kode OTP DANA tidak masuk.

Biasanya di proses pemulihan nomor HP yang hilang atau tidak berlaku hanya memerlukan waktu sekitar 30 menit atau 1 jam dengan melengkapi semua persyaratan masing-masing dari provider.

2. Cara Login DANA Tanpa Kode OTP dengan Menonaktifkan OTP

Hingga sekarang ini pihak DANA tidak akan memberikan opsi menonaktifkan kode OTP ketika login ke dalam aplikasi DANA.

Meskipun terlihat simpel, namun OTP ini begitu penting untuk menjamin akun DANA tetap aman oleh sebab itu pengguna diwajibkan melakukan verifikasi memakai OTP pada saat login DANA.

Bukan hanya itu saja, DANA juga menyediakan fitur Fingerprint dan Face Recognition yang mana memungkinkan ada untuk login memakai sidik jari atau pengenalan wajah di perangkat yang sudah terdaftar itulah cara login DANA tanpa kode OTP.

Fitur ini nantinya akan memudahkan anda dalam proses login tanpa perlu memasukkan kode OTP tiap kali login ke dalam akun DANA anda.

Namun kalau nomor HP hilang atau tidak aktif lagi, sebaiknya anda memilih metode verifikasi melalui email memakai link tautan.

3. Cara Login DANA Tanpa Kode OTP dengan Nomor Telepon

Kalau anda mengingat nomor telepon akun DANA-nya, jadi anda masih bisa masuk ke dalam akun DANA anda tapi pastikan anda mengganti PIN akun DANA terlebih dahulu.

Untuk mempersingkat waktu, langsung saja simak langkah-langkah cara login DANA tanpa kode OTP dengan nomor telepon sebagai berikut:
  • Pertama-tama buka aplikasi DANA anda.
  • Nanti jika sudah, silahkan pilih Lupa PIN yang ada di halaman login.
  • Untuk melakukan verifikasi akun, silahkan masukkan 4 digit kode yang sudah dikirimkan ke dalam nomor ponselnya.
  • Disana anda masukkan PIN baru DANA anda.
  • Lalu anda masukkan ulang lagi PIN baru anda.
  • Sehingga PIN DANA sudah berhasil di ubah.
  • Kemudian anda coba login kembali dengan memakai nomor telepon dan PIN DANA yang sudah diubah barusan.

4. Cara Login DANA Tanpa Kode OTP dengan Email

Kalau anda justru lupa dengan nomor telepon dan hanya ingat sama PIN DANA anda, sebaiknya anda login memakai email.

Akan tetapi perlu diingat, bahwa cara satu ini hanya akan berhasil kalau anda login memakai email yang anda gunakan pertama kali mendaftar akun DANA.

Untuk lebih jelasnya, langsung saja simak langkah-langkah cara login DANA tanpa kode OTP dengan email sebagai berikut:
  • Pertama-tama silahkan klik menu Login yang ada di aplikasi DANA.
  • Nanti anda masukkan nomor telepon lama yang pernah digunakan untuk login.
  • Disana akan muncul opsi Pusat Bantuan.
  • Jika sudah, silahkan klik hubungi CS DANA.
  • Lalu hubungi CS DANA lewat email.
  • Setelah itu, minta opsi login DANA memakai email.
  • Silahkan coba login kembali ke dalam akun DANA.

Tips Login DANA Tanpa Kode OTP Secara Mudah

Anda masih bisa login ke dalam aplikasi DANA tanpa kode OTP dengan cara memasukkan nomor telepon yang valid ketika login sebelumnya, namun dengan catatan anda baru logout dari aplikasi DANA beberapa saat sebelum login kembali.

Oleh sebab itu, anda tidak perlu lagi repot-repot memasukkan PIN DANA untuk login namun kalau kode OTP DANA salah jadi DANA tidak dapat login dan langsung saja hubungi CS DANA melalui:
  • Email : Help @Dana.id
  • Telepon: 1500 445
  • WhatsApp : 08191-1500-445
  • Sosial Media : DANA Indonesia
Nah, untuk cara login DANA tanpa kode OTP secara mudah diantaranya:
  • Pastikan aktivasi ulang nomor telepon supaya kode OTP masuk ke dalam SMS.
  • Nanti jangan paksa login akun beberapa kali dengan OTP yang salah, sebab bisa menyebabkan akun DANA langsung di blokir.
  • Pastikan menghindari kode OTP DANA ke dalam nomor orang lain.
Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara login DANA tanpa kode OTP yang sudah kami sampaikan secara rinci.

Namun pada intinya anda pastinya di wajibkan menggunakan kode OTP, pasalnya kode OTP tersebut penting untuk keamanan akun DANA miliknya.

Jadi tidak ada cara lain yang bisa anda gunakan, selain anda menggunakan kode OTP untuk bisa login ke dalam akun DANA namun jika anda penasaran dengan cara diatas silahkan coba saja. Sekian dan selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel