Cara Hack CCTV Terdekat Lewat HP 2024

Cara Hack CCTV Terdekat Lewat HP
Cara Hack CCTV Terdekat Lewat HP
- Semakin berkembangnya teknologi seperti sekarang ini, ada banyak alat canggih yang mampu merekam segala aktivitas termasuk kamera CCTV.

Selain itu, ada banyak orang mencari tahu bagaimana melakukan hack CCTV terdekat lewat HP dengan mudah, itu sebabnya kami sudah menyediakan pembahasannya dibawah untuk anda.

Kamera CCTV sekarang ini sudah ada dipasang di berbagai macam tempat seperti ditoko, pasar modern (mall) atau masih banyak lagi lainnya.

Namun pada dasarnya CCTV ini berguna untuk melakukan pemantauan aktivitas di tempat yang dipasangkan kamera, biasanya digunakan untuk mengetahui aktivitas maling lho, kok maling?

Yups, karena kalau ada yang melakukan pencurian maka kamera CCTV ini akan secara otomatis melihat, merekam dan menyimpan segala aktivitas tersebut dengan begitu maling bisa ketahuan dari bentuk wajah, postur badan sampai kondisi area yang ada di sekitar.

Selain itu, kamera CCTV bisa dikatakan sebagai alat tercanggih yang mampu memberikan penjelasan secara rinci dimulai dari tanggal, hari, tahun dan penjelasan lainnya.

Jadi, jika kamera CCTN menangkap penampakan maling maupun hantu sudah bisa dipastikan akan secara otomatis terekam dengan baik terlebih lagi kamera CCTV dilengkapi dengan fitur infrared atau infra merah yang bisa digunakan dimalam hari sehingga semakin mantap.

Mungkin anda bosan terlalu banyak basa-basinya, maksud kami ini penjelasan singkat supaya anda tahu dasar di kamera CCTV tersebut kalau dasarnya sudah paham anda mungkin akan paham cara hack CCTV terdekat lewat HP dan langsung saja simak ulasan sebagai berikut.

Cara Hack CCTV Terdekat Lewat HP

Cara Hack CCTV Terdekat Lewat HP
Cara Hack CCTV Terdekat Lewat HP
Seperti yang sudah kami sampaikan diatas, kami akan memberikan beberapa langkah-langkah cara hack CCTV terdekat lewat HP dan langsung saja simak sebagai berikut:

1. Download Angry IP Scanner

Angry IP Scanner termasuk ke salah satu aplikasi scanner yang cukup mampu dalam port scanning dan kelebihannya aplikasi ini yaitu bisa dipakai di semua OS atau Operating System.

Jika anda ingin menggunakannya, silahkan unduh melalui link berikut ini (Download Angry IP Scanner for Windows), (Download Angry IP Scanner for Mac), (Download Angry IP Scanner for Linux) dan (Download Angry IP Scanner Source Code).

Tinggal anda klik link unduhan yang sudah kami bagikan diatas, namun sesuaikan sama bit di komputer yang digunakan seperti 32 bit dan 64 bit.

2. Tentukan Jarak atau Rentang Alamat IP

Cara hack CCTV terdekat lewat HP yakni berkaitan dengan IP, hal seperti ini penting untuk diketahui bahwa bagaimana cara memilih rentang alamat IP yang baik untuk dapat melakukan peretasan kamera CCTV.

Kalau anda lebih memilih menggunakan akses router broadband dan menemukan alamat IP publik anda, silahkan anda ketik My IP pada mesin pencarian seperti Google dan Bing sehingga mesin pencarian tersebut akan otomatis menampilkan IP anda.

Misalnya saja, 192.168.1.100 ialah IP publik admin jadi rentang IP dapat dimulai dari 192.168.1.1 sampai dengan 192.168.1.99 seperti itulah ilustrasinya.

3. Konfigurasi Angry IP Scanner Untuk Meretas Kamera CCTV

  • Pertama-tama anda tinggal membuka aplikasi Angry IP Scanner.
  • Jika sudah, tinggal pilih menu tools > Preferences atau Preferensi > Ports lalu masukkan port 80,8080,23.
  • Sehingga port tersebut akan melakukan proses scan.
  • Nanti anda tinggal menambahkan aplikasi Web Detect (Download Aplikasi Web Detect). Biasanya Web Detect ini akan berguna untuk menampilkan rincian ringkat dari perangkat yang tersambung ke jaringan internet diantaranya:
    • CCTV camera model name
    • CCTV camera name
    • Router name atau router model name.

4. Melakukan IP Scanning

Setelah selesai, nanti anda masukkan rentang IP yang anda peroleh pada tab IP Range kemudian klik Start.

5. Login Menggunakan Username dan Password Default

Biasanya sebagian besar dan memang bawaan dari pabrik, kamera CCTV tersebut dan juga router untuk username serta password yang di konfigurasi secara default seperti dibawah ini.

Misalnya saja bawaan dari CCTV diantaranya:
  • Username: admin | password: admin
  • Username: admin | password: (password kosong)
  • Username: user| password: user
  • Username: admin| password: user
Kalau sudah melakukan login di akun CCTV tersebut, nanti anda sudah dapat mengakses berbagai macam fitur yang ada di CCTV tersebut diantaranya yaitu anda bisa memperoleh akses seperti:
  • Mampu melihat dan memantau hasil dari pengintaian kamera CCTV.
  • Mampu menghapus dan memidahkan file hasil dari pengintaian di kamera CCTV.
  • Terpenting anda bisa dengan mudah menonaktifkan CCTV tersebut.

Bahaya Melakukan Hack CCTV Orang Lain

Cara Hack CCTV Terdekat Lewat HP
Bahaya Melakukan Hack CCTV Orang Lain
Jika anda sudah paham cara hack CCTV terdekat lewat HP, sekarang anda harus tahu bahaya melakukan aktivitas ilegal seperti melihat CCTV orang lain.

Inilah beberapa alasan mengapa hal semacam ini tidak boleh dilakukan, diantaranya:
  • Melanggar Privasi : CCTV dipasang hanya untuk mematau dan mengawasi keamanan di daerah tertentu. Kalau CCTV di hack sehingga privasi seseorang yang berada diarea tersebut akan terancam dan hal itu akan melanggar undang-undang privasi.
  • Kriminal : Mempergunakan keahlian teknologi untuk melakukan peretasan CCTV dengan bertujuan melakukan tindakan kriminal seperti pencurian atau kekerasan ialah tidak ilegal. Aktivitas semacam ini bisa merugikan orang lain dan merusak keamanan publik.
  • Kerugian Finansial : Jika anda melakukan hack CCTV bisa saja akan merugikan sik pemilik CCTV serta mengakibatkan kerugian finansial yang cukup besar. Biasanya biaya perbaikan dan penggantian peralatan CCTV yang sudah dirusak akibat dari hacking terlalu besar.
  • Pelangaran Hukum : Melakukan peretasan CCTV merupakan suatu pelanggaran hukum dan bisa mengakibatkan konsekuensi hukum seperti denda, tuntutan pidana dan sampai penjara.

Akhir Kata

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara hack CCTV terdekat lewat HP yang sudah kami jelaskan secara rinci untuk anda gunakan.

Pada dasarnya melakukan hack CCTV terdekat bisa dimanfaatkan untuk kebaikan, maksudnya anda bisa mempelajari sistem yang ada di CCTV tersebut dan anda bisa mengembangkannya menjadi lebih baik lagi alias tidak dapat diretas oleh hacker atau siapapun itu.

Jadi kalau seandainya anda memakai kejahatan, bersiap-siaplah auto keciduk oleh pihak berwenang jadi sebaiknya tidak melakukan hal yang dapat merugikan orang lain. Sekian dan semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel