Cara Agar Akun Instagram Tidak Muncul di Pencarian 2024

Cara Agar Akun Instagram Tidak Muncul di Pencarian
Cara Agar Akun Instagram Tidak Muncul di Pencarian - Secara sederhana Instagram sendiri bisa dikatakan sebagai aplikasi mobile berbasis iOS, Android dan juga Windows Phone ya guys.

Dimana para pengguna bisa membidik, meng-edit dan mem-posting foto atau video ke halaman utama Instagram dan jejaring sosial lainnya.

Foto atau video yang dibagikan nantinya akan terpampang di feed pengguna lain yang menjadi follower atau pengikut anda.

Yang dimana sistem pertemanan di Instagram menggunakan istilah following dan follower, following sendiri berarti anda mengikuti pengguna sedangkan untuk follower berarti pengguna lain yang mengikuti anda.

Selanjutnya setiap pengguna bisa langsung berinteraksi dengan cara memberikan komentar dan memberikan respon suka terhadap foto yang dibagikan.

Pastinya sebagian orang ingin sekali merasakan ketenangan, apalagi bagi anda yang pengguna Instagram yang ada diluar sana.

Bahkan yang lebih menariknya lagi, mereka lebih memilih ketenangan privasi media sosial daripada menampakkan dirinya kepada orang lain yang tidak mereka kenal.

Karena seperti yang kita ketahui, bahwa jika anda membagikan atau mengunggah foto maupun video di profil Instagramnya. Pastinya akan dilihat oleh banyak orang yang mempunyai aplikasi Instagram.

Nah apabila anda salah satu orang yang sangat menyukai privasi, bahkan anda tidak ingin ditemukan oleh pengguna lain. Maka dengan begitu, kami mempunyai solusinya untuk anda ya guys.

Cara Agar Akun Instagram Tidak Muncul di Pencarian

Mungkin untuk lebih jelasnya, silahkan anda bisa simak ulasan dibawah ini sampai selesai mengenai cara agar akun Instagram tidak muncul di pencarian.

1. Cara Agar Akun Instagram Tidak Muncul di Pencarian dengan Mengubah Akun Menjadi Mode Private

Cara Agar Akun Instagram Tidak Muncul di Pencarian
Cara Agar Akun Instagram Tidak Muncul di Pencarian dengan Mengubah Akun Menjadi Mode Private
Apabila anda mengubah akun Instagram ke mode private, maka itu adalah salah satu cara agar akun Instagram tidak muncul di pencarian dan memudahkan anda untuk membuat profilnya menjadi kurang terlihat.

Meskipun pada akhirnya seseorang akan tetap menemukan anda, namun mereka tidak bisa melihat postingan tersebut terkecuali anda memberikan izin untuk melakukan ya guys.

Nah, agar bisa mengaktifkan mode perivasi dengan menuju langsung "Pengaturan > Privasi" dan setelah itu beralih ke dalam opsi "Akun Pribadi" yang terletak dibagian atas.

Mungkin jika anda tertarik untuk mencobanya, silahkan anda bisa langsung terapkan pada aplikasi Instagram yang ada di Smartphone anda.

2. Cara Agar Akun Instagram Tidak Muncul di Pencarian dengan Menghapus Nomor HP dari Instagram

Cara Agar Akun Instagram Tidak Muncul di Pencarian
Cara Agar Akun Instagram Tidak Muncul di Pencarian dengan Menghapus Nomor HP dari Instagram
Nah sebelum nantinya anda akan menghapus nomor HP atau telepon dari Instagram, maka kami ingatkan bahwasanya anda tidak bisa lagi mengaktifkan fitur otentikasi dua faktor ya guys.

Karena anda harus mempunyai alamat email, dimana sudah verifikasi agar bisa berfungsi sebab Instagram sendiri nantinya akan membutuhkan setidaknya satu cara terverifikasi untuk menghubunginya.

Dan jika anda ingin menghapus nomor HP, silahkan anda bisa klik ikon profil dan pilihlah "Edit Profil" setelah itu anda geser ke bawah "Pengaturan Informasi Pribadi".

Maka dengan begitu nomor HP atau teleponnya akan menjadi yang kedua paling bawah, itulah salah satu cara agar akun Instagram tidak muncul di pencarian.

3. Cara Agar Akun Instagram Tidak Muncul di Pencarian Via Menghindari Berinteraksi dengan Akun Lain

Cara Agar Akun Instagram Tidak Muncul di Pencarian
Cara Agar Akun Instagram Tidak Muncul di Pencarian Via Menghindari Berinteraksi dengan Akun Lain
Instagram mempunyai algoritma tersendiri yakni salah satunya akan memberikan saran akun lain, dimana saran yang diberikan tersebut sesuai dengan riwayat anda sebelumnya.

Yang mana anda harus menghapus riwayat tersebut agar saran yang diberikan oleh Instagram tidak sesuai ya guys.

Nah untuk menghindari hal seperti itu, maka silahkan kurangi interaksi dengan akun lain. Sehingga akun Instagram yang anda miliki tidak muncul di kolom pencarian dengan pengguna lainnya di Instagram.

Karena akun yang disarankan biasanya akan ditelusuri langsung oleh pengguna lain yang sering dikunjungi dan yang paling sering.

Dimana, anda bisa melakukan cara agar akun Instagram tidak muncul di pencarian ini dengan mudah hanya menggunakan Smartphone saja ya guys.

4. Cara Agar Akun Instagram Tidak Muncul di Pencarian dengan Menghapus Akun Facebook dari Instagram

Cara Agar Akun Instagram Tidak Muncul di Pencarian
Cara Agar Akun Instagram Tidak Muncul di Pencarian dengan Menghapus Akun Facebook dari Instagram
Mungkin bagi anda yang bertanya, apakah IG bisa disembunyikan dari teman? Jawabanya bisa, pasalnya akun Instagram utama yang anda miliki bisa disembunyikan dari teman dan keluarga.

Hal ini berguna untuk menjaga privasi anda dalam melakukan aktivitas Instastory, postingan dan juga kehidupan dalam bersosial media.

Dimana hal seperti ini bisa saja kok untuk dilakukan ketika anda ingin bersosial media tanpa adanya stalking dari teman dan keluarga sekalipun.

Agar anda bisa mengekspresikan kepuasan anda dalam menggunakan sosial media seperti Instagram ini ya guys.

Nah agar memudahkan anda dalam berbagi, maka pihak Instagram sendiri memungkinkan penggunanya untuk bisa menautkan akun Facebook ke aplikasi Instagramnya.

Dan apabila sudah dihubungkan kedua akun tersebut, maka dengan begitu akun Instagram yang anda miliki akan muncul pada tab "Discover Peopel" melalui orang-orang yang sudah menambahkan anda di Facebook.

Dan jika anda sudah menghubungkan keduanya, silahkan anda bisa langsung hapus dari koneksi Facebooknya dari Instagram. Dan ini adalah salah satu cara agar akun Instagram tidak muncul di pencarian ya guys.

Akhir Kata

Nah demikianlah beberapa cara agar akun Instagram tidak muncul di pencarian yang sudah kami bagikan diatas untuk anda, maka dengan begitu anda tidak akan kebingungan lagi.

Tentu saja cara ini memudahkan anda agar akun Instagram tidak muncul di pencarian, pasalnya anda tinggal ikuti semua perintah yang diberikan dan anda bisa dengan mudah menyembunyikan akun Instagram anda.

Oleh karena itu, anda tidak lagi kelihatan didalam pencarian akun Instagram apalagi anda tidak senang dengan banyak followers atau pengikut.

Mungkin jika menurut anda informasi ini penting, silahkan anda bisa langsung membagikannya kepada teman-teman anda yang belum mengetahuinya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel