Cara Beralih ke Akun Pribadi Instagram 2024

Cara Beralih ke Akun Pribadi Instagram
Cara Beralih ke Akun Pribadi Instagram - Yang dimana, cara beralih dari akun bisnis ke akun pribadi Instagram bisa anda lakukan dengan mudah ya guys.

Karena cara yang dilakukan ini sama halnya dengan cara ketika anda mengubahnya menjadi akun bisnis sebelumnya.

Selain itu, anda juga bisa lho mengembalikan profil akun ke pribadi hanya dengan cara yang cukup mudah untuk dilakukan pada layanan Instagram.

Nah ketika akun bisnis Instagram diperkenalkan, sebagian dari anda mungkin sudah pernah berebutan untuk beralih menggunakannya.

Hal tersebut dilakukan karena adanya beberapa keistimewaan yang sudah ditawarkan oleh Instagram melalui fitur akun bisnis tersebut.

Dengan anda menggunakan akun bisnis, maka dengan begitu anda bisa melihat berbagai macam wawasan yang dimana didalamnya sudah termasuk dengan data-data impresi untuk bisa melakukan pengelolaan.

Dan tentunya, anda akan lebih jauh terbantu ketika akan mengatur srategi bisnis dengan adanya fitur-fitur tersebut.

Namun hanya saja tidak menampilkan kemungkinan, bahwa ada juga sebagian orang yang justru ingin sekali kembali untuk menggunakan akun biasa atau akun pribadi.

Yang mana mengubah kembali profil Instagram dari akun bisnis ke akun pribadi untungnya cukup mudah untuk dilakukan lho guys.

Bahkan yang lebih menariknya lagi, anda juga bisa melakukan hal tersebut kapan saja dan dimana saja karena tidak ada syarat dan ketentuan yang harus anda penuhi.

Mungkin untuk lebih jelasnya, anda bisa simak langsung ulasan dibawah ini sampai selesai agar anda mengetahui tentang cara beralih ke akun pribadi Instagram.

Cara Beralih ke Akun Pribadi Instagram Terbaru

Cara Beralih ke Akun Pribadi Instagram
Cara Beralih ke Akun Pribadi Instagram Terbaru
Bagi anda yang tengah menjalankan bisnis tertentu, pastinya akan sangat disarankan sekali untuk menggunakan akun Instagram bisnis ini.

Perlu anda ketahui, bahwa umumnya akun tersebut disediakan atau dirancang sesuai dengan identitas brand dari bisnis yang anda miliki atau juga bisa dengan mengalihkan akun Instagram pribadi menjadi akun bisnis.

Caranya cukup mudah, dimana anda hanya tinggal masuk ke akun Instagram yang anda miliki dan menemukan pengaturan pengalihan akun Instagram.

Akan tetapi, tidak sedikit juga para pengguna yang merasa menyesal sudah mengubah akun Instagram pribadinya menjadi akun bisnis lho guys.

Sehingga membuatnya ingin sekali mengembalikan akun bisnis Instagram menjadi akun pribadi seperti semula yang ia gunakan.

Maka dengan begitu, anda bisa simak langkah-langkah cara beralih ke akun Pribadi Instagram yang bisa anda ikuti yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama, silahkan anda bisa buka aplikasi Instagram yang ada di Smartphone anda.
  • Lalu anda tinggal login ke dalam akun yang ingin anda ubah.
  • Kemudian anda bisa langsung masuk ke dalam tab "Profile" yang ada dipojok kanan bawah layar.
  • Setelah itu, anda tinggal klik opsi "Menu" dengan mengklik ikon garis tiga yang ada pada pojok kanan atas layar ya guys.
  • Maka dengan begitu nantinya akan muncul beberapa menu yang sudah ada disana, tetapi anda bisa langsung pilih menu "Setting" yang berada dipaling atas.
  • Langkah berikutnya, silahkan anda cari dan bukalah menu '"Account".
  • Klik opsi "Switch Account Type", lalu anda bisa langsung klik opsi "Switch to personal Account".
  • Yang dimana anda bisa konfirmasi dengan mengklik opsi "Switch to personal Account" sekali lagi.
  • Dan selesai.

Dengan anda beralih atau mengganti akun ke dalam akun Instagram memang bisa dilakukan dengan cukup mudah lho guys.

Termasuk diantaranya anda bisa mengubah dari akun bisnis ke dalam akun pribadi, seperti langkah-langkah yang kami bagikan diatas.

Hanya saja terdapat hal yang harus anda ingat dan juga harus dipertimbangkan ketika anda akan beralih ke dalam akun profesional, termasuk kedalam akun bisnis ataupun kreator.

Karena semua data yang sudah ada dalam wawasan tersebut akan terekam ke dalam Instagram Insights yang akan terhapus, jadi ketika anda bisa melihat data-data wawasan tersebut.

Bahkan ketika anda memutuskan untuk mengubah kembali kedalam akun profesional baik itu akun bisnis maupun kreator, maka Instagram Insights secara otomatis akan dimulai dari awal.

Kelebihan Beralih Akun Bisnis Menjadi Akun Pribadi Pada Instagram

Cara Beralih ke Akun Pribadi Instagram
Kelebihan Beralih Akun Bisnis Menjadi Akun Pribadi Pada Instagram
Setelah mengetahui cara beralih ke akun pribadi Instagram, selanjutnya anda juga harus mengetahui kelebihan mengubah akun bisnis menjadi akun pribadi yaitu sebagai berikut:

A. Mengontrol Privasi

Hal ini mungkin salah satu keuntungan terbesar mempunyai profil atau akun Instagram pribadi, dimana anda bisa menavigasi ke pengaturan "Privasi" dan mengaktifkan opsi "Akun Pribadi".

Yang mana, hal seperti ini akan memastikan bahwa posting Instagram anda hanya tersedia untuk followers atau pengikut anda saja.

Selain itu, anda juga bisa menyetujui atau menolak permintaan pengikut untuk mengontrol apakah pengguna baru bisa melihat postingan anda.

B. Bisa Melihat Dampak Positif pada Jangkauan Organik Anda

Perlu anda ketahui, bahwa beberapa pembuat konten dan influencer sudah melaporkan jangkauan organik posting mereka meningkat setelah mengubah akun Instagram mereka menjadi pribadi.

Dan hal seperti ini tidak mengherankan juga, bahwa mengingat algoritma Instagram sendiri bisa menekan jangkauan organik akun bisnis untuk memaksa mereka menjalankan iklan.

Akan tetapi tidak ada data yang konkret untuk mendukung argumen ini, jadi tidak dianjurkan untuk beralih ke akun Instagram pribadi hanya karena untuk meningkatkan jangkauan organik saja ya guys.

Akhir Kata

Nah demikianlah itu dia langkah-langkah cara beralih ke akun pribadi Instagram yang sudah kami bagikan diatas untuk anda, maka dengan begitu anda tidak akan kebingungan lagi.

Mungkin jika anda ingin sekali mencobanya, silahkan langsung saja ikuti langkah-langkah diatas dengan benar dan tepat agar prosesnya berhasil.

Semoga dengan ulasan yang sudah kami berikan diatas bisa menambah wawasan anda mengenai fitur Instagram bisnis yang ada pada Instagram.

Dan apabila menurut anda informasi ini penting, tidak ada salahnya untuk dibagikan kepada teman atau kerabat anda yang belum mengetahuinya atau bisa juga anda bagikan ke akun media sosial yang anda punya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel