Cara Cek Lokasi Kuota Lokal Tri 2024

Cara Cek Lokasi Kuota Lokal Tri
Cara Cek Lokasi Kuota Lokal Tri - Seperti yang anda ketahui, bahwa sekarang ini kebanyakan orang atau pengguna ponsel pintar tidak lepas dari yang namanya internet.

Yang mana dengan mempunyai akses internet, anda bisa memanfaatkannya untuk berbagai hal yakni seperti melakukan komunikasi melalui aplikasi chatting atau media sosial.

Selain itu anda juga bisa membuka browser ataupun YouTube, mencari informasi atau berita dan masih banyak lagi lainnya.

Oleh karena itu yang membuat kebanyakan orang tidak bisa lepas dari yang namanya internet ini, dimana untuk bisa mengakses internet ini anda perlu mempunyai paket kuota internet ya guys.

Dan saat ini sudah banyak sekali provider yang menawarkan berbagai macam paket kuota internet, saalah satunya adalah Tri yang menawarkan banyak pilihan paket internet atau kuota dengan harga yang beragam.

Nah untuk harga, tergantung dari jumlah kuota yang ditawarkan dan jenis paket internet apa yang ditawarkannya ya guys.

Perlu anda ketahui, bahwa dalam pembelian paket internet Tri dari beberapa jenis yang ada anda juga akan diberikan bonus kuota lokal.

Dimana, kuota lokal Tri sendiri adalah bonus kuota yang bisa langsung digunakan pada wilayah area tertentu atau lebih tepatnya bisa dikatakan dimana pertama kali anda mengaktifkannya.

Namun, bagaimana jika ingin mengecek lokasi kuota Tri ini bisa dilakukan? Yups jawabannya tentu saja bisa ya guys.

Mungkin bagi anda yang penasaran bagaimana caranya, maka dengan begitu anda bisa simak langsung ulasan dibawah ini sampai selesai mengenai cara cek lokasi kuota lokal Tri.

Penyebab Kuota Lokal Tri Tidak Bisa Digunakan

Cara Cek Lokasi Kuota Lokal Tri
Penyebab Kuota Lokal Tri Tidak Bisa Digunakan
Sebelum ke langkah-langkah cara cek lokasi kuota lokal Tri, terlebih dahulu anda harus mengetahui penyebab kuota lokal Tri tidak bisa digunakan.

Perlu anda ketahui, kuota lokal ini sebelumnya hanya bisa anda temukan di provider Telkomsel saja. Tetapi saat ini masing-masing operator seluler mempunyainya seperti Tri dan juga Smarftren.

Yang mana menurut sebagian orang, kuota lokal lebih baik daripada kuota yang hanya bisa digunakan untuk mengakses situs tertentu seperti YouTube.

Selain karena memang diluar jangkauan, ternyata ada beberapa faktor lain yang bisa menyebabkan kuota lokal Tri tidak bisa digunakan dan tidak berkurang lho guys.

Adapun kali ini adalah beberapa penyebab mengapa lokasi kuota lokal Tri tidak bisa digunakan yang bisa anda simak yaitu sebagai berikut:

A. Tidak di Wilayah Jangkauan

Yang dimana, penyebab utama kuota lokal tidak bisa digunakan adalah karena anda sedang berada diluar wilayah kuota lokal Tri tersebut.

Yups seperti namanya yakni kuota lokal, maka itu artinya kuota lokal tersebut hanya bisa digunakan ketika anda berada dilokal area.

Apabila anda membeli kuota lokal Bekasi, maka dengan begitu kuota lokal internet hanya bisa anda gunakan didalam kota Bekasi atau dalam jangkauan wilayah Bekasi saja.

Dan jika digunakan ke luar kota, luar provinsi atau bahkan ke luar pulau jawa. Maka wajar saja jika kuota tersebut tidak bisa digunakan ya guys.

B. Masa Aktif Kuota Lokal Sudah Habis

Nah apabila masa aktif paket atau kuota lokalnya sudah habis, maka ketika anda mengecek paket tidak akan tertulis kuota lagi karena memang paket tersebut sudah tidak aktif atau sudah habis.

Dan hal ini memang menjadi salah satu faktor yang menyebabkan kuota lokal Tri tidak bisa digunakan lagi ya guys.

C. Operator Tri atau Lainnya Tengah Gangguan

Penyebab yang selanjutnya adalah karena tengah gangguan, sehingga akan mempengaruhi paket atau hanya salah satu paket saja yakni seperti kuota lokal.

Yang mana selama masa aktif kuota lokal masih panjang dan kuota lokal juga masih banyak, maka kemungkinan kuota lokal tidak bisa digunakan.

Nah untuk bisa mengatasi hal ini, silahkan anda bisa segera mengaktifkan mode penerbangan atau mode pesawat dan juga menonaktifkannya.

Jika masih tidak bisa, maka anda bisa coba restart atau re-boot HP karena biasanya dengan mereboot masalah koneksi internet akan teratasi ya guys.

Cara Cek Lokasi Kuota Lokal Tri

Cara Cek Lokasi Kuota Lokal Tri
Cara Cek Lokasi Kuota Lokal Tri
Nah bagi anda yang tidak ingin ribet menghubungi pihak Costumer Service Tri, dimana kami juga akan memberikan alternatif untuk mengetahui apakah lokasi anda bisa mengakses kuota Tri atau tidak.

Dan adapun kali ini adalah langkah-langkah cara cek lokasi kuota lokal Tri yang bisa anda ikuti dengan benar yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membuka aplikasi browser yang ada di Smartphone anda.
  • Kemudian pada kolom pencarian, silahkan anda ketik atau cari link ini ya guys (https://kuotalokal.tri.co.id/home).
  • Nah jika sudah, pastekan ke kolom pencarian.
  • Selanjutnya pada kolom tulisan "Masukkan Kota, Kabupaten atau Kecamatan Anda untuk cari tahu kuota yang bisa Anda gunakan serta lokasi anda" Maka dengan begitu, silahkan anda bisa langsung isi sesuai perintah ya guys.
  • Jika sudah, maka dengan begitu akan muncul keterangan apakah tempat anda bisa untuk mengakses kuota lokal Tri atau tidak.
  • Selesai.

Kelebihan dan Juga Kekurangan Provider Tri

Cara Cek Lokasi Kuota Lokal Tri
Kelebihan dan Juga Kekurangan Provider Tri
Selain kami memberikan cara cek lokasi kuota lokal Tri, dimana kami juga akan memberikan anda mengenai beberapa kelebihan dan juga kekurangan yang dimiliki oleh provider Tri.

Dan adapun kali ini kami akan memberitahukan kepada anda terkait kelebihan yang dimiliki oleh provider Tri yaitu sebagai berikut:
  • Kartu Tri sendiri mempunyai masa aktif internet yang panjang, hal inilah yang membedakan dengan operator lain yang membatasi masa aktif dalam waktu yang lebih pendak. Karena dengan masa aktif internet yang lebih lama, sehingga penggunaan internet juga akan bisa dalam jangka waktu yang lama.
  • Kartu Tri mempunyai paket internet yang terakumulasi, dimana jika anda mengisi paket internet namun paket sebelumnya masih ada sisa kuota. Maka kuota secara otomatis akan ditambah ke paket yang baru.
  • Kartu Tri juga mempunyai kecepatan internet yang stabil, yups dengan hal ini pastinya akan mempermudah anda yang suka melakukan kegiatan berselancar di internet karena dengan jaringan internet yang stabil adalah salah satu daya tarik dari Tri bagi para penggunanya ya guys.

Nah dengan berbagai kelebihan yang ditawarkan oleh provider Tri, maka anda tidak perlu heran jika kartu Tri ini mempunyai pengguna yang cukup banyak.

Akan tetapi, meskioun mempunyai kelebihan, namun Tri juga sama seperti kartu lain yang mempunyai kekurangan yang bisa anda simak yaitu sebagai berikut:
  • Kartu Tri ini jarang ada binus untuk melakukan panggilan.
  • Selain itu, kartu Tri ini masih ada beberapa daerah yang belum terjangkau dengan jaringannya.

Akhir Kata

Nah itu dia ulasan yang sudah kami bagikan diatas untuk anda mengenai cara cek lokasi kuota lokal Tri, maka dengan begitu anda tidak akan kebingungan lagi.

Perlu anda ketahui, bahwa sebenarnya banyak sekali penyedia paket internet lokal murah. Namun anda harus tetap teliti dalam memilih paket dan melihat keuntungannya yang akan didapatkan dari paket atau kuota lokal tersebut.

Dimana jangan sampai anda ditawarkan dengan harga yang sangat murah sekali, akan tetapi kapasitas yang diberikannya kurang ya guys.

Mungkin jika anda tertarik untuk mencoba langkah-langkah diatas, silahkan ikuti dengan tahapan yang benar agar prosesnya berhasil. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel