Cara Aktivasi K Vision Gratis Selamanya 2024

Daftar Isi
Cara Aktivasi K Vision Gratis Selamanya - K Vision ini merupakan salah satu dari berbagai jenis TV satelit yang ada di Indonesia yang berada di bawah naungan MNC Vision Network Group.

K Vision ini tidak terdapat bayar bulanan, dengan kata lain bahwa perangkat akan selalu dalam kondisi ON dan menjadi milik pribadi, bahkan untuk proses berlangganan sangat mudah dan praktis, bahkan cepat.

Dan apabila memang diantara pembaca belum pernah mengunakan K Vision, dengan arti anda baru pertama kali ingin mencoba beralih dari TV antena biasa ke TV parabola menggunakan K Vision.

Maka hal yang harus anda lakukan terlebih dahulu adalah melakukan aktivasi K Vision, karena apabila tidak melakukan aktivasi, maka bisa-bisa receiver tidak akan bisa menerima sinyal dari satelit walaupun sudah melakukan setting dengan berbagai macam cara.

Sekarang ini, memang banyak masyarakat Indonesia beralih ke TV parabola, dikarenakan harganya yang terjangkau, bahkan juga tampilan gambar jauh lebih jernih dan HD tidak bergoyang-goyang antena pada saat sedang angin, hujan, dan lainnya yang mempengaruhinya.

Akan tetapi, ada sebagian orang yang masih bingung untuk cara melakukan aktivasi K Vision gratis selamanya.

Hal yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Aktivasi Parabola K Vision

Cara Aktivasi K Vision Gratis Selamanya
Agar proses cara aktivasi K Vision gratis selamanya berjalan dengan lancar, maka anda perlu untuk mengetahui terlebih dahulu apa saja yang harus dipersiapkan.

Anda bisa simak di bawah ini beberapa hal yang harus dipersiapkan sebelum melakukan aktivasi parabola K Vision, diantaranya yaitu sebagai berikut:
  • Unit receiver K Vision
  • Unit parabola

Silahkan anda membeli receiver K Vision yang sesuai dengan tipe dari parabolanya, sebagai contoh untuk parabola besar silahkan menggunakan receiver K Vision Bromo C2000.

Dan apabila parabola ku band, silahkan anda menggunakan receiver K Vision Cartenz K2000 atau sejenisnya.

Selain itu ada juga terdapat pilihan receiver K Vision Gol dan K Vision Gardiner Ottimo yang dapat anda membelinya di toko online atau supermarket terdekat, namun yang paling banyak digunakan yaitu tipe Bromo C2000.

Jika anda sudah menyiapkan hal yang harus disiapkan tersebut, hal lainnya yang perlu diketahui juga sebelum aktivasi K Vision yaitu kodenya dari receiver K Vision.

Cara Aktivasi K Vision Gratis Selamanya

Maka dari itu dalam kesempatan ini, kami akan memberikan penjelasan terkait cara aktivasi K Vision gratis selamanya yang dapat anda simak di bawah ini.

1. Mencatat Kode

Untuk kelancaran proses cara aktivasi K Vision gratis selamanya ini, anda juga perlu untuk memperhatikan kode receiver K Vision.

Karena untuk setiap receiver K Vision memiliki kode yang berbeda-beda, sehingga silahkan anda mencatatnya untuk lebih baiknya.

Untuk kode receiver K Vision yang harus anda catat tersebut agar tidak lupa, diantaranya yaitu sebagai berikut:
  • Kode CAS
  • Nomor Seri Receiver
  • Kode Sales

Untuk kode CAS dan nomor seri receiver anda bisa mencarinya dan menemukannya pada bagian belakang unit receiver.

Karena pada umumnya untuk kode tersebut ditempel dalam bentuk stiker yang ditandai dengan warna putih yang terpisah dan barcode terdapat pada masing-masing stiker.

Untuk kode CAS akan ditulis pada stiker dengan bertulisan "CAS", sementara untuk kode seri receiver ini ditulis pada stiker yang bertuliskan "S/N" dengan arti "Serial Number.

Lalu silahkan anda mencatat kedua nomor ini di HP atau kertas, dan anda harus menyimpannya dengan baik karena nanti akan dibutuhkan saat melakukan aktivasi.

Dan untuk kode sales ini setiap wilayah berbeda-beda, di bawah ini adalah kode sales untuk setiap daerah di Indonesia, yaitu sebagai berikut:
  • Sumatera Bagian Utara : MDN01
  • Sumatera Bagian Tengah : PKU01
  • Sumatera Bagian Selatan : PLB01
  • Jabodetabek : JKT01
  • Bali dan Nusa Tenggara : DPS01
  • Jawa Barat : BDG01
  • Jawa Tengah : SMG01
  • Jawa Timur : SBY01
  • Maluku dan Papua : ABN01
  • Kalimantan : BJM01
  • Sulawesi : MKS01

Silahkan anda mencatat nomor sales yang sesuai dengan daerah tempat tinggal anda, dan bagi yang membeli receiver di toko online silahkan mencatat juga kode sales dari toko tempat membeli receiver tersebut.

Hal tersebut dikarenakan menurut beberapa pendapat, kode yang perlu dimasukan yaitu kode tempat pembelian unit.

Sebagai contoh, anda tinggal di Sumatera Selatan dan membeli receiver dari toko online di Jakarta, maka silahkan nada mencoba menggunakan kode sales Jakarta, dan apabila mengalami kegagalan saat melakukan aktivasi, silahkan anda menggunakan kode Sumatera Selatan.

Sekarang sudah paham kan mengenai hal yang harus dipersiapkan dan kode yang perlu dicatat sebelum melakukan proses aktivasi K Vision gratis selamanya.

Jika sudah paham, maka saatnya kita akan beralih menjelaskan terkait proses cara melakukan aktivasi K Vision gratis selamanya.

2. Melalui Website

Metode pertama yang bisa dilakukan untuk melakukan proses cara aktivasi K Vision gratis selamanya yaitu dengan melalui Website, dengan langkah-langkah yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama silahkan anda masuk ke situs resmi K Vision di https://www.k-vision.tv/.
  • Jika sudah, silahkan anda masuk ke halaman "Aktivasi STB".
  • Kemudian silahkan anda mengisi semua data yang perlukan atau yang disuruh di dalam halaman tersebut.
  • Apabila sudah selesai, nanti anda akan mendapatkan SMS atau WA ke nomor yang dicantumkan tadi ke dalam proses registrasi.
  • Selesai.

3. Melalui Telegram

Metode kedua yang bisa anda terapkan juga untuk aktivasi K Vision gratis selamanya adalah dengan melalui Telegram.

Dengan melalui metode ini, anda juga dapat melakukannya melalui komputer agar dalam memasukan nomor CAS dan serinya lebih mudah.

Adapun langkah-langkah untuk cara aktivasi K Vision gratis selamanya dengan melalui Telegram yaitu sebagai berikut:
  • Terlebih dahulu silahkan anda membuka aplikasi Telegram (Download Aplikasi Telegram untuk Android) (Download Aplikasi Telegram untuk PC).
  • Lalu silahkan anda masuk ke menu "Pencarian", kemudian anda cari kontak K Vision dengan nama @KvisionBot.
  • Apabila anda sudah menemukannya, silahkan anda menulis chat ke kontak tersebut dengan format "REG(spasi) Nama Pengguna (spasi) Nomor Telepon Aktif (spasi) Nomor Seri (spasi) Nomor CAS (spasi) Kode sales".
  • Sebagai contoh, "REG Dian 08123467989 5734267 2745137474006795 DPS01".
  • Apabila anda berhasil, maka anda akan langsung mendapatkan jawaban dari bot dengan berisi nomor ID pelanggan K Vision yang dapat digunakan.
  • Selesai.

4. Melalui WhatsApp

Metode selanjutnya yang bisa diterapkan untuk aktivasi K Vision gratis selamanya adalah dengan melalui WhatsApp.

Langsung saja, inilah langkah-langkah untuk cara aktivasi K Vision gratis selamanya dengan melalui WhatsApp yaitu sebagai berikut:
  • Terlebih dahulu silahkan anda menyimpan nomor WhatsApp K Vision yaitu (+62) 8118500828 (Download Aplikasi WhatsApp untuk Android).
  • Jika sudah, silahkan anda membuka akun WhatsApp, lalu anda chat ke nomor tersebut dengan format "REG(spasi)#Nama Pengguna#Nomor Telepon Aktif#Nomor Seri#Nomor CAS#KODE SALES".
  • Sebagai contoh : "REG# Dian# 08123854381# 8724592# 7385337464114785# JKT01".
  • Apabila anda berhasil melakukan aktivasi, maka anda kan langsung menerima balasan dari bot yang berupa nomor ID pelangan baru.
  • Selesai.

5. Melalui SMS

Metode terakhir yang dapat kami informasikan yang dapat diterapkan untuk cara aktivasi K Vision gratis selamanya yaitu dengan melalui SMS, dengan langkah-langkah yaitu sebagai berikut:
  • Terlebih dahulu silahkan anda membuat SMS dengan format "KVN(spasi)# Nama Pengguna# Nomor Telepon Aktif# Nomor Seri# Nomor CAS# KODE SALES", misalnya "KVN # Dian# 08123456458#2762367# 3982537464048745# JKT01.
  • Setelah itu silahkan anda mengirim SMS tersebut ke nomor K Vision ke 99333 atau bisa juga ke 0815 9500 828.
  • Apabila anda berhasil, maka anda akan langsung menerima balasan SMS yang berisi nomor Id pelanggan K Vision.
  • Selesai.

Apakah Bisa Aktivasi K Vision Gratis Selamanya?

Jika anda sudah melakukan proses aktivasi K Vision selesai, maka anda kan bisa menikmati berbagai macam siaran lengkap mulai dari siaran dalam negeri maupun luar negeri.

Namun untuk paket lengkap yang didapatkan hanya berlaku selama 1 bulan saja, sehingga jika sudah melewati 1 bulan beberapa siaran luar negeri akan dibatasi.

Dan apabila ada yang mempertanyakan "Apakah bisa melakukan cara aktivasi K Vision gratis selamanya atau tidak?" Jawabannya adalah bisa, namun anda hanya akan bisa menikmati siaran lokal yang tersedia saja.

Jadi anda tidak bisa menikmati siaran luar negeri seperti acara bola Liga Inggris, FOX, HBO, dan lainnya.

Dengan demikian, apabila anda ingin menikmati semuanya, maka anda harus berlangganan paket tambahan lagi.

Itu dia penjelasan terkait cara aktivasi K Vision gratis selamanya, semoga dapat dipahami dengan mudah.

Semoga keberadaan artikel ini dapat memberikan gambaran bagi yang sebelumnya belum mengetahui cara aktivasi K Vision.

Terimakasih sudah setia membaca seluruh ulasan pada artikel kali ini, semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel