Cara Menghilangkan Iklan di HP Infinix 2024

Cara Menghilangkan Iklan di HP Infinix
Cara Menghilangkan Iklan di HP Infinix saat ini bisa anda lakukan melalui Smartphone yang anda punya dengan mudah lho guyss.

Yang mana Infinix merupakan salah satu Smartphone yang ditawarkan dengan harga cukup murah, namun memiliki spesifikasi yang lumayan tinggi.

Sebagian besar HP yang ditawarkan dengan harga mudah, namun mempunyai spesifikasi yang tinggi. Pastinya memiliki iklan yang sering muncul secara tiba-tiba dan hal tersebut sangatlah mengganggu penggunanya.

Terutama ketika kita sedang asyik bermain sosial media ataupun aktivitas penting lain yang harus diselesaikan melalui HP.

Tidak heran, jika penggunanya sering menemukan hal aneh yang sering muncul dimenu utama. Salah satunya iklan dari aplikasi-aplikasi yang terinstall diperangkat tersebut.

Iklan dari aplikasi yang muncul dibeberapa tempat pada HP Infinix bukanlah Bloatware atau aplikasi bawaan terinstall, tetapi sebuah iklan rekomendasi dari Infinix yang bisa anda lihat.

Dimana iklan-iklan tersebut biasanya sering muncul dalam bentuk rekomendasi dan aplikasi dilayar utama, menu utama, bar pencarian bagian atas layar, folder grup aplikasi di menu utama dan aplikasi favorite.

Jika iklan tersebut di klik secara tidak sengaja, maka aplikasi bisa langsung terinstall ataupun akan muncul iklan dilayar.

Apabila hal tersebut terjadi, tentunya kuota internet akan langsung terpakai dan begitu juga dengan ruang penyimpanan bisa menjadi lebih cepat penuh lho guyss.

Maka dengan begitu anda tak perlu khawatir, karena iklan-iklan yang muncul tersebut bisa dihilangkan dengan cepat dan mudah.

Cara Menghilangkan Iklan di HP Infinix

Untuk lebih jelasnya, silahkan anda simak langsung ulasan ini mengenai cara menghilangkan iklan di HP Infinix dibawah ini sampai selesai yaa!

1. Menggunakan Nova Launcher

Cara Menghilangkan Iklan di HP Infinix
Cara Menghilangkan Iklan di HP Infinix dengan Menggunakan Aplikasi Nova Launcher
Perlu anda ketahui, iklan di HP Infinix bisa dihilangkan dengan menggunakan aplikasi Nova Launcher. Dengan cara mengubah launcher atau peluncur pada aplikasi yang ada.

Yang dimana kami merekomendasikan aplikasi ini, karena sangat mudah digunakan dan ukurannya lumayan ringan. Sehingga tidak akan memenuhi ruang penyimpanan HP anda yaa guyss.

Selain itu, anda juga bisa lho mengubah tampilan HP dengan mudah melalui launcher ini dengan berbagai macam pilihan setelan.

Adapun kali ini adalah cara menghilangkan iklan di HP Infinix dengan menggunakan aplikasi Nova Launcher yang bisa diterapkan yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah unduh dan install aplikasi Nova Launcher melalui link yang kami sediakan berikut ini (Download Aplikasi Nova Launcher Play Store).
  • Jika proses installnya sudah selesai, silahkan buka aplikasinya dengan cara klik Open atau Buka. Maka dengan begitu, Launcher sendiri akan langsung berubah menjadi milik Nova.
  • Selanjutnya anda bisa langsung buka aplikasi Nova Launcher dari Menu, lalu klik Set As Default atau Ubah jadi Default.
  • Setelah itu, seluruh iklan dan aplikasi rekomendasi akan langsung hilang dan beralih ke Nova Launcher.

2. Tanpa Aplikasi

Cara Menghilangkan Iklan di HP Infinix
Cara Menghilangkan Iklan di HP Infinix Tanpa Aplikasi
Trik kedua untuk menghapus iklan yang sering muncul di HP Infinix memang bisa dilakukan tanpa menggunakan aplikasi lho guyss, namun dibutuhkan kesabaran pada saat prosesnya dijalankan.

Adapun kali ini merupakan langkah-langkah cara menghilangkan iklan di HP Infinix tanpa menggunakan aplikasi yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama, silahkan beralih ke layar utama dengan cara menekan tombol Home.
  • Kemudian anda bisa tahan dilokasi layar kosong yang tidak ada ikonnya.
  • Setelah itu, anda bisa langsung klik Launcher Setting dan jika tidak ada, maka anda bisa pilih Menu.
  • Selanjutnya pilih Other Settings atau Setelan Lain.
  • Lalu gulirkan ke Off, agar bisa mematikkan beberapa pilihan dibawah ini:
Search Bar atau Bilah Pencarian
Hot Searches atau Penelusuran Popluer
Zero Screen atau Layar Nol
Application Recommendation
Recent Uninstalled
Search Instant App atau Cari Aplikasi Instant
Remnant Uninstall Reminder

3. Melalui Pengaturan

Cara Menghilangkan Iklan di HP Infinix
Cara Menghilangkan Iklan di HP Infinix dari Layar Notifikasi
Sebenarnya iklan-iklan yang muncul secara tiba-tiba itu bukan hanya dari HP Infinix saja, namun bawaan dari aplikasi-aplikasi yang diunduh pada Play Store.

Umumnya yang sering kita jumpai adalah iklan dari aplikasi Likee, Shareit, Uc Web, Google Chrome dan yang lainnya.

Meskipun fungsi sebenarnya iklan tersebut ialah untuk memberikan informasi-informasi yang biasanya trend pada saat ini.

Adapun kali ini adalah cara menghilangkan iklan di HP Infinix dari layar notifikasi yang bisa anda ikuti yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama, silahkan anda buka Pengaturan pada HP Infinix yang anda punya.
  • Lalu anda pilih saja Aplikasi & Pemberitahuan.
  • Setelah itu, silahkan langsung saja anda pilih "Lihat Semua Aplikasi".
  • Maka akan muncul beberapa aplikasi yang bisa dimatikan iklan notifikasinya.
  • Kemudian, silahkan anda pilih aplikasi yang sering menampilkan iklan dengan menggeser tanda ke kiri.
  • Selesai.

Akhir Kata

Nah itu dia cara menghilangkan iklan di HP Infinix yang sudah kami bagikan diatas untuk anda, maka dengan begitu anda tidak akan kebingungan lagi.

Smartphone Infinix sebenarnya merupakan Smartphone yang banyak diminati oleh banyak konsumen di Indonesia, sebab memiliki spesifikasi dan desain yang bagus.

Akan tetapi, rasanya tidak mungkin jika HP Infinix bisa memunculkan iklan, baik itu dalam bentuk gambar ataupun video yang bisa membuat anda merasa jengkel.

Oleh karena itu, anda perlu trik cara untuk menghilangkan iklan pada HP Infinix melalui metode diatas yang kami jabarkan yaa guyss.

Dan anda tak perlu khawatir, bahwa kedua cara yang kami bagikan terbilang mudah untuk diterapkan. Baik itu tanpa aplikasi ataupun dengan aplikasi.

Namun, jika kedua cara yang kami bagikan belum memberikan hasil maksimal. Maka anda bisa mencoba cara lain yaa guys.

Mungkin apabila menurut anda informasi ini penting, silahkan bagikan saja langsung kepada teman-teman atau kerabat serta ke akun media sosial yang anda punya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel