Cara Laporkan Masalah Masuk Facebook di Bobol 2024

Daftar Isi
Cara Laporkan Masalah Masuk Facebook di Bobol ini akan kami ulas secara lengkap di dalam pembahasan artikel yang kali ini.

Menjadi aplikasi media sosial yang begitu sekali populer, membuat aplikasi FB atau Facebook ini menjadi salah satu jenis aplikasi dengan memiliki pengguna aktif yang terbesar di dunia.

Walaupun begitu, aplikasi yang besutan dari Mark Zuckerberk ini mempunyai beberapa macam kasus, dan salah satunya yaitu kasus pembobolan sebuah akun.

Jika anda di dalam masalah itu, tidak panik. Karena anda bisa menggunakan 2 cara untuk melaporkan akun FB atau Facebook yang sudah dibobol dengan begitu cepat supaya tidak disalahgunakan oleh orang atau oknum yang tidak bertaggung jawab.

Facebook atau FB adalah salah satu situs jejaring sosial yang sudah dibuat oleh seorang mahasiswa asal Universitas Harvard yaitu Mark Zuckerberk di tahun 2004 yang lalu.

Di awalnya, situs yang besutannya ini diperuntukkan untuk para mahasiswa saja. Akan tetapi dengan banyak sekali peminat akhirnya aplikasi ini dibuka untuk umum.

Dan bahkan, di dalam beberapa tahun yang terakhir Facebook atau FB sudah menempati posisi yang teratas sebagai sebuah aplikasi dengan memiliki pengguna yang terbanyak di dunia.

Ada beberapa macam penyebab akun Facebook anda dibobol oleh orang atau oknum yang tidak dikenal atau yang biasa disebut peretas atau hacker, dan di antaranya.

Phising adalah metode yang paling sering atau banyak dipakai oleh orang atau oknum untuk bisa membobol akun Facebook atau FB milik orang dengan cara login atau masuk ke dalam situs yang tertentu.

Di saat anda sudah masuk ke dalam situs itu, informasi yang penting Facebook atau FB anda, mulai dari alamat email, kata sandi, dan yang lainnya.

Keylogger adalah metode pembobolan yang cara kerjanya itu merekam semua yang sudah diketik dan yang sudah disimpan oleh si hacker.

Ada dua macam cara yang dapat anda lakukan di saat akun Facebook atau FB anda itu dibobol oleh orang, yaitu.

Cara Laporkan Masalah Masuk Facebook di Bobol

Cara Laporkan Masalah Masuk Facebook di BobolDan untuk lebih jelasnya lagi, langsung saja yuk simak pembahasan mengenai cara laporkan masalah masuk Facebook di bobol.

1. Dengan Find Your Account


Cara yang pertama yang dapat anda lakukan untuk bisa melaporkan akun FB atau Facebook yang sudah dibobol dengan menggunakan halaman pelaporan yang sudah disediakan oleh pihak Facebook.

Dan langsung saja ke langkah-langkah cara laporkan masalah masuk Facebook di bobol berikut ini:
  • Sikahkan anda masuk ke dalam halaman pelaporan hack atau peretasan melalui laman yang berikut ini: https://www.facebook.com/hacked.
  • Setelah itu pilih opsi kotak Find Your Account atau silahkan Cari Akun FB anda.
  • Lalu anda masukkan alamat email atau masukan nomor telepon akun FB atau Facebook anda.
  • Kemudian masukkan data yang sudah diminta, lalu anda klik opsi Search atau cari.
  • Jika ditampilkan masuk atau Log in as sebagai (nama akun FB atau Facebook), anda nantinya akan diminta kata sandi yang sebelumnya itu dipakai.
  • Kemudian anda pilih opsi Continue atau opsi Lanjutkan.
  • Jika telah berhasil, silahkan anda pilih saja opsi Someone else got into my account without my permission atau opsi Orang lain masuk ke dalam akun Facebook atau FB saya tanpa izin saya.
  • Setelah itu pilih Continue atau opsi Lanjutkan.
  • Jika ditampilkan menu yang baru, anda pilih opsi Get Startet atau opsi Memulai.
  • Apabila dimuncukan sebuah halaman Keep your account secure atau halaman amankan akun Facebook atau FB Anda, silahkan anda pilih opsi Continue atau Lanjutkan.
  • Masukkan kata sandi yang sama dari yang sebelumnya itu.
  • Buat kata sandi yang baru di dalam kolom yang ada di bawahnya itu sebanyak 2 kali.
  • Pilih opsi Continue atau opsi Lanjutkan.
  • Pilih opsi Post atau opsi Status yang bukan buatan anda dan pilih tombol opsi Delete atau tombol Hapus.
  • Di dalam menu All finished atau menu Semuanya selesai, pilih opsi Go to News Feed atau menu Buka Berita.
  • Selesai.

2. Lewat Akun Lain

Selain dengan menghunakan fitur yang sudah disediakan oleh pihak FB atau Facebook, anda juga dapat memakai akun FB atau Facebook yang lain.

Dan langsung saja ke langkah-langkah cara laporkan masalah masuk Facebook di bobol berikut ini:
  • Silahkan anda ari akun Facebook atau FB milik anda yang sudah dibobol.
  • Setelah itu masuk ke dalam halaman Profile atau Profil.
  • Kemudian pilih opsi Options atau Opsi dengan memiliki ikon yang tiga titik.
  • Lalu anda pilih opsi Find support or report profile atau opsi Cari dukungan dan silahkan anda laporkan profil.
  • Jika terdapat sebuah menu pop-up Report atau menu laporkan, silahkan untuk pilih opsi I Want to Help atau menu Saya Ingin Membantu.
  • Kemudian pilih opsi Hacked di dalam menu Can you give us some more details?
  • Sesudah muncul menu yang baru, silahkan pilih opsi Done atau Selesai.
  • Selesai.
Itulah dia keseluruhan isi pembahasan kami pada artikel yang kali ini tentang Cara Laporkan Masalah Masuk Facebook di Bobol. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya.

Facebook atau FB adalah jejaring sosial media yang memudahkan anda untuk bisa berkomunikasi dengan pengguna lain yang berasal dari berbagai macam wilayah di Indonesia atau yang dari negara lain melalui fitur yang sudah disediakannya.

Semakin populer dan juga mempunyai banyak sekali teman di FB atau Facebook, pastinya saja ansa harus berhati-hati ya karena itu akan menjadi sebuah incaran pengguna jahat.

Akun Facebook atau FB anda bisa saja akan dihack arau diretas untuk kemudian dipakai tindakan penipuan, memeras, sampai dengan mengelabui teman atau kontak yang sudaj terhubung di FB atau Facebook.

Dengan akun Facebook atau FB yang sudah dibobol, penjahat akan langsung melihat riwayat Chat atau pesan anda dengan pengguna yang lain, sehingga bisa berpura-pura seolah olah itu menjadi anda di dalam memuluskan sebuah penipuan terhadap teman atau pengguna yang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel