Cara Bobol Password WiFi Tanpa Aplikasi 2024

Cara Bobol Password WiFi Tanpa Aplikasi
1001.co.id - Bagi anda yang saat ini sedang mencari tentang cara bobol password WiFi tanpa aplikasi, tenang saja karena di dalam artikel yang kali ini kami sudah menyediakan pembahasannya untuk anda semua.

Jaringan WiFi ini sudah dikenal luas sebagai sebuah akronim yang dari WF atau Wireless Fidelity. Untuk kata wireless ini sudah sering sekali diasosiasikan dari cara kerja jaringan WiFi, yakni menghubungkan sesorang dengan jaringan internet tanpa harus memakai kabel.

Jaringan WiFi ini bekerja 2 arah, untuk setiap data yang sudah diterima tersebut lewat internet juga di dalam waktu yang bersamaan melalui router untuk nantinya bisa dijadikan sebuah kode olehnya di setiap paket kuota data.

Setelah itu akan dikirimkan kembali ke dalam bentuk sebuah sinyal radio yang nantinya itu akan diterima oleh pihak adaptor perangkat komputer nirkabel.

Akses internet yang kecepatan tinggi dengan jaringan WiFi ini biasanya juga cukup mahal sekali, oleh karena itu tidak semua orang dapat mempunyai akses jaringan ini.

Padahal untuk akses jaringan internet yang sangat mumpuni ini akan bisa mempermudah semua kegiatan anda.

Seperti halnya dengan mengakses apliaksi social media, brondong internet, menonton YouTube, sampai dengan menonton film yang sangat menarik.

Namun sayangnya untuk akses jaringan internet yang cepat dan stabil ini harganya juga tidak terbilang murah, sehingga akan hanya segelintir orang yang akan dapat memiliki akses WiFi ini di rumahnya.

Akan tetapi ada juga jaringan WiFi di area umum atau publik yang sudah diberikan kata sandi atau keamanan, sehingga tidak akan dapat diakses oleh sembarang orang.

Ya padahal sangat lumayan juga loh untuk mengirit kuoat, jika anda dapat memperoleh akses jaringan WiFi unin secara gratis.

Namun bagaimana ya, apabila anda tidak mengetahui kata sandi atau password dari jaringan WiFi yang sudah ada di sekitar anda itu?

Sebetulnya, ada begitu banyak sekali aplikasi yang sudah diklaim dapat dipakai untuk bisa membobol jaringan WiFi.

Anda dapat memakai sebuah aplikasi pembobol jaringan WiFi, bisa juga memanfaatkan Network, Kali Linux, sampai dengan reset Router.

Ya meskipun mudah, membobol jaringan WiFi ini adalah tindakan ilegal sebab sudah mengganggu privasi milik orang lain. Anda juga dapat saja dituduh sebagai pencuri jaringan milik orang lain!

Oleh karena itu, kami sarankan untuk penggunaan cara yang berikut ini anda lakukan hanya bagi alasan yang mendesak saja ya dan resiko yang akan terjadi nantinya itu menjadi tanggung jawab diri anda sendiri.

Cara Bobol Password WiFi Tanpa Aplikasi

Langsung saja masuk ke dalam beberapa cara bobol password WiFi tanpa aplikasi yang bisa anda ikuti berikut ini ya.

1. Dengan Kali Linux

Cara Bobol Password WiFi Tanpa Aplikasi
Cara Bobol Password WiFi Tanpa Aplikasi dengan Kali Linux
Sebagai salah satu pengguna Kali Linux, anda juga dapay membobol atau menghack jaringan WiFi yang di mau.

Dan biasanya, untuk cara yang kali ini dipakai untuk bisa menemukan dan juga memperbaiki titik lemah di dalam jaringan WiFi tersebut.

Dan begini langkah-langkah cara bobol password WiFi tanpa aplikasi dengan Kali Linux berikut ini:
  • Silahkan anda buka terminal di dalam Kali Linux.
  • Setelah itu ketik kata perintah berikut ini: airmon-ng start wlan0.
  • Kemudian ketik kata perintah yang berikut ini: airodump-ng mon0 untuk bisa memonitor jaringan yang sudah tersedia.
  • Lalu ansa pilih target jaringan WiFi yang mau dibobol itu.
  • Selanjutnya anda buka lagi terminal, lalu ketik kata perintah yang berikut ini: mdk3 mon0 d.
  • Setelah itu ketik kata perintah yang berikut ini: aircrack-ng -w /home/kbbi -b 54:A6:19:76:C7:F0 wificap-01.cap.
  • Dan anda tunggu kata sandi jaringan WiFi tersebut muncul.
  • Selesai.

2. Lewat Menu Network and Internet

Cara Bobol Password WiFi Tanpa Aplikasi
Cara Bobol Password WiFi Tanpa Aplikasi Lewat Menu Network and Internet
Selain memakai panduan yang ada di atas ini, anda juga dapat membobol jaringan WiFi melalui opsi Network and Internet di dalam Control Panel, loh.

Jika anda penasaran? Langsung saja kea langkah-langkah cara bobol password WiFi tanpa aplikasi lewat menu Network and Internet berikut ini:
  • Silahkan anda buka Control Panel.
  • Setelah itu cari opsi Network and Internet.
  • Kemudian anda tekan opsi Network and Sharing Center tersebut.
  • Di dalam jendela yang baru, silahkan untuk tekan menu Manage Wireless Networks.
  • Lalu pilih jaringan WiFi yang mau anda bobol itu.
  • Selanjutnya anda tekan opsi Wireless Properties, pilih Security.
  • Dan kata sandi WiFi akan ada di dalam Network Security Key ini.
  • Untuk bisa melihatnya, silahkan untuk centang di bagian Show Characters itu.
  • Dan selesai.

3. Tanpa Aplikasi dengan IP Address

Cara Bobol Password WiFi Tanpa Aplikasi
Cara Bobol Password WiFi Tanpa Aplikasi dengan IP Address
Cara untuk membobol jaringan WiFi yang selanjutnya tanpa menggunakan aplikasi yang sering sekali dilakukan orang yaitu dengan memakai settingan atau pengaturan IP Address.

Cara untuk bisa melihat kata sandi jaringan WiFi yang sudah terkunci ini biasanya akan berhasil untuk busa bobol jaringan WiFi.id yang seperti kami sebutkan pada pembahasan yang ada di atas ini dan sudah banyak tersedia pada tempat umum.

Dan tidak usah kita berlama-lama lagi, langsung saja simak langkah-langkah cara bobol password WiFi tanpa aplikasi dengan IP Address berikut ini:
  • Silahkan untuk anda sambungkan ke dalam Jaringan WiFi.id.
  • Setelah itu pilih jaringan WiFi.
  • Kemudian anda pilih menu Modify Network Configuration.
  • Lalu anda ubah IP Address itu menjadi 192.168.1.2, setelah itu klik opsi Save.
  • Selanjutnya anda buka browser, kemudian anda masukkan alamat 192.168.1.254.
  • Dan silahkan untuk masukkan username dan kata sandi dengan menggunakan opsi ADMIN atau USER.
  • Setelah itu anda pilih opsi Pengaturan, lalu WiFi.
  • Dan silahkan cek pada bagian SSID Name dan juga SSID Passphrase.
  • Selesai.

Cara untuk bisa membobol jaringan WiFi tetangga tanpa menggunakan aplikasi ini sebetulnya belum tentu bisa berhasil sebab terkadang komputer atau PC itu tidak merespons settingan atau pengaturan itu. Tapi, namun tidak ada salahnya untuk dicoba dulu saja.

Akhir Kata

Itulah dia keseluruhan isi bahasan kita di dalam artikel yang kali ini tentang cara bobol password WiFi tanpa aplikasi. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya.

Demikianlah pembahasan yang selengkapnya tentang bagaimana cara untuk bisa membobol jaringan WiFi tanpa menggunakan aplikasi yang dapat anda coba lakukan dengan sendiri dengan sangat mudah.

Dan beberapa cara yang ada di atas ini dapat anda lakukan dengan baik lewat perangkat Smartphone Android atau perangkat Laptop.

Pastinya saja cara untuk membobol kata sandi jaringan WiFi ini dengan menggunakan aplikasi kami rasa akan jauh lebih akurat dan tepat dari tingkat keberhasilan yang jauh lebih tinggi. Ya walaupun begitu, tidak akan ada salahnya untuk anda mencoba membuktikannya.

Anda juga harus mengerti jika membobol atau menghack kata sandi jaringan WiFi milik orang lain ini bukan merupakan tindakan yang baik.

Oleh karena itu, pastikan jika anda memakai hanya sebagai sebuah kegiatan saja untuk bisa menjawab rasa penasaran mu itu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel